Kampanyekan #Tak Terhentikan Meraih Mimpi, Sunsilk Berikan Dukungan Intens Bagi Perempuan Indonesia

In Gaya Hidup

Sinarharapan.id-Untuk menjadi pribadi yang #TakTerhentikan bagi perempuan muda Indonesia di tengah pandemi saat ini jelas tidak mudah dilakukan sendiri.

Sunsilk dari PT Unilever Indonesia, Tbk. memberikan rangkaian dukungan bagi perempuan muda Indonesia untuk mewujudkannya.

*Sunsilk dengan misi sosial untuk menginspirasi dan mendorong perempuan muda untuk berkembang, kami terus membekali mereka dengan pengetahuan dan inspirasi untuk mengeksplorasi berbagai peluang, jelas Elviana Lim, Senior Brand Manager Sunsilk (28/10/2020).

Misi ini tertuang dalam kampanye #TakTerhentikan yang kami selenggarakan sejak tahun lalu.

Melihat kondisi dan kebutuhan perempuan muda Indonesia yang sangat dinamis, kami selalu berupaya agar kampanye ini relevan dan mampu memberikan dampak yang efektif.

Untukitu, dengan berbagai tantangan yang dihadapi oleh perempuan muda Indonesia di tengah pandemi COVID-19 – baik dari sisi ekonomi maupun sosial – Sunsilk memberikan rangkaian inspirasi dan dukungan melalui platform online,” lanjut Elviana.

Di akhir usia belasan hingga 20-an,umumnya perempuan muda sedang mencoba beradaptasi dengan tahapan kehidupan mereka selanjutnya.

Di usia ini mereka mulai menata masa depan; seperti mencari pekerjaan yang didambakan, mengejar kondisi finansial yang lebih mapan, dan banyak lainnya.

Tara de Thouars, BA, M.Psi, seorang Psikolog Klinis Dewasa menambahkan, “Dalam kondisi normal saja, adaptasi ini otomatis menimbulkan berbagai kegelisahan dan kekhawatiran. Di tengah pandemi, hal ini menjadi semakin terasa dengan banyaknya keterbatasan dan ketidakpastian yang membuat ruang gerak perempuan menjadi terbatas.”

“Beberapa permasalahan utama yang mereka alami adalah keraguan terhadap diri sendiri, rasa tertekan karena kehilangan harapan, dan merasa sendirian. Dibutuhkan dorongan atau dukungan dari dalam diri dan lingkungan sekitar guna membangkitkan optimisme mereka untuk bertumbuh menjadi perempuan yang tetap positif dan bergerak maju,” imbuh Tara.

Melihat fakta ini, Sunsilk menghadirkan rangkaian support system bagi para perempuan muda Indonesia.

Diawali dengan Kelas Inspirasi Sunsilk, rangkaian kelas di YouTube yang mengangkat topik Content Creation, Hair & Beauty, Public Speaking dan Kuliner, dengan menghadirkan sosok-sosok wanita #TakTerhentikan, yaitu Febby Rastanty, Laudya Cynthia Bella dan Chef Nadya Risdiana.

Hingga saat ini, Kelas Inspirasi Sunsilk telah menginspirasi lebih dari 500.000 perempuan untuk mengeksplorasi minat dan kemampuan mereka sebagai bekal untuk terus berkembang di tengah pandemi COVID-19.

Selanjutnya adalah Exclusive Coaching Class; pelatihan online interaktif untuk 200 peserta. Di sesi ini, peserta berkonsultasi langsung dengan para coach untuk mempertajam minat dan bakat di bidang content creation dan kuliner.

Di akhir kelas, ada kompetisi seru yang menantang mereka mengaplikasikan materi yang sudah disampaikan. Dua pemenang kompetisi mendapatkan hadiah berupa One-day Internship Program untuk merasakan tantangan di dunia kerja sekaligus terlibat langsung dalam menggarap beragam project seru.

Salah satu coach dalam Exclusive Coaching Class, yaitu Chef Nadya Risdiana berbagi cerita bahwa seluruh peserta yang ikut di dalam kelasnya adalah mereka yang memang ingin mengembangkan minat dan bakat di bidang kuliner, terlihat dari antusiasme mereka sepanjang kelas.

Ia percaya, melalui kelas ini para peserta dapat lebih percaya diri dalam memulai ataupun mengembangkan bisnis di bidang kuliner.

Sosok inspiratif lain yang turut mendukung kampanye #TakTerhentikan tahun ini adalah Brand Ambassador Sunsilk, Raisa. Berbagai kendala di tengah pandemi tak menghentikan semangat Raisa untuk tetap berkarya.

Raisa berpesan, “Meski ada banyak tantangan di situasi pandemi ini, aku berusaha selalu produktif dan keluar dari comfort zone. Untuk seluruh perempuan muda Indonesia, yuk kita gali segala peluang yang ada sambil terus aktif mencari inspirasi dan dukungan yang bisa kita dapatkan dari berbagai pihak, termasuk Kelas Inspirasi Sunsilk. Kita pasti bisa jadi perempuan yang #TakTerhentikan!”.

Tujuan kampanye #TakTerhentikan tahun ini sejalan dengan peringatan “International Day of the Girl” yang jatuh setiap tanggal 11 Oktober.

Peringatan ini menjadi simbol bahwa setiap perempuan berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk menggapai masa depan cerah, di manapun mereka berada.

“Bersama Raisa, kami ingin mengajak perempuan untuk memiliki keterampilan baru yang bermanfaat untuk masa depannya”, tutup Elviana.

You may also read!

Tingginya Minat Pelanggan, BMW Astra Kembali Gelar BMW Joyfest 2020

Sinarharapan.id-BMW Astra Used Car merespons tingginya minat konsumen, pelanggan untuk kembali mengikuti keseruan rangkain acara BMW Joyfest 2020. Berbeda dibanding

Read More...

Terkait Calon Kapolri, Gus Jazil : UU Jelas Tidak Disebutkan Syarat Agama

SinarHarapan.id - Pucuk pimpinan Kapolri akan berganti di 2021 mendatang. Sejumlah nama juga ikut bermunculan. Belakangan, ada calon kuat kapolri

Read More...

Bamsoet: Prestasi Aero Raih Gelar Juara Dunia Harus Diikuti Semua Atlet Indonesia

SinarHarapan.id - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bangga terhadap berbagai capaian yang diraih kakak adik atlet Jetski nasional, Aero Sutan

Read More...

Mobile Sliding Menu