Memajukan Ekonomi Digital Indonesia, Grab dan BRI Hadirkan Grab Ventures Velocity Batch 4 X Sembrani Wira

In Teknologi

Sinarharapan.id-Terus memajukan UMKM dan perekonomian bangsa, Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara dan BRI Ventures meluncurkan Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 4 x Sembrani Wira.

Ini merupakan program akselerator Grab dan BRI Ventures untuk mendukung pengembangan startup di Indonesia.

Dengan tema baru Scaling Up Together: Empowering Startup, Supporting Microentrepreneurs, program akselerator bersama ini bertujuan untuk mencari dan membimbing startup post-seed di Indonesia yang produk dan layanannya difokuskan untuk kebutuhan merchant dan wirausahawan mikro (UMKM).

Program akselerator ini akan diselenggarakan selama 12-16 minggu, dan para startup lokal terpilih akan mendapatkan serangkaian workshop yang akan dibawakan oleh pakar industri, serta diberikan pendampingan dan juga kesempatan untuk menguji coba produk mereka pada platform Grab selama 8 minggu.(Sh.id/Iwa)

Startup terpilih juga akan memiliki kesempatan untuk menerima pendanaan dari BRI Ventures dan jaringan investornya.

Grab dan BRI Ventures ingin menumbuhkan ekosistem startup Indonesia dan mempercepat pengembangan solusi untuk membantu UMKM berkembang di dunia digital.

Startup yang menawarkan layanan Point of Sale (POS) Customer Relationship Management, e-Commerce enablement, Software as a Service (SaaS) dan layanan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan UMKM dapat mengikuti program akselerator ini.

“GVV Batch 4 x Sembrani Wira menghadirkan upaya terbaik dari Grab dan BRI Ventures untuk membantu memajukan ekonomi digital Indonesia. UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia dan jika kami dapat lebih membantu mereka berkembang di era digital, mereka akan memainkan peran penting dalam pemulihan ekonomi bangsa” jelas Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia, Jakarta (9/6/2021).

Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures menjelaskan, “BRI Ventures telah meluncurkan program akselerator Sembrani Wira Batch 1 pada awal tahun ini. Melalui Sembrani Wira, kami ingin membentuk para pemimpin masa depan dan memberi mereka peluang pendanaan. Sebelumnya, kami juga telah berinvestasi pada alumni GVV seperti TaniHub dan Sayurbox. Kami tidak sabar untuk menyambut para startup di angkatan ini.”

Pendaftaran program GVV Batch 4 x Sembrani Wira telah dibuka mulai 8 Juni dan akan berlangsung hingga 27 Juni 2021 melalui grab.com/blog/GVVBatch4xSembraniWira.

Pesertadapat melengkapi formulir pendaftaran dan akan disaring oleh tim Grab dan BRI Ventures. Pengumuman startup terpilih akan dilakukan pada Juli 2021, dan mereka akan memulai perjalanan empat (4) bulan pelatihan, workshop, dan pengembangan produk.

Lulusan startup juga merasakan manfaat dari program ini. “Peluang untuk terlibat dalam ekosistem terbuka dari Grab telah memperluas jangkauan dan pemahaman kami tentang berbagai situasi yang mendorong kami untuk tumbuh,” kata Kevin Osmond, CEO Printerous.

Grab dan BRI Ventures hari ini juga mengonfirmasi bahwa BRI Ventures menjadi salah satu investor strategis Grab. BRI Ventures adalah perusahaan modal ventura milik Bank BRI, lembaga keuangan mikro terbesar di dunia dan bank digital terkemuka di Indonesia.

Pada Mei 2020, Grab dan Bank BRI meluncurkan fasilitas pinjaman bunga rendah untuk merchant GrabFood dan Agen GrabKios, serta mitra pengemudi Grab. Mitra pengemudi mendapatkan akses pinjaman Bank BRI hingga Rp 5 juta (USD 345) dan juga mendapatkan manfaat dari asuransi kecelakaan diri.

Grab dan Bank BRI juga menyalurkan Pinjaman Modal Kerja Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga Rp 50 juta (USD 3.447) dengan bunga 6% kepada merchant GrabFood dan agen GrabKios.

Pinjaman KUR merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pemerintah Indonesia untuk memastikan kelangsungan bisnis dan mendukung penyerapan tenaga kerja selama pandemi, sekaligus memberdayakan sebagian besar UMKM yang tidak memiliki rekening bank.

 

You may also read!

Pasca Perpanjangan Subsidi PPnBM, Wuling Umumkan Harga Terkini

Sinarharapan.id-Sejalan dengan rencana pemerintah yang akan memperpanjang kebijakan subsidi PPnBM 100% hingga Agustus 2021, Wuling Motors (Wuling) hari ini

Read More...

The MINI Paddy Hopkirk Edition Hadir di Indonesia

Sinarharapan.id-MINI Indonesia dengan bangga rayakan kemenangan pertama classic MINI pada kejuaraan legendaris Monte Carlo Rally pada tahun 1964 dengan

Read More...

20 Peserta Kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 Masuki Race Day Round 1

Sinarharapan.id-Pendaftaran kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 yang dibuka oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 1

Read More...

Mobile Sliding Menu