BMW Tampilkan Beberapa Line Up di BMW Exhibition, Plaza Senayan

In Otomotif

Sinarharapan.id-BMW Indonesia kembali adakan BMW Exhibition selama 3 hari pada tanggal 20-22 November 2020 di Plaza Senayan Atrium. Kegiatan ini berlangsung secara offline dan online melalui www.mybmwmotorshow.co.id.

Pada kesempatan ini hadir beragam penawaran menarik  yang hanya berlaku selama BMW Exhibitions seperti program Drive to Change yang merupakan program Trade-in kendaraan nyaman dan mudah, cicilan terjangkau mulai dari 14.3 juta/bulan, Voucher Bahan Bakar 10jt dan tambahan masa garansi hingga 5 tahun*.

Ragam lini lengkap kendaraan BMW juga tersedia untuk dicoba secara langsung. Pada kesempatan yang sama BMW Indonesia luncurkan tiga kendaraan terbaru BMW M, yaitu New BMW M135i xDrive, New BMW M235i xDrive Gran Coupé dan New BMW M2 CS.

Sesuai dengan strategi BMW Indonesia untuk terus menjawab kebutuhan pelanggannya, BMW Exhibition hadir dengan berbagai penawaran menarik yang menghadirkan solusi untuk kepemilikan kendaraan BMW dengan mudah dan nyaman.

BMW Exhibition yang berlangsung selama 3 hari secara online dan offline, merupakan simulasi sempurna dari format normal baru untuk acara-acara BMW di masa mendatang, dengan hadirkan beragam program penawaran menarik yang hanya bisa didapatkan selama acara berlangsung.

Dalam setiap kegiatannya, BMW selalu fokus pada kenyamanan pengunjung. Untuk itu kami hadirkan protokol kesehatan yang ketat, standar keselamatan dan sanitasi terjadwal. Bukan hanya untuk area pameran saja, namun untuk setiap kendaraan yang dipamerkan dan unit test drive.

Pada BMW Exhibition ke-tiga di tahun 2020 ini, BMW Indonesia perkenalkan tiga model kendaraan terbaru dari sub brand BMW, yaitu BMW M. Mulai dari New BMW M135i xDrive, BMW M235i xDrive Gran Coupé dan BMW M2 CS. Ketiga kendaraan terbaru ini akan lengkapi penawaran BMW untuk pelanggan di Indonesia, khususnya penggemar sportscar premium kompak. ujar Jodie O’tania, Communications Director BMW Group Indonesia.

New BMW M135i xDrive.

New BMW M135i xDrive generasi ketiga, padukan teknologi xDrive dan mesin empat silinder terkuat dari BMW. Wajah baru BMW 1 Series dan interpretasi segar fitur ikonik BMW terlihat paling jelas pada New BMW M135i xDrive.

Range-topper menonjol dengan kidney grille khas yang menampilkan desain mesh yang menggantikan palang klasik – elemen tiga dimensi ini terinspirasi oleh kendaraan balap dan memberikan kedalaman dan perawakan tambahan pada ujung depan. Fitur pembeda lainnya adalah sisipan tambahan yang dipasang di setiap intake udara luar yang menarik.

New BMW M135i juga tegaskan statusnya sebagai kendaraan flagship dengan tampilan eksklusif dan aksen warna dalam Cerium Grey. Elemen surround dan tiga dimensinya hadir dalam Cerium Grey, begitu juga dengan trim khusus model tambahan dari intake udara luar, tutup kaca spion dan knalpot berpotongan sudut (diameter 100 mm) mengikuti kontur bumper.

Elemen lain dari kaca spion dan apron belakang BMW M hadir dalam warna High-gloss Black. Aksen jendela di sekelilingnya mengadopsi trim BMW Individual Exterieur Line Aluminium satinated, sedangkan spoiler belakang BMW M yang eksklusif senada dengan warna kendaraan menambahkan sentuhan akhir pada desain khas hatchback.

