PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) Percepat Transformasi Digital Melalui Meeting 11

In Teknologi

Sinarharapan.id-PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) terus berupaya  mempercepat transformasi digital.

Percepatan transformasi tersebut melalui Meeting 11 yang diselenggarakan pada 25 Agustus sampai 28 Agustus 2020.

“Pandemi telah mendorong kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru yang serba digital,” tutur Ketua PANDI, Prof. Yudho M.Kom., Ph.D, CISA, CISM pada pembukaan PANDI Meeting 11 secara daring di kantor PANDI, Kabupaten Tangerang, Selasa (25/08/2020).

PANDI Meeting mengusung tema “Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Transformasi Digital Indonesia”.

“Pada PANDI Meeting 11 ini, kami juga beradaptasi dengan transformasi digital. Biasanya acara PANDI Meeting diadakan secara tatap muka, sekarang diadakan secara daring.” tambahnya.

“PANDI juga telah mencetak tonggak sejarah baru dengan SRM (Sistem Registri Mandiri) dan kami optimis untuk mencapai target 472.569 nama domain”, ungkap Yudho.

Melalui PANDI Meeting 11, PANDI menunjukan kinerja positif dan optimis untuk mencapai target 2020.

Tercatat per 11 Agustus, PANDI telah mencapai 89% dari target 2020 sebanyak 472.569 nama domain.

Selain itu, 2020 juga mencetak tonggak sejarah baru bagi PANDI yang berhasil mengembangkan SRM tepercaya dan tidak tergantung pada pihak lain dalam pengelolaan sistem registri.

Di mana SRM juga membantu PANDI untuk mereduksi pengeluaran PANDI hingga 10%.

“Saya dan segenap keluarga PANDI berterima kasih untuk seluruh pemangku kepentingan dan stakeholder serta mitra PANDI yang telah berusaha keras untuk percepatan digitalisasi agar seluruh lapisan masyarakat merasakan manfaatnya,” jelasnya.

“Mari kita ambil peluang ini menjadi hal yang positif pertumbuhan ekonomi Indonesia” kata Yudho lagi.

Acara PANDI Meeting 11 dikemas dalam format webinar dan workshop turut dibuka oleh Dirjen APTIKA – KEMENKOMINFO, Bapak Samuel A. Pangerapan, Kepala BPPT, Bapak Hammam Riza, dan Dirjen KI – KEMENKUMHAM, Bapak Freddy Harris.

PANDI Meeting 11 sendiri merupakan acara tahunan PANDI yang terdiri dari berbagai program menarik dan bermanfaat yang terkait dengan pengelolaan nama domain .ID.0pemangku kepentingan Internet Indonesia, seperti; media, pemerintah, regulator, komunitas TIK, akademisi, mahasiswa serta publik akan hadir dan berpartisipasi aktif sebagai narasumber maupun sebagai partisipan.

You may also read!

Junimart Girsang Kritis SK KLHK Sebagai Pemicu Konflik Sengketa Lahan Masyarakat

SinarHarapan.id  - Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang. Melaporkan persoalan konflik lahan yang terjadi pada sejumlah daerah di Indonesia,

Read More...

Tingkatkan Pemberantasan IUU Fishing Transnasional, KKP Gandeng Kerjasama Dengan Interpol

SinarHarapan.id - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus meningkatkan upaya pemberantasan aksi penangkapan ikan ilegal (IUU Fishing), dengan kerjasama

Read More...

DPR Desak Panglima TNI dan Kapolri Segera Tangkap Kelompok Teroris Bersenjata di Papua

SinarHarapan.id - Dalam rapat Paripurna DPR RI pembukaan masa sidang ke V, tahun 2020-2021. Ketua DPR Puan Maharani, mengungkapan lembaga

Read More...

Mobile Sliding Menu