Gruduk Kejari Jaktim, LAKRI Minta Usut Kasus Penggelapan Pajak BPTHB yang Libatkan Mafia Tanah

In Megapolitan

SinarHarapan.id – DPN Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur, Jumat (25/6/2021).
Adapun tujuan kedatangannya tersebut, menurut Ketua Staf Khusus Kesekretariatan LAKRI, Vicky Rio Twindeni untuk memberikan dokumen dari DPN LAKRI terkait penyalahgunaan wewenang.

“Kami datang membawa dokumen terkait penyalahgunaan wewenang atas dugaan penggelapan pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPTHB) dan Pajak Penghasilan (PPh ) serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),” jelas Vicky Rio kepada wartawan.

Dalam laporan yang diberikan kepada Kejari Jakarta Timur, DPN LAKRI melaporkan beberapa oknum pejabat dan perungurus perusahaan Adapun para oknum yang dilaporkan, kata Vicky Rio yakni;Oknum Notaris (PPAT), Oknum Pejabat BPN, Oknum Pejabat Pajak Pratama, Oknum Pejabat Pajak Daerah, Benny Simon Tabalujan, Pengurus PT. Sigma Dharma Utama, Pengurus PT  Sapere Aude, Pengurus PT Pactum Serva, dan Pengurus PT Salve Veritate.

Menurut pengakuan Vicky Rio, yang menerima laporan dokumen tersebut adalah Kaur Tata Usaha (TU) Kejari Jakarta Timur Anni Margarani.
Untuk itu, Vicky Rio berharap Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dapat menindaklanjuti laporannya tersebut sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Namun, kata Vicky Rio pihak Kejari akan mempelajari terlebih dahulu dokumen tersebut agar dapat ditindaklanjuti.
Selain itu, Vicky Rio menambahkan laporan tersebut juga ada keterkaitan dengan James Tabalujan atas dugaan kasus mafia tanah.
James Tabalujan sendiri menurut Vicky, merupakan saudara dari Benny Simon Tabalujan yang saat ini masih Dalam DPO pihak kepolisian terkait kasus pemalsuan akta autentik di wilayah Cakung, Jakarta Timur.

”Iya itu termasuk melaporkan James Tabalujan, karena dia sebagai pengendali perusahaan tersebut,” tutupnya. ***

You may also read!

Indonesia Sumbang Penjualan Mitsubishi Motors Secara Global Kuartal Pertama Tahun Fiskal 2021

Sinarharapan.id-PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari

Read More...

Bersama PT Dastor, Hettich Siap Pasarkan Produk Andalannya

Sinarharapan.id-Semakin berkembangnya industri furnitur di Indonesia meyakinkan Hettich untuk hadir dan menjadi bagian di dalamnya. Hettich memproduksi berbagai macam solusi

Read More...

Poros Muda Indonesia Apresiasi Polri Bantu Percepat Realisasi Vaksinasi

SinarHarapan.id-Pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Indonesia saat ini masih terbilang cukup tinggi, namun angka positif Covid-19 dapat diperangi atau

Read More...

Mobile Sliding Menu