Omnibus Law Akan Bawa Indonesia ke 50 Negara dengan Kemudahan Bisnis

In Ekonomi

SinarHarapan.id – Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja akan membawa ekonomi Indonesia tumbuh cepat. Indonesia bisa masuk peringkat 50 negara dengan kemudahan berbisnis dalam 1 tahun ke depan.

Demikian pernyataan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat menjadi pembicara di Lembaga Pertahanan Nasional, Jakarta, Jumat (23/10/2020).

“Kita lihat, saya yakin kita akan bisa di posisi 50 dalam 1 tahun ke depan ini,” kata Luhut.

Sistem Omnibus Law ini mampu menghantarkan Indonesia sebagai negara yang bergengsi di kancah internasional. Lewat undang-undang ini segala permasalah regulasi yang tumpang tindih akan segerai terurai dan menjadi regulasi akan menjadi lebih efisien.

“Nah ini salah satunya dengan omnibus ini kita akan membuat kita very competitive,” kata Luhut.

Dia membeberkan, dalam 3 tahun terakhir Indonesia telah mampu naik kelas dalam daftar kemudahan berbisnis. Semula Indonesia ada di peringkat 120.

Selang 3 tahun, Indonesia mampu melesat menduduki peringkat 73. Pencapaian ini pun mendapatkan apresiasi dari CEO United States International Development Finance Corporation (IDFC) Adam S. Boehler.

“Para CEO ini sangat terkejut melihat progresifnya Indonesia membuat aturan-aturannya,” kata Luhut.

Bahkan menurut pengusaha asal AS ini mengatakan UU Cipta Kerja sangat menguntungkan bagi pegawai dan buruh di Indonesia. Selain itu aturan ini mendorong Indonesia sebagai orang lebih kompetitif.

“Dia (Adam) bilang (UU Cipta Kerja) menguntungkan pegawai ataupun buruh kita dan juga membuat orang kita menjadi negara yang kompetitif,” ungkap Luhut.

You may also read!

Tingginya Minat Pelanggan, BMW Astra Kembali Gelar BMW Joyfest 2020

Sinarharapan.id-BMW Astra Used Car merespons tingginya minat konsumen, pelanggan untuk kembali mengikuti keseruan rangkain acara BMW Joyfest 2020. Berbeda dibanding

Read More...

Terkait Calon Kapolri, Gus Jazil : UU Jelas Tidak Disebutkan Syarat Agama

SinarHarapan.id - Pucuk pimpinan Kapolri akan berganti di 2021 mendatang. Sejumlah nama juga ikut bermunculan. Belakangan, ada calon kuat kapolri

Read More...

Bamsoet: Prestasi Aero Raih Gelar Juara Dunia Harus Diikuti Semua Atlet Indonesia

SinarHarapan.id - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bangga terhadap berbagai capaian yang diraih kakak adik atlet Jetski nasional, Aero Sutan

Read More...

Mobile Sliding Menu