New BMW M135i xDrive dilengkapi dengan velg 18-inci M dengan gaya Double-spoke 556 M Bicolour lengkap dengan finishing kombinasi Cerium Grey matt dan burnished sebagai standar.

Unsur sporty berlanjut di interior, di mana pelapis berbahan kain dan alcantara berpadu dengan tata letak yang berorientasi pada pengemudi untuk menciptakan suasana premium.

BMW M Leather Steering Wheel yang nyaman untuk disentuh, BMW M seatbelts, dan BMW M Sport Seats terbaru yang memiliki headrest yang terintegrasi untuk pengendara dan penumpang depan perkuat pengalaman berkendara yang dinamis. Pencahayaan tersembunyi dari pelapis trim interior yang diterangi (desain Illuminated Boston), panoramic roof top dan logo M135i turut hadir pada Door Sill Strip menambah daya tarik New BMW M135i xDrive.

Dengan fitur Comfort Access sebagai standar, memungkinkan New BMW M135i xDrive dikunci dan dibuka otomatis dengan mudah, welcome light staging akan menyambut anda ketika anda mendekat ke mobil dan kunci otomatis terbuka, begitu juga ketika anda meninggalkan mobil dimana mobil dapat terkunci secara otomatis setelah mendeteksi anda meninggalkan mobil.

New BMW M13i xDrive tawarkan kapasitas bagasi yang lebih luas dengan tambahan 20 liter menjadi 380 liter (1.200 liter dengan bangku kursi belakang dilipat) dan parcel shelf yang dapat dilipat. Lebar minimum kompartemen bagasi juga bertambah 67 milimeter. New BMW M135i xDrive juga hadirkan sistem through-loading 40:20:40 yang mampu menambah kenyamanan berkendara.

Sistem terbaru BMW xDrive mampu distribusikan tenaga antara roda depan dan belakang secara otomatis dan dinamis sebagai respons terhadap posisi pedal akselerator, torsi mesin, kecepatan, dan sudut kemudi. Teknologi ini dapat membagi daya penggerak 50:50 jika perlu dan dirancang untuk memastikan handling yang mudah dalam semua situasi mengemudi.

Ini berlaku bahkan jika sakelar Kontrol Pengalaman Mengemudi diatur ke mode Sport, DTC, atau DSC dinonaktifkan. Dalam mode Comfort atau Eco Pro, penggerak dipisahkan sesuai kebutuhan, sekaligus menjaga konsumsi bahan bakar serendah mungkin. Oleh karena itu, penghematan bahan bakar ditingkatkan tanpa adanya dampak yang terlihat pada dinamika atau traksi berkendara.

The New BMW M135i xDrive gunakan mesin empat silinder paling bertenaga dari BMW Group – menghasilkan tenaga 306 hp yang luar biasa dari mesin berkapasitas 2.0 liter antara 5.000 dan 6.250 rpm dengan teknologi BMW TwinPower Turbo.

Torsi puncak sebesar 450 Nm mengalir pada 1.750 rpm hingga 4.500 rpm. The New BMW M135i mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dari diam hanya dalam 4,7 detik.

New BMW M235i xDrive Gran Coupé.

BMW Group Indonesia juga perkenalkan New BMW M235i xDrive Gran Coupé Gran Coupé sebagai lineup terbaru di BMW Exhibition. New BMW M235i xDrive Gran Coupé dilengkapi dengan mesin empat silinder TwinPower Turbo yang hasilkan tenaga 306hp @ 5000-6000rpm dan torsi 450nm pada 1750-4000rpm. New BMW M235i xDrive Gran Coupé mampu berakselerasi dari 0-100km/jam dalam 4.8 detik.

Interior sporty juga hadir pada BMW M235i xDrive Gran Coupé, di mana pelapis berbahan kain dan Alcantara berpadu dengan tata letak yang berorientasi pada pengemudi untuk menciptakan suasana premium.

