Menteri Pariwisata Venezuela Ingin Berkunjung ke Indonesia

In Internasional

SinarHarapan.id – Menteri Pariwisata Venezuela, Alí Padrón Paredes,  menyatakan ingin berkunjung ke Indonesia. Hal tersebut disampaikan Paredes saat bertemu Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Bolivaria Venezuela, Imam Edy Mulyono, Selasa (19/1) lalu.

Pertemuan membahas kerja sama  Indonesia dan Venezuela di bidang pariwisata serta  promosi pariwisata  di Venezuela.

Kedua negara menjajaki kerja sama wisata kesehatan atau  medical tourism serta wisata olahraga atau sport tourism. , sebagai sesama negara tropis.

Dubes RI menyampaikan perkembangan  dunia olahraga di Indonesia serta berbagai fasilitas olahraga yang telah dimiliki Indonesia, seperti sirkuit Moto GP serta kesuksesan Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games pada 2018.

Menteri Pariwisata Venezuela menyampaikan ketertarikannya untuk mengunjungi dan meningkatkan kerja sama di sektor pariwisata dengan Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki sektor pariwisata terdepan, oleh karena itu, saya berminat untuk melakukan kunjungan ke Indonesia untuk berpartisipasi pada pameran pariwisata di Indonesia serta melakukan kerja sama lebih lanjut dengan Kementerian Pariwisata di Indonesia,” kata Menteri Paredes.

“Saya juga berharap Indonesia dapat turut berpartisipasi pada pameran-pameran pariwisata yang diadakan di Venezuela.”

Dubes RI di Caracas juga menyambut baik rencana tersebut dan menyatakan eratnya kerja sama yang baik antara Pemerintah Indonesia dengan Venezuela, termasuk melalui promosi Wonderful Indonesia pada berbagai fasilitas umum di Venezuela.

“Oleh karena itu, tentu kami sambut dengan baik rencana kunjungan Menteri Pariwisata Venezuela ke Indonesia, sebagai salah satu upaya peningkatan kerja sama antar kedua negara di bidang pariwisata,” kata Dubes RI.

Kunjungan tersebut diharapkan dapat diperkuat melalui pembuatan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Kementerian Pariwisata kedua negara.

Hubungan bilateral antara Indonesia dan Venezuela telah berlangsung selama 61 tahun. Kerja sama kedua negara terkait sektor pariwisata telah terjalin melalui promosi Wonderful Indonesia di berbagai fasilitas publik di Venezuela seperti bis umum dan teleferico (kereta gantung), serta berbagai kegiatan KBRI Caracas di Venezuela.

(Sumber: KBRI Caracas)

You may also read!

Selama IIMS 2021, Mandiri Tunas Finance Tawarkan Program “New Car Passenger dan Cash Aja”

Sinarharapan.id-Perusahaan pembiayaan PT Mandiri Tunas Finance (MTF) kembali memeriahkan pameran lndonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Dalam pembukaan pameran

Read More...

Italjet Dragster Dirilis di IIMS 2021

Sinarharapan.id-Sukses dengan konsep Dragster yang diperkenalkan dalam ajang EICMA 2018 dan respons positif dari penggemar sepeda motor serta adanya

Read More...

Bahagia Bersama Honda di IIMS Hybrid 2021

Sinarharapan.id-Honda kembali hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang digelar pada 15 April – 25 April

Read More...

Mobile Sliding Menu