Jum’at Nikmat, Berbagi Makan Gratis Bersama RumaTani dan Kowantara

In Sosial

SinarHarapan.id – PPKM di Indonesia terus di perpanjang membuat ekonomi masyarakat semakin sulit terutama kalangan bawah sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidup makin sulit terutama kebutuhan makan.

Untuk itu perusahaan RumaTani, Komunitas Kowantara dan Warteg berkerjasama dengan berbagi makan gratis kepada masyarakat dengan nama Jum’at Nikmat.

Pembagian berupa menu nasi box di adakan di warteg daerah mampang Prapatan,Jum’at 27/08/2121 di hadiri ketua umum Kowantara, Mukroni dan Prasetya Adhinugraha  selaku Chief Brand Officer memberikan secara langsung kepada masyarakat sekitar.

“Kowantara ini sebuah komunitas yg ada di Jabodetabek membuat program namanya ‘Jum’at Nikmat’ jadi setiap Jum’at ada temen-temen yang menghimpun dana yang dengan membantu masyarakat sekitar yang terkena pandemi yang tidak punya dana dengan memberikan bantuan makan gratis dengan membeli dari warteg” ungkap Mukroni.

Aksi kegiatan itu pun disambut baik oleh masyarakat yang memang membutuhkan di tengah situasi saat ini. “Kami percaya, kalau kita nolong orang, maka Allah akan nolong kita, Nabi juga bilang gitu, yang mempermudah urusan orang akan dipermudah urusannya oleh Allah” mernurut Mukroni.

Dalam program berbagi di hari jumat ini Kowantara tidak sendiri, gayung bersambut dengan bergabungnya RumaTani, perusahaan rintisan berbasis aplikasi yang juga turut peduli dengan UMKM khususnya warteg. Kowantara dan RumaTani meluncurkan sebuah gerakan bertajuk “Warteg Jaya Kembali” untuk membangkitkan Kembali roda ekonomi melalui warteg di tengah pandemi, salah satunya dengan program “Jumat Nikmat”.

“Diluncurkannya gerakan “Warteg Jaya Kembali” dan program “Jumat Nikmat” ini bukan sekedar seremoni berbagi bagi masyarakat, kami ingin sekali membantu bisnis Warteg yang termasuk sektor UMKM agar tetap bisa eksis di masa pandemi ini.” Ungkap Edwin Rahmat selaku CEO RumaTani.

Beliau menambahkan bahwa Roda perekonomian Indonesia bukan hanya digerakkan oleh perusahaan-perusahaan besar saja. Namun, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan pilar utama dalam menggerakkan perekonomian Indonesia dan terbukti berhasil bertahan ketika krisis ekonomi terjadi. “Oleh karena itu, Kowantara dan RumaTani optimis UMKM bisa bangkit di situasi pandemi yang masih berlangsung.” Tutup Edwin.

Tak berhenti sampai di situ, menurut Adhinugraha, Chief Brand Officer, “RumaTani bukan hanya mendukung UMKM secara sosial saja, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan layanan pemenuhan kebutuhan UMKM yang maksimal, mulai dari memberikan supply bahan baku yang berkualitas, harga yang terjangkau, pengiriman yang fleksibel, pelatihan, bahkan permodalan hingga ratusan juta bagi UMKM, dan masih banyak lagi.”

Kegiatan positif yang diprakasai oleh dua institusi berbeda ini dapat menjadi contoh bagi kita semua. Dengan berbagi dan berkolaborasi, roda ekonomi ibu pertiwi dapat bergerak dan terus melaju walaupun di tengah pandemi. SH/AJ

You may also read!

Pospay Gebu Minang

Kolaborasi Pospay Gebu Minang Diluncurkan

SinarHarapan.id - PT Pos Indonesia (Persero) menjalin kerja sama dengan Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang meluncurkan . Pospay Gebu

Read More...

realme Luncurkan “Unleash The Mighty Power”

SinarHarapan.id, Jakarta- realme, merek Favoritnya Anak Muda hari ini resmi menggelar acara peluncuran Unleash The Mighty Power dengan rangkaian

Read More...

Begini Strategi Pemasaran Kendaraan Honda SUV di Tanah Air

SinarHarapan.id-Dalam beberapa tahun terakhir, pasar otomotif di Indonesia terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan masyarakat akan sebuah

Read More...

Mobile Sliding Menu