Mengenal Poker, Permainan Kartu Paling Populer di Dunia

In Berita Khas

SinarHarapan.id – Poker adalah permainan menyenangkan yang mudah untuk dipelajari tetapi sulit untuk dikuasai. Poker merupakan permainan strategi.

Anda harus bisa membaca pemain lain supaya bisa memutuskan kapan harus menyerah, kapan harus menggertak, dan kapan harus melawan gertakan orang lain. Semua hal itu dapat Anda pelajari di platform semacam 1Poker, Zynga, WSoP dan aplikasi lainnya.

Texas Hold ‘em adalah tipe permainan poker yang paling populer. Anda juga bisa mencoba variasi permainan poker lainnya di aplikasi favorit seperti 1Poker. Meskipun setiap variasi poker memiliki aturannya sendiri, inti permainannya selalu sama. Kuasai dasarnya, kemudian kembangkan strategi kemenangan!

 

Perkembangan Poker

Kepopuleran permainan poker menjulang di abad ke-20. Meskipun awalnya hanya sebagai hiburan untuk kelompok eksklusif, pada akhirnya poker menjadi permainan yang sangat populer bahkan hingga tersedia online. 1Poker adalah salah satu aplikasi poker online paling menyenangkan.

Kini sudah banyak pemain profesional yang menjadikan poker sebagai mata pencaharian. Mereka mendapatkan uang dengan berpartisipasi di turnamen-turnamen poker yang berhadiah ratusan juta atau bahkan miliaran rupiah.

Salah satu turnamen yang sedang ramai dibicarakan adalah turnamen “Indonesia Merdeka” yang diselenggarakan oleh 1Poker dalam rangka selebrasi HUT RI ke-75. Turnamen ini berhadiah total 1 Miliar Rupiah!

 

Cara Bermain Poker

Aturan dasar dalam bermain poker adalah mencari kombinasi 5 kartu yang paling besar. Pemain diberikan starting hands atau dua kartu pertama yang hanya dapat dilihat oleh masing-masing pemain. Kemudian dua kartu tersebut dikombinasikan dengan 5 kartu meja di babak akhir permainan.

Jadi yang terpenting dalam poker adalah memahami jumlah kombinasi kartu dari yang tertinggi hingga terendah. Anda bisa membaca tutorial kartu tertinggi/terendah di situs 1Poker. Berikut adalah urutan poker hands.

1. Royal Flush. Kartu 10, Jack, Queen, King & As, semuanya satu jenis. Untuk mendapatkan kombinasi kartu royal flush sungguh sangat sulit. Bahkan dianggap sangat beruntung jika sampai bisa mendapatkan kartu ini di akhir ronde.

2. Straight Flush. Lima kartu berurutan dengan jenis yang sama. Misalnya, pemain mendapatkan kartu 6,7,8,9,10 dan semuanya kartu hati, makai ia mendapatkan straight flush.

3. Four of a Kind. Empat kartu angka sama di setiap jenis. Contohnya mendapatkan 2 wajik, 2 hati, 2 keriting, 2 sekop.

4. Full House. Tiga kartu dengan angka yang sama dan 2 kartu lain yang dengan angka yang sama juga. Sebagai contoh, tiga kartu 6 dan 2 kartu jack.

5. Flush. Lima jenis kartu yang sama; tidak harus berurutan. (Contoh: 2,5,7,9,As, semuanya sekop)

6. Straight. Lima kartu angka berurutan; tidak mesti satu jenis. (Contoh: 3 hati, 4 sekop, 5 wajik, 6 hati, 7 keriting)

7. Three of a Kind. Tiga kartu dengan 3 angka yang sama. (6 hati, 6 sekop & 6 wajik)

8. Two pair. Dua pasang kartu dengan angka yang sama. (8 hati & 8 wajik plus Jack sekop & Jack keriting)

9. Pair. Satu pasang kartu dengan angka yang sama. (As hati & As keriting dan kombinasi pair lainnya)

10. High card. Kartu tertinggi tanpa ada angka/jenis yang sama.

Apakah Anda tertarik untuk bermain poker? Anda bisa mencoba belajar hal-hal mendetil tentang poker diberbagai macam media. Informasi tentang poker tersedia online di situs-situs informatif seperti Wikipedia. Namun jika ingin belajar lebih lengkap, kunjungi platform spesialis poker seperti 1Poker.

 

 

 

 

 

You may also read!

Daihatsu Raih Ranking 2 Penjualan Ritel Selama 12 Tahun Berturut

Sinarharapan.id-Mengawali awal tahun 2021, Daihatsu merilis hasil penjualan sepanjang 2020 dengan capaian positif. Capaian ini menjadi catatan penting bagi

Read More...

Yusril: Putusan Bawaslu Lampung dan KPU Bandar Lampung Sudah Berkekuatan Hukum

SinarHarapan.id - Menyikapi hasil putusan Majelis Pemeriksa Bawaslu Provinsi Lampung, oleh KPU Kota Lampung, maka pembatalan Pasangan Calon Nomor Urut

Read More...

Pramugari Korban Pesawat Sriwijaya Air 182 Dimakamkan

SinarHarapan.id - Keluarga dari almarhum  Isti Yudha Prastika, korban Sriwijaya Air saat dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Petir,

Read More...

Mobile Sliding Menu