KAI Jual Tiket Kereta Lagi Buat Mudik Lebaran 2018  

In Ekonomi

 

SinarHarapan.id – PT KAI kembali menjual tiket tambahan mengantisipasi banyaknya permintaan tiket untuk arus mudik Idul Fitri 2018 ini.

Sebanyak  23.753 seat tiket tambahan telah disiapkan. Penjualan tiket ini dilakukan secara serentak hari ini, Senin 16 April 2018.

Tiket kereta tambahan yang tersedia untuk 40 kereta api antarkota yang beroperasi pada tanggal berbeda, seperti dilansir Tribunnews.

Anda tinggal memesan melalui beberapa cara berikut ini.

1. Aplikasi KAI Access

2. Website kai.id

3. Hubungi contact center 121

4. Minimarket, seperti Alfamart atau Indomaret

5. Jaringan Payment Point Online Bank (PPOB)

6. Website dan aplikasi mobile yang bermitra dengan PT KAI, seperti Tiket.com, Bukalapak, Traveloka, Padiciti, dan Blibli.com.

Jika Anda melakukan pembelian tiket secara online, pastikan koneksi internetnya baik dan aman.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tambahan pemesanan tiket tersebut mulai Senin (16/4/2018) pukul 00.001 secara online.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko menjelaskan agar bisa mendapatkan tiket lebaran, ada tips dan cara khusus yang dibagikan KAI.

Berikut tahapannya:

1. Usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket.

2. Cari alternatif tanggal atau rute KA, karena KA tambahan Lebaran 2018 akan di-release bersamaan. Misalnya berangkat dari Bandung atau stasiun di kota lainnya.

3. Carilah alternatif tiket terusan. Misalnya jika ingin menuju Semarang, dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Tegal untuk kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal-Semarang.

4. Traffic akan sangat penuh pada menit-menit pertama tiket dirilis. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada jam 01.00-an. Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal satu jam setelah pemesanan sehingga tiket hangus dan kembali available.

5. Cek berkala di situs penjualan atau contact center. Karena jika ada yang batal atau belum bayar setelah satu jam maka tiket tersebut akan muncul kembali.

Sampai saat ini, lanjut Gatut, dari total tempat duduk KA reguler jarak jauh dan menengah (tidak termasuk KA lokal) telah terjual 42,91 persen.

“Masih banyak tiket KA reguler yang masih tersedia dengan berbagi rute dan tanggal tertentu,”tandas Gatut.

Gatut menambahkan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa KA selama masa angkutan Lebaran, PT KAI akan menggelar program pembagian takjil dan makan gratis (buka dan sahur bersama) untuk penumpang pada sepuluh hari puasa terakhir.

 

You may also read!

Rawat Kulit dan Rambut Sesuai DNA dengan Prodia Skin and Hair Genomics

SinarHarapan.id - PT Prodia Widyahusada Tbk kembali meluncurkan pemeriksaan berbasis gen dari rangkaian Prodia Genomics yang ke-9, yakni Prodia

Read More...

Intip Pembuatan Lampu Hias Dari Pipa Paralon

SinarHarapan.id - Lukman (25) menyelesaikan pembuatan lampu hias yang terbuat dari pipa paralon di workshop Bedahan, Depok, Jumat (30/10/2020). Di

Read More...

BBC London Siaran Indonesia 71 tahun, Ditandai Peluncuran Buku

SinarHarapan.id - Ulang tahun ke-71 BBC London Siaran Indonesia yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2020 ditandai dengan peluncuran

Read More...

Mobile Sliding Menu