BMW M Leather Steering Wheel yang nyaman untuk disentuh, BMW M seatbelts, dan BMW M Sport Seats terbaru yang memiliki headrest yang terintegrasi untuk pengendara dan penumpang depan perkuat pengalaman berkendara yang dinamis. Pencahayaan tersembunyi dari pelapis trim interior yang diterangi (desain Illuminated Boston), welcome light staging, panoramic roof top dan logo M235i turut hadir pada Door Sill Strip yang menambah daya tarik kendaraan.

New BMW M235i xDrive Gran Coupé juga hadirkan fungsionalitas senada dengan New BMW M135i xDrive. New BMW M235i xDrive Gran Coupé juga hadirkan BMW Comfort Access yang mudahkan akses kendaraan dari smartphone secara otomatis menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC).

BMW Comfort Access dapat membuka kendaraan secara otomatis apabila anda dekat dengan kendaraan, juga menyambut anda dengan welcome light staging. Begitu juga ketika pengguna meninggalkan kendaraan dimana kendaraan akan mengunci secara otomatis.

New BMW M235i xDrive Gran Coupé miliki desain bodi yang rendah dan sporty lengkap dengan Framless doors. Lampu depan yang terbaru dengan four-eyed daytime running halo dari BMW menarik perhatian ke kidney grille BMW tradisional, yang merupakan elemen desain di bagian depan The New BMW M235i xDrive Gran Coupé.

Adaptive LED headlight dengan High beam assistance yang menjadi standar tampilkan lampu daytime running dengan hexagonal tube dan membentuk sudut melingkar yang mengikat spatbor depan, kap depan, dan bumper.

Garis atap mengalir halus dengan garis bahu yang memanjang ke arah belakang yang diakhiri di bagasi belakang. Lampu belakang LED berbentuk L-Shape ditempatkan diatas ujung exhaust pipe berwarna chrome dengan ukuran 90mm.

New BMW M235i xDrive Gran Coupé dilengkapi dengan mechanical Torsen limited-slip differential yang membuat kendaraan lebih dinamis dan tajam dengan menciptakan efek penguncian di antara roda depan. Limited-slip differential diintegrasikan ke dalam transmisi otomatis 8-percepatan. Launch Control memungkinkan torsi puncak penuh sebesar 450Nm tersedia di gigi pertama dan kedua.

New BMW M235i xDrive Gran Coupé turut dilengkapi dengan strut tower tie bar dan bagian subframe gardan depan dan di area tunnel, ditambah dudukan anti-roll bar dengan high preload, yang memberikan dukungan yang sangat baik pada kendaraan.

Fitur-fitur ini dipadukan dengan suspensi BMW M Sport yang menjadi standar dan kemudi BMW M Sport yang memiliki respons lebih tajam, dan bantuan tenaga yang bervariasi sesuai dengan kecepatan kendaraan dan akselerasi lateral, mengurangi upaya kemudi yang diperlukan.

New BMW M2 CS.

BMW Group Indonesia juga perkenalkan BMW M2 CS, sebuah kendaraan performa tinggi yang merupakan peningkatan dari BMW M2 Competition yang hadir dalam jumlah terbatas.

Kendaraan Coupe berperforma tinggi yang baru ini padukan pengoptimalan sirkuit dengan penggunaan sehari-hari untuk membuat versi paling mumpuni dari model BMW M yang paling kompak. Trim interior Carbon Fiber dan Alcantara yang eksklusif membantu membedakan M2 CS ini dari semua versi sebelumnya.

New BMW M2 CS tampilkan penggunaan CFRP (Carbon Fiber Reinforced Plastic) yang dipilih dengan cermat pada panel dan komponen eksteriornya untuk tidak hanya mengurangi bobot tetapi juga meningkatkan aerodinamika.

Kap mesin CFRP baru memiliki bobot separuh dari kap konvensional sekaligus dilengkapi dengan ventilasi udara yang mampu tingkatkan downforce pada bagian depan dan membantu pendinginan mesin. Fitur CFRP juga hadir pada bagian atap kendaraan – yang pertama kali hadir pada BMW M2 – juga ikut menurunkan titik pusat gravitasi guna tingkatkan kedinamisan berkendara.

