SinarHarapan.id – PT Nuscaco Anti Korosi Indonesia (NAKI) sukses menjadi pionir produk coating anti korosi di Indonesia melalui produk Glass Flake Vinyl Ester. Bermula di 2014, Fitra Tinaz mendirikan NAKI dilatarbelakangi oleh kesadaran akan pentingnya kehadiran produk lokal untuk perlindungan anti korosi peralatan industri dan infrastruktur di Indonesia.

Dalam pembuatan produknya, Fitra Tinaz bekerja sama dengan Jessy Dalius Dahan, seorang ahli kimia berpengalaman, untuk menciptakan formulasi produk coating anti korosi terbaik dan turut mengembangkan jasa konsultasi serta layanan pengaplikasian produk.

Sebagai perusahaan lokal, NAKI memenuhi kriteria Kemenperin dengan memiliki sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), membuktikan produk NAKI dibuat dengan memanfaatkan sumberdaya lokal, sehingga mempermudah konsumen Indonesia mendapatkan produk berkualitas dengan harga ekonomis.

NAKI juga memenuhi standar industri lainnya yang diakui secara global, seperti sertifikasi Manajemen Mutu ISO 9001:2015, menjamin NAKI dapat memberikan produk berkualitas serta layanan unggul. Sertifikasi Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) ISO 45001 juga telah dimiliki, dipastikan NAKI menghadirkan lingkungan kerja yang aman untuk staff sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik.

Selain itu, NAKI memiliki kepedulian akan kelestarian lingkungan alam melalui sertifikasi Manajemen Lingkungan ISO 14001. NAKI berkomitmen akan perlindungan alam melalui penggunaan sumberdaya alam dengan bijak, meminimalisir pembuangan limbah agar tidak merusak lingkungan.

Dengan sertifikasi lengkap, NAKI menjadi perusahaan coating terpercaya dalam kerjasama dengan berbagai pihak, seperti PLN, LNG Pertamina, Mitsubishi Chemical, Kaltim Prima Coal, Asahimas Chemical, Chandra Asri dan lainnya, hingga mengaplikasikan NAKI 3GNS sebagai anti bocor dalam proyek pembangunan apartemen Pakubuwono dan Taman Rasuna.

Bagi NAKI, “good enough is not satisfactory” sehingga NAKI berusaha memberikan yang terbaik untuk kepuasan klien. Maka dari itu, NAKI menghadirkan staff berpengalaman dan bersertifikasi yang siap membantu mengatasi permasalahan.

NAKI juga memiliki tim research and development (R&D) yang berkomitmen untuk mengembangkan serta meningkatkan mutu produk maupun layanan jasa. Tim NAKI dilengkapi berbagai fasilitas, seperti laboratorium pengembangan, laboratorium quality control, sampai laboratorium produksi.

Kesuksesan NAKI atas Glass Flake Vinyl Ester tidak menghentikan NAKI untuk berinovasi. Hingga saat ini, NAKI telah memproduksi berbagai jenis produk pelapis, di antaranya Industrial Top Coat, Self Leveling Epoxy, Wear Resistant Epoxy, Modified Ceramic Epoxy, Polyester Glass Flake, produk semen anti bocor, hingga produk cat NH Magnolia dan NH Keep Dry.

Kini, NAKI memiliki empat cabang workshop yang tersebar di seluruh Indonesia, yakni Jakarta, Gresik, Balikpapan, dan Palembang. Ke depannya, NAKI akan terus berkembang dan berinovasi untuk menghadirkan solusi perlindungan anti korosi di Indonesia.