Pemuda Ethiopia Bicara Tentang HAM, Perdamaian dan Harmoni di KBRI Addis Ababa

In Internasional

SinarHarapan.id – Pemuda harus berada di barisan terdepan dalam menegakkan HAM, meningkatkan semangat suka-rela, memajukan perdamaian dan memelihara harmoni. Karena pemuda adalah kekuatan maha dahsyat bagi percepatan kemajuan bangsa, negara dan dunia global. Hal itu diungkapkan oleh lima orang pembicara muda Ethiopia dan Indonesia dalam panel diskusi yang diselenggarakan di Kedutaan Besar RI di Addis Ababa, Ethiopia, Sabtu pagi (21/12).

Lima pembicara muda tersebut adalah Christine Refina (KBRI Addis Ababa), Tsigereda Zewdu (Wakil Presiden Ethiopian Youth Federation), Liyuneh Tamirat (Motivator dan Seniman), Abiy Melekot (Kementerian Wanita, Anak dan Pemuda Ethiopia), Meti Gemechu (Youth Women Christian Association), Benyam Mekonen (Konsultan)

Diskusi dengan tema Youth Nexus to Human Rights, Volunteerism, Peace and Harmony itu diselenggarakan oleh KBRI Addis Ababa bekerjasama dengan lima organisasi pemuda terkemuka Ethiopia, yaitu Ethiopian Youth Federation, ACWAY (A Common World Among the Youth), Abiy Consultancy dan Casiopia. Bertindak sebagai moderator, Abiy Melekot dari Kementerian Pemuda Ethiopia.

Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika berkedudukan Addis Ababa dalam pidato kunci saat pembukaan antara lain menegaskan pentingnya hubungan dan kerjasama pemuda Ethiopia dan Indonesia dalam memajukan hubungan dan kerjasama bilateral dan kemajuan internasional.

“Pemuda sangat menentukan kemajuan bangsa. Pemuda harus berperan dalam pembangunan global dan menyelesaikan berbagai tantangan serta masalah yang sedang dihadapi masyarakat dan bangsa di banyak bawasan dunia,” tambah Duta Besar Al Busyra Basnur.

Diskusi yang berlangsung 2 jam dihadiri oleh sekitar 70 pimpinan dan tokoh organisasi pemuda terkemuka Ethiopia.

“Acara ini dimaksudkan untuk bertukar pandang dan gagasan antara pemuda Indonesia dan pemuda Ethiopia mengenai isu-isu aktual, khususnya HAM, semangat perdamaian, dan perdamaian,” kata Ravky Permato, Pejabat Fungsi Pensosbud KBRI Addis Ababa.

You may also read!

Rawat Kulit dan Rambut Sesuai DNA dengan Prodia Skin and Hair Genomics

SinarHarapan.id - PT Prodia Widyahusada Tbk kembali meluncurkan pemeriksaan berbasis gen dari rangkaian Prodia Genomics yang ke-9, yakni Prodia

Read More...

Intip Pembuatan Lampu Hias Dari Pipa Paralon

SinarHarapan.id - Lukman (25) menyelesaikan pembuatan lampu hias yang terbuat dari pipa paralon di workshop Bedahan, Depok, Jumat (30/10/2020). Di

Read More...

BBC London Siaran Indonesia 71 tahun, Ditandai Peluncuran Buku

SinarHarapan.id - Ulang tahun ke-71 BBC London Siaran Indonesia yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2020 ditandai dengan peluncuran

Read More...

Mobile Sliding Menu