Dukung ‘Herd Immunity’, Polsek Makasar Gelar Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun

In Sosial

SinarHarapan.id – Kepolisian Sektor Makasar menggelar Gerai Vaksinasi Merdeka bagi anak 6-11 tahun untuk mendukung upaya pemerintah menciptakan herd immunity guna memerangi pandemi Covid-19. Presiden Joko Widodo telah mencanangkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun sejak 14 Desember 2021.

“Dari 57 sekolah dasar, baik sekolah negeri maupun swasta yang ada di wilayah Kecamatan Makasar semuanya sudah melaksanakan vaksinasi, namun masih ada anak-anak yang belum mendapatkan vaksin, ” kata Kapolsek Makasar Kompol TF Hutagaol, SH saat meninjau pelaksanaan Gerai Vaksinasi Merdeka di Kantor RW 03, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (15/1).

Menurut Kapolsek dari target 22.876 anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Makasar, sudah 17.405 anak atau sekitar 76,09 persen yang mendapat vaksin dosis pertama. Pihaknya akan terus menelusuri anak-anak yang belum mendapat vaksinasi hingga ke wilayah-wilayah yang tidak terjangkau seperti kawasan kumuh atau slum area.

“Kita susuri lagi, kita sisir, anak-anak sekolah yang karena satu dan lain hal belum divaksin, atau anak-anak yang tidak sekolah seperti anak-anak pemulung di slum-slum area, kita imbau warga lewat mesjid, Dasa Wisma dan pengajian-pengajian agar membawa anak-anaknya untuk divaksinasi. Ini upaya kita supaya capaian vaksinasi bisa berhasil, ” kata Kapolsek kepada SinarHarapan.id.

Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Merdeka oleh Polsek Makasar didukung tiga Tim Tenaga Kesehatan relawan yang direkrut dari Polda Metro Jaya.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono Sik, M.Si juga memberikan arahan bagi para Kapolsek di wilayahnya untuk terus memantau, menggencarkan, serta turun langsung untuk meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi yang kita lakukan seperti hari ini, untuk anak usia 6-11 tahun, maka herd immunity bisa tercapai,” kata Kapolsek.

Dia mengakui adanya beberapa hambatan, termasuk orang tua yang tidak setuju anaknya mendapat vaksinasi Covid-19. Untuk mengatasinya, pihak Kepolisian mendatangi tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk membujuk para orang tua dan meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya vaksinasi Covid-19.

Polsek Makasar juga akan menggelar Gerai Vaksinasi Merdeka pada Minggu (17/1) di tiga lokasi. Pertama, Gerai 75 di MI Al Ikhlas, Kampung Lembur RW 06 Masjid Al-Akbor dekat Puskesmas Kecamatan Makasar. Kedua, Gerai 76 di Masjid Agung Abadiya Jl. Manunggal Raya Rt. 011/06 Kelurahan Cipinang Melayu. Ketiga, Gerai 77 di RW 07 Jalan Asri Kelurahan Halim Perdana Kusuma.

Tiga pilar TNI, Polri dan Puskesmas akan menggelar Vaksinasi Merdeka bagi anak-anak usia 6-11 tahun sampai 19 Januari mendatang.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Kanit Intelkam Iptu Jayadi, SH, Panit Binmas 1 Aiptu Djoko Waluyo, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) Aiptu Suhartono, jajaran personal Polsek Makassar, serta Team Paping dari Polres Jaktim Iptu M. Jaelani SH.

You may also read!

Membuka Akses Air Bersih untuk Kehidupan yang Lebih Baik di Nusa Tenggara Timur

Sinarharapan.id-“Tidak terpikirkan sebelumnya saya bisa menanam sayur di tanah yang dulunya sangat kering. Ini layaknya mimpi,” ucap Roni Y.

Read More...

Aktifitas PTM Aman dan Menyehatkan Dengan Segala Persiapan dan Protokolnya bersama SoKlin Antisep

Sinarharapan.id-Pembelajaran tatap muka terbatas (PTM Terbatas) disikapi beragam di tengah masyarakat. Ada yang mendukung dengan syarat ada juga yang

Read More...

Kaspersky dan Para Pakar Bersama Perkuat Pertahanan Rantai Pasokan TIK di Asia Pasifik

Sinarharapan.id-Telah terjadi lompatan besar secara digitalisasi selama pandemi ini. Langkah-langkah keamanan siber kerap terlewat yang mengakibatkan beberapa serangan rantai pasokan

Read More...

Mobile Sliding Menu