Masuk Ronde Ketiga, Balap di Rumah Season 2 2021 Makin Seru

In Berita Kini, Olahraga
JAKARTA – Di tengah masa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia, tim Balap di Rumah (BDR) hadir memberikan solusi untuk para pecinta balap tanah air yang sudah rindu beradu kecepatan, yaitu melangsungkan kompetisi sim racing Balap di Rumah 2021 Season 2.
Gelaran Balap di Rumah yang didukung oleh BMW Indonesia, Samsung Indonesia, Catatan Harian Si Boy, H. Putra 969 Racing Team, IMI DKI Jakarta dan IMI Digital Motorsport. saat ini sudah melewati paruh musim dan persaingan ketat terjadi di klasemen sementara.
Jaka Siswoyo yang membela tim JSR Clubsport berhasil meraih kemenangan di kelas elite pada ronde kedua yang digelar di sirkuit Silverstone International menggunakan platform Assetto Corsa pada Minggu, 18 Juli 2021 lalu.
Jawara kelas elite seri 1 dari tim LOR x Gamasala , Moreno Pratama, harus puas berada di posisi ketiga setelah terjadi insiden di awal balapan. Di posisi kedua ada nama Daffa Ardiansa, pembalap gokart nasional yang terus mencatatkan hasil konsisten di seri kali ini.
Hal ini membuat pada klasemen, Moreno Pratama dan Jaka Siswoyo memliki poin yang sama dengan 47 poin diikuti oleh Daffa Ardiansa dengan 42 poin., begitupun pada Team Championship di mana tim LOR x Gamasala dan JSR Clubsport memiliki poin sama sebanyak 47 poin.
Sedangkan di kelas Challenger, ada nama pembalap nasional Andry Abirezky yang tetap konsisten memenangkan balapan di kelas ini. Nama drifter virtual nasional dari tim Gamasala Racing Esport Alwi Shahab juga menunjukkan penampilan apiknya dengan memenangkan balapan di kelas Clubman, sedangkan pada kelas novice dimenangkan oleh Yuda Adi Saputro.
Pada edisi minggu lalu, Balap di Rumah juga mulai melakukan Indonesian Racers Invitational Race, di mana para pembalap nasional dijadikan satu kelas tersendiri, dan masing-masing mendapatkan ballast sesuai dengan performa mereka di balapan sim racing.
Hal ini dimaksudkan agar terciptanya balapan yang seru antar pembalap nasional beda generasi dan juga beda pengalaman pada platform sim racing ini. Pada edisi pertama , balapan seru terjadi antara pembalap gokart Daffa Ardiansa dan juga pembalap Andri Abirezky, sedangkan Todhi Priatama berhasil finish di posisi ketiga.
Selain itu, nama-nama kenamaan lain seperti Satrio Hermanto, pembalap slalom Anandyo Dwiky, Ryan Haryanto, Putra Rizky, Dimas Danindro, dan beberapa nama lainnya juga turut andil dalam kelas ini.
Ronde ketiga dari Balap di Rumah Season 2 2021 akan menyambangi sirkuit virtual Laguna Seca di Amerika Serikat di dalam platform Assetto Corsa. Sebanyak 80 peserta akan beradu cepat di sirkuit yang terkenal dengan tikungan Corkscrew nya ini. Siaran langsung ronde ketiga dari Balap di Rumah akan disiarkan pada hari Minggu, 25 Juli 2021 mulai jam 13.00 melalui channel Youtube Balap di Rumah.  (Emmanuela)

You may also read!

Ini 5 Kategori Podcast yang Inspiratif

SinarHarapan.id, Jakarta - Podcast telah menjadi salah satu konten digital yang sering didengar atau dinikmati oleh masyarakat dewasa ini. Selain

Read More...

Ternyata Bahaya Mikroplastic Di Galon Guna Ulang Lebih Tinggi

Galon Guna Ulang JAKARTA - Kandungan Mikroplastik galon isi ulang atau galon guna ulang berbahan polycarbonate (PC) jauh lebih besar

Read More...

Tim Pulau Jawa dan Papua Akan Bersaing Ketat di Sepatu Roda

Jelang PON XX Papua JAYAPURA– Persiapan cabang olahraga sepatu roda PON XX Papua semakin matang mendekati hari-h. Seluruh panitia pelaksana

Read More...

One commentOn Masuk Ronde Ketiga, Balap di Rumah Season 2 2021 Makin Seru

Comments are closed.

Mobile Sliding Menu