Kasasi Ditolak MA, Meiliana Pengkritik Suara Azan Tetap Dibui 18 Bulan  

In Nusantara

SinarHarapan.id – Perjuangan Meiliana yang mengkritik volume suara azan kemudian dinilai menista agama di Tanjung Balai, Sumatera Utara, sepertinya menemui tembok besar.

Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi perkara Meiliana. Dengan kasasi Meiliana itu ditolak, dia tetap harus menjalani hukuman 18 bulan penjara.

“Ya, sudah diputus, bunyi amar putusannya ditolak,” ujar Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Abdullah seperti dikutip Antaranews, di Jakarta, Senin (8/4/2019).

Abdullah menjelaskan, mereka belum mengetahui apa alasan majelis hakim menolak kasasi Meiliana. “Alasannya saya juga belum tahu, jadi masih menunggu selesai minutasi putusan (pemberkasan perkara yang sudah diputus),” ujar dia.

Adapun kasasi Meiliana diputus majelis hakim yang diketuai Hakim Agung, Desnayeti, dengan hakim anggota, Gazalba Saleh dan Sofyan Sitompul, pada 27 Maret 2019.

Sebelumnya Meiliana dinilai jaksa penuntut umum melakukan ujaran kebencian dan penodaan agama sebagaimana diatur dalam Pasal 156 dan 156a KUHP dan dituntut hukuman 1,5 tahun penjara, karena mengkritik volume azan yang menurutnya terlalu keras.

Pernyataan Meiliana kemudian dianggap sebagai pemicu kerusuhan di mana sekelompok orang membakar dan merusak wihara dan Klenteng di Tanjung Balai.

You may also read!

Tingginya Minat Pelanggan, BMW Astra Kembali Gelar BMW Joyfest 2020

Sinarharapan.id-BMW Astra Used Car merespons tingginya minat konsumen, pelanggan untuk kembali mengikuti keseruan rangkain acara BMW Joyfest 2020. Berbeda dibanding

Read More...

Terkait Calon Kapolri, Gus Jazil : UU Jelas Tidak Disebutkan Syarat Agama

SinarHarapan.id - Pucuk pimpinan Kapolri akan berganti di 2021 mendatang. Sejumlah nama juga ikut bermunculan. Belakangan, ada calon kuat kapolri

Read More...

Bamsoet: Prestasi Aero Raih Gelar Juara Dunia Harus Diikuti Semua Atlet Indonesia

SinarHarapan.id - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bangga terhadap berbagai capaian yang diraih kakak adik atlet Jetski nasional, Aero Sutan

Read More...

Mobile Sliding Menu