Honda Kembali Menjadi Sponsor Utama Kejuaraan Dunia Formula One (F1) 2021 Japanese Grand Prix

In Olahraga

Sinarharapan.id-Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan akan kembali menjadi sponsor utama dari agenda balap Kejuaraan Dunia FIA* Formula One (F1) 2021 Japanese Grand Prix yang akan berlangsung di Sirkuit Suzuka, Prefektur Mie pada tanggal 8 – 10 Oktober 2021.

Grand Prix Jepang tahun ini akan diselenggarakan dengan nama resmi “FIA Formula One World Championship Honda Japanese Grand Prix 2021.

Koji Watanabe selaku Chief Officer for Brand and Communication Operations, Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, “Kami berharap olahraga motorsport di Jepang terus bertambah populer kedepannya. Tahun 2021 ini merupakan tahun terakhir Honda berpartisipasi di F1. Kami akan melakukan segala upaya yang kami bisa dengan Scuderia AlphaTauri dan juga Red Bull Racing untuk mendapatkan hasil terbaik di Sirkuit Suzuka.”

Ajang Formula One Japanese Grand Prix pertama kali diadakan pada tahun 1976, dan mulai digelar di Sirkuit Suzuka yang dimiliki oleh Mobilityland Corporation yang juga sebagai anak perusahaan dari Honda Motor Co., Ltd sejak tahun 1987.

Honda sebelumnya juga pernah menjadi sponsor utama F1 Japanese Grand Prix pada tahun 2018 lalu, dimana Max Verstappen dari tim Red Bull Racing berhasil menduduki posisi ketiga.

Selain itu, sirkuit Suzuka, Jepang juga baru saja mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan FIA sebagai penyelenggara ajang balap F1 Japanese Grand Prix hingga tahun 2024 mendatang.

Honda sudah mengikuti ajang balap Formula 1 sejak Grand Prix Jerman 1964. Pada tahun 2021 ini, Honda diperkuat oleh dua tim balap yaitu tim Red Bull Racing dan tim Scuderia AlphaTauri. Honda berhasil mencatatkan podium ke-200 nya di ajang balap Formula 1 setelah Grand Prix Bahrain 2021, dan prestasi terakhir yang baru saja dicapai adalah kemenangan perdananya di musim ini pada seri F1 Grand Prix Emilia Romagna pada tanggal 18 April 2021 lalu.

Pada akhir pekan ini, Honda akan mengikuti seri balap ketiga musim 2021 yaitu Grand Prix Portugal yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve International Circuit, Portimao.

Pada balap F1 Grand Prix Portugal musim lalu, pembalap tim Red Bull Honda, Max Verstappen berhasil finis di posisi ketiga sementara pembalap tim Scuderia AlphaTauri, Pierre Gasly berhasil finis di posisi kelima.

You may also read!

Junimart Girsang Kritis SK KLHK Sebagai Pemicu Konflik Sengketa Lahan Masyarakat

SinarHarapan.id  - Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang. Melaporkan persoalan konflik lahan yang terjadi pada sejumlah daerah di Indonesia,

Read More...

Tingkatkan Pemberantasan IUU Fishing Transnasional, KKP Gandeng Kerjasama Dengan Interpol

SinarHarapan.id - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus meningkatkan upaya pemberantasan aksi penangkapan ikan ilegal (IUU Fishing), dengan kerjasama

Read More...

DPR Desak Panglima TNI dan Kapolri Segera Tangkap Kelompok Teroris Bersenjata di Papua

SinarHarapan.id - Dalam rapat Paripurna DPR RI pembukaan masa sidang ke V, tahun 2020-2021. Ketua DPR Puan Maharani, mengungkapan lembaga

Read More...

Mobile Sliding Menu