Kolaborasi Unilever Indonesia dan Shopee Ciptakan Masa Depan yang Bersih dan Lestari

In Teknologi

Sinarharapan.id-Optimalisasi kepedulian dan pengolahan lingkungan sekitar agar berdaya guna gencar dilakukan.

Unilever dan Shopee mengajak keterlibatan masyarakat untuk tidak lagi sekedar eco-concerned – atau memiliki kepedulian terhadap lingkungan, tapi menjadi eco-active yang aktif melakukan aksi nyata dengan tindakan ramah lingkungan.

Konsumen Indonesia juga kian menyadari pentingnya mempraktikkan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan, dengan 86% mulai mengadopsi kebiasaan ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari, dan 74% memilih brand yang memiliki kepedulian sosial.

Kami bermitra dengan Shopee melalui inisiatif ‘Rumah Bersih, Indonesia Lestari’ untuk mengedukasi konsumen Indonesia agar semakin cerdas dan bijak dengan cara melihat 4 (empat) hal dalam memilih produk: (i) sumber bahan baku, (ii) manfaat sosial,  (iii) lingkungan lestari, (iv) Purpose. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen besar Unilever untuk ‘Menciptakan Masa Depan yang Bersih dan Lestari’ (Clean Future). ” jelas Kevin Stefano, Head of Homecare Ecommerce Unilever Indonesia, di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Sederetan brand dari kategori Home Care Unilever Indonesia juga telah mulai menjalankan inisiatif untuk menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan, baik untuk kemasan, maupun formulasi produk.

Salah satu contoh nyata adalah penggunaan 100% plastik hasil daur ulang untuk botol Rinso, Molto, Wipol dan Sunlight, yang telah membantu Unilever Indonesia bergerak maju menuju bahan baku terbarukan untuk kemasan-kemasannya.

Contoh lainnya adalah peluncuran rangkaian produk Sahaja dengan surfaktan dan parfum yang dapat terurai di lingkungan.

Inisiatif ‘Rumah Bersih. Indonesia Lestari’ akan dilakukan melalui platform Shopee dan kanal media sosial kedua brand ini.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan di antaranya:
Unilever Indonesia memfasilitasi konsumen dengan menyediakan produk pembersih yang lebih ramah lingkungan. Kedepannya, Unilever juga akan menghadirkan inovasi produk berkelanjutan yang akan secara exclusive diluncurkan di Shopee.

Shopee sebagai platform e-commerce terbesar di Indonesia yang memiliki jangkauan luas, menyediakan sebuah laman khusus di aplikasi Shopee untuk inisiatif ‘Rumah Bersih. Indonesia Lestari’, dimana pengguna dapat menemukan koleksi produk perawatan rumah Unilever dan konten edukasi tentang artikel kebersihan dan ramah lingkungan.

Pada ‘Shopee Super Brand Day Unilever’ tanggal 25-27 May lalu, Unilever dan Shopee menyumbangkan 2,5% dari total penjualannya, dalam bentuk produk paket kebersihan Sahaja ke lebih dari 4.000 masjid yang tersebar di seluruh Indonesia, bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia.

Putri Lukman, Head of FMCG Shopee Indonesia menambahkan, “Portfolio produk home care Unilever di Indonesia adalah yang kedua terbesar di seluruh dunia, sementara Shopee juga merupakan platform e-commerce yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami meluncurkan program terbaru ‘Rumah Bersih”.

Sambutan positif dari kolaborasi Unilever dan Shopee disampaikan Ibu sekaligus pegiat Eco-Lifestyle, Agni Pratistha. “Kolaborasi ini menjadi sebuah solusi yang memudahkan, dan dapat mengubah rasa peduli, menjadi sebuah aksi”.(Sh.id/Iwa)

 

You may also read!

Pasca Perpanjangan Subsidi PPnBM, Wuling Umumkan Harga Terkini

Sinarharapan.id-Sejalan dengan rencana pemerintah yang akan memperpanjang kebijakan subsidi PPnBM 100% hingga Agustus 2021, Wuling Motors (Wuling) hari ini

Read More...

The MINI Paddy Hopkirk Edition Hadir di Indonesia

Sinarharapan.id-MINI Indonesia dengan bangga rayakan kemenangan pertama classic MINI pada kejuaraan legendaris Monte Carlo Rally pada tahun 1964 dengan

Read More...

20 Peserta Kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 Masuki Race Day Round 1

Sinarharapan.id-Pendaftaran kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 yang dibuka oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 1

Read More...

Mobile Sliding Menu