PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) Percepat Transformasi Digital Melalui Meeting 11

In Teknologi

Sinarharapan.id-PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) terus berupaya  mempercepat transformasi digital.

Percepatan transformasi tersebut melalui Meeting 11 yang diselenggarakan pada 25 Agustus sampai 28 Agustus 2020.

“Pandemi telah mendorong kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru yang serba digital,” tutur Ketua PANDI, Prof. Yudho M.Kom., Ph.D, CISA, CISM pada pembukaan PANDI Meeting 11 secara daring di kantor PANDI, Kabupaten Tangerang, Selasa (25/08/2020).

PANDI Meeting mengusung tema “Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Transformasi Digital Indonesia”.

“Pada PANDI Meeting 11 ini, kami juga beradaptasi dengan transformasi digital. Biasanya acara PANDI Meeting diadakan secara tatap muka, sekarang diadakan secara daring.” tambahnya.

“PANDI juga telah mencetak tonggak sejarah baru dengan SRM (Sistem Registri Mandiri) dan kami optimis untuk mencapai target 472.569 nama domain”, ungkap Yudho.

Melalui PANDI Meeting 11, PANDI menunjukan kinerja positif dan optimis untuk mencapai target 2020.

Tercatat per 11 Agustus, PANDI telah mencapai 89% dari target 2020 sebanyak 472.569 nama domain.

Selain itu, 2020 juga mencetak tonggak sejarah baru bagi PANDI yang berhasil mengembangkan SRM tepercaya dan tidak tergantung pada pihak lain dalam pengelolaan sistem registri.

Di mana SRM juga membantu PANDI untuk mereduksi pengeluaran PANDI hingga 10%.

“Saya dan segenap keluarga PANDI berterima kasih untuk seluruh pemangku kepentingan dan stakeholder serta mitra PANDI yang telah berusaha keras untuk percepatan digitalisasi agar seluruh lapisan masyarakat merasakan manfaatnya,” jelasnya.

“Mari kita ambil peluang ini menjadi hal yang positif pertumbuhan ekonomi Indonesia” kata Yudho lagi.

Acara PANDI Meeting 11 dikemas dalam format webinar dan workshop turut dibuka oleh Dirjen APTIKA – KEMENKOMINFO, Bapak Samuel A. Pangerapan, Kepala BPPT, Bapak Hammam Riza, dan Dirjen KI – KEMENKUMHAM, Bapak Freddy Harris.

PANDI Meeting 11 sendiri merupakan acara tahunan PANDI yang terdiri dari berbagai program menarik dan bermanfaat yang terkait dengan pengelolaan nama domain .ID.0pemangku kepentingan Internet Indonesia, seperti; media, pemerintah, regulator, komunitas TIK, akademisi, mahasiswa serta publik akan hadir dan berpartisipasi aktif sebagai narasumber maupun sebagai partisipan.

You may also read!

Indonesia Sumbang Penjualan Mitsubishi Motors Secara Global Kuartal Pertama Tahun Fiskal 2021

Sinarharapan.id-PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari

Read More...

Bersama PT Dastor, Hettich Siap Pasarkan Produk Andalannya

Sinarharapan.id-Semakin berkembangnya industri furnitur di Indonesia meyakinkan Hettich untuk hadir dan menjadi bagian di dalamnya. Hettich memproduksi berbagai macam solusi

Read More...

Poros Muda Indonesia Apresiasi Polri Bantu Percepat Realisasi Vaksinasi

SinarHarapan.id-Pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Indonesia saat ini masih terbilang cukup tinggi, namun angka positif Covid-19 dapat diperangi atau

Read More...

Mobile Sliding Menu