Interior New BMW M2 CS padukan estetika sirkuit dengan fitur-fitur yang mampu pangkas bobot kendaraan. Konsol tengah terbuat dari CFRP, yang mampu pangkas bobot sebesar 3kg jika dibandingkan dengan konsol Seri 2.

Material Alcantara juga melengkapi armrest tengah dan trim dashboard, yang juga dilengkapi dengan logo CS lengkap dengan jahitan warna merah yang kontras. M Sport Steering Wheel juga dilengkapi dengan bahan Alcantara dengan jahitan warna merah yang kontras, dan warna khas BMW M pada posisi jam 12.

New BMW M2 CS dilengkapi dengan mesin 3.000cc enam silinder segaris TwinPower Turbo yang dikembangkan dari mesin S55 yang berasal dari BMW M4 Competition. Dengan 450hp dan torsi sebesar 550nm, The New BMW M2 CS dapat melaju dari 0-100km/j dalam waktu 4 detik.

The New M2 CS akan tersedia dalam dua warna special yaitu Misano Blue Metallic dan Black Sapphire Metallic.

Dihadirkan secara perdana pada BMW Exhibition, New BMW M135i xDrive ditawarkan dengan harga Rp. 1,159,000,000,- (off-the-road) dan New BMW M235i xDrive Gran Coupé ditawarkan dengan harga Rp. 1,259,000,000,- (off-the-road) mulai 20 November 2020. New BMW M2CS ditawarkan dengan harga Rp. 2,379,000,000,- (off-the-road) untuk transmisi M-DCT sementara untuk transmisi 6-percepatan manual ditawarkan dengan harga Rp. 2,409,000,000,- (off-the-road). Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive dan BMW Group Tire Coverage*.

Ragam Program Spesial selama BMW Exhibition.

Program Drive to Change merupakan program trade-in semua model kendaraan brand apa saja ke BMW terbaru. 5 keuntungan yang bisa didapatkan antara lain:

  1. Nilai kendaraan lama akan menjadi down payment untuk BMW pilihan pelanggan.
  2. Subsidi nilai kendaraan lama agar sesuai atau diatas harga pasar
  3. Cicilan untuk kendaraan baru mulai dari 14 juta-an per-bulan
  4. Voucher Bensin hingga Rp. 10.000.000,-
  5. Garansi kendaraan tambahan 1 tahun, total menjadi 4 tahun.

Khusus untuk BMW 320i ditambahkan aksesoris bebas biaya untuk shadow front grill dan M Rear Spoiler.

Selain program Drive to Change, BMW Indonesia hadirkan program Boss is Back untuk pembelian BMW X5 terbaru. 5 keuntungan yang bisa didapatkan antara lain:

1.     Subsidi down payment

2.     Libur bayar selama 6 bulan

3.     Subsidi bunga

4.     Voucher Bensin hingga Rp. 10.000.000,-

5.     Garansi kendaraan tambahan 1 tahun, total menjadi 4 tahun.

You may also read!

Tingginya Minat Pelanggan, BMW Astra Kembali Gelar BMW Joyfest 2020

Sinarharapan.id-BMW Astra Used Car merespons tingginya minat konsumen, pelanggan untuk kembali mengikuti keseruan rangkain acara BMW Joyfest 2020. Berbeda dibanding

Read More...

Terkait Calon Kapolri, Gus Jazil : UU Jelas Tidak Disebutkan Syarat Agama

SinarHarapan.id - Pucuk pimpinan Kapolri akan berganti di 2021 mendatang. Sejumlah nama juga ikut bermunculan. Belakangan, ada calon kuat kapolri

Read More...

Bamsoet: Prestasi Aero Raih Gelar Juara Dunia Harus Diikuti Semua Atlet Indonesia

SinarHarapan.id - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bangga terhadap berbagai capaian yang diraih kakak adik atlet Jetski nasional, Aero Sutan

Read More...

Mobile Sliding Menu