Massa Pendukung Rizieq Shihab Serang Polisi Dengan Batu, Sidang Tetap Dilanjutkan

In Megapolitan

SinarHarapan.id – Massa pendukung Rizieq Shihab terlibat bentrokan dengan aparat Kepolisian di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur. Saat massa memaksa menembus penutupan jalan atau fly over ke arah Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Massa terlihat melempari batu ke arah Polisi, hingga petugas kepolisian kemudian terpaksa menghalau massa dengan menembakkan water cannon, dan gas air mata kearah massa.

Hingga saat ini bentrokan masih berlangsung antara petugas dan juga massa yang diduga pendukung Habib Rizieq tersebut.

Sementara dari rung sidang Pengadilan Negeri Jakarta Timur, sidang vonis atas terdakwa Rizieq Shihab sempat berhenti oleh permintaan dari pihak kuasa hukum agar Rizieq Shihab divonis bersama-sama dengan dua terdakwa lainnya yakni Habib Hanif Alatas dan Andi Tatat.

“Majelis hakim ya mulia mohon dipertimbangkan kalau diperkenankan sebaiknya sekalian saja tiga masuk walaupun itu perkara yang berbeda tapi satu rangkaian, pertama itu untuk pertimbangan waktu kedua bahwa kalau misalnya itu berjalan lebih cepat karena massa di luar cukup banyak kami khawatir jadi misalnya terlaku lama kami khawatir memunculkan hal yang tak diinginkan,” kata salah satu kuasa hukum Rizieq.

Kemudian majelis hakim memberikan respons dan meminta waktu untuk musyawarah. Sementara jaksa ketika dimintai pendapatnya setuju untuk sidang disatukan.

“Baik majelis musyawarah ya,” kata hakim Khadwanto.

Musyawarah pun dilakukan beberapa menit, hasilnya, majelis hakim memutuskan sidang tetap digelar satu per satu terdakwa tidak digabung. Namun, untuk mempercepat waktu pihaknya tak membacakan keterangan saksi dalam putusannya.

“Majelis sudah musyawarah jadi dilaksanakan satu per satu untuk mempercepat seperti biasa dakwaan isi keterangan saksi isi keterangan terdakwa tidak kami bacakan langsung pada pertimbangan fakta dan hukum,” tutur hakim.

Tampak dalam sidang hanya Habib Rizieq yang dihadirkan sebagai terdakwa. Sementara dua terdakwa lainnya dalam kasus ini yakni Habib Hanif Alatas dan Andi Tatat direncanakan menjalani sidang terpisah. SH/Sen

You may also read!

Indonesia Sumbang Penjualan Mitsubishi Motors Secara Global Kuartal Pertama Tahun Fiskal 2021

Sinarharapan.id-PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari

Read More...

Bersama PT Dastor, Hettich Siap Pasarkan Produk Andalannya

Sinarharapan.id-Semakin berkembangnya industri furnitur di Indonesia meyakinkan Hettich untuk hadir dan menjadi bagian di dalamnya. Hettich memproduksi berbagai macam solusi

Read More...

Poros Muda Indonesia Apresiasi Polri Bantu Percepat Realisasi Vaksinasi

SinarHarapan.id-Pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Indonesia saat ini masih terbilang cukup tinggi, namun angka positif Covid-19 dapat diperangi atau

Read More...

Mobile Sliding Menu