Li-Foundation Siapkan Tujuh Program Andalan

In Nusantara

SinarHarapan.id-Ditengah pandemi Corona banyak aksi simpatik terus digiatkan sebagai bentuk kepedulian kesesama.

Salah satu aksi sosial kemanusian ditunjukan oleh Li-Foundation yang resmi terbentuk dalam kondisi keprihatinan secara kesehatan dan kemanusiaan.

Yayasan Lim Tek Li Menabur atau yang dikenal dengan Li-Foundation yang merupakan organisasi sosial yang terbentuk di saat Pandemi Covid-19 ini sangat peduli dan mendukung pemerintah dalam segi sosial, membantu kemanusiaan.

Li-Foundation berbagi sesama masyarakat Indonesia terutama yang merasakan dampak dari Pandemi Covid-19. Salah satunya dan merupakan agenda perdana yakni menggelar event pertama yang bertema Together We Sow Goodness yang berlokasi di Limo’s Cafe, Grand Galaxy Bekasi (21/06/2020).

Yayasan Li-Foundation memberikan pengecekan kesehatan dan produk gratis untuk komunitas dan masyarakat sekitar.

Meivi Kapoh, Head Communication Director Li-Foundation

“Kami berharap dengan adanya program pertama ini, konsep Kedai Sehat dapat mewujudkan masyarakat yang sehat”, ungkap Meivi Kapoh, Head Communication Director Li-Foundation kepada media dan peserta yang hadir.

Setelah agenda pertama hari ini, kami juga telah menyiapkan enam program lainnya. Program tersebut yakni Jelajah Indonesia Maju. Rumah Yatim, Jompo dan Rumah Sakit. Keterampilan, Lembaga Keuangan Mikro, Pelestarian Lingkungan Hidup, dan terakhir adalah program Pembangunan gedung Convention, imbuh Meivi.

Komunitas dan masyarakat umum menerima produk kesehatan Li-Foundation setelah memeriksakan kesehatan secara gratis

Ke-6 program tersebut detailnya sebagai berikut :

Program Kedua dari Li-Foundation adalah JeIajah lndonesia Maju. Harapan kita semua menjadi Indonesia maju seperti pembangunan jalan raya, kesehatan, pendidikan.

Program Ketiga adalah Rumah Yatim, Rumah Jompo dan Rumah Sakit.
Yayasan memiliki 6.8 hektar luas tanah yang akan dibangun ’One Stop Social Actlvemu‘ dimana anak Yatim, orang jompo dan pembangunan rumah saklt akan dibangun di area tersebut untuk berkarya membantu sesama agar tercipta perubahan keadaan menuju yang lebih baik.

Program ke empat adalah Pendidikan Keterampilan seperti Sekolah Montir, Sekolah Memasak, Sekolah Menjahlt, Kursus Mencukur, Kursus Reparasi Elektronik, Kursus Sablon, Mempola dan Design Grafis serta hal keterampilan Iainnya. Li-Foundation bercita-cita merubah tatanan lingkaran kemiskinan.

Program kelima adalah LKM (lembaga keuangan mikro). Li Foundation bercita-cita menciptakan enterpreneur enterpreneur muda berbakat dimana Li-Foundation menciptakan wadah bagi mereka untuk mendapatkan modal kerja.

Program keenam adalah Pelestarian Lingkungan Hidup dimana target pencapaian Li-Foundation adalah menanam minimal 12 ribu pohon dalam setahun, jika bumi ini kita rawat niscaya terhindar dari bencana alam.

Program ketujuh adalah membangun Gedung Convention untuk seluruh umat beragama, merupakan cita-cita luhur yang akan dilakukan oleh Li-Foundation dimana Gedung Convention tersebut akan menjadi tempat singgah umat manusia dalam pencarian atas Tuhan-Nya.

You may also read!

Membuka Akses Air Bersih untuk Kehidupan yang Lebih Baik di Nusa Tenggara Timur

Sinarharapan.id-“Tidak terpikirkan sebelumnya saya bisa menanam sayur di tanah yang dulunya sangat kering. Ini layaknya mimpi,” ucap Roni Y.

Read More...

Aktifitas PTM Aman dan Menyehatkan Dengan Segala Persiapan dan Protokolnya bersama SoKlin Antisep

Sinarharapan.id-Pembelajaran tatap muka terbatas (PTM Terbatas) disikapi beragam di tengah masyarakat. Ada yang mendukung dengan syarat ada juga yang

Read More...

Kaspersky dan Para Pakar Bersama Perkuat Pertahanan Rantai Pasokan TIK di Asia Pasifik

Sinarharapan.id-Telah terjadi lompatan besar secara digitalisasi selama pandemi ini. Langkah-langkah keamanan siber kerap terlewat yang mengakibatkan beberapa serangan rantai pasokan

Read More...

Mobile Sliding Menu