Plaza MINI Bandung, Diler MINI Terbaru dan Pertama di Bandung

In Otomotif

Sinarharapan.id-MINI Indonesia bersama dengan PT Plaza Auto Raya resmikan diler MINI terbaru dan pertama di Bandung, Plaza MINI Bandung. PT Plaza Auto Raya merupakan salah satu diler resmi MINI Indonesia yang telah memasarkan MINI sejak tahun 2018.

Diler pertama Plaza MINI berlokasi di Tangerang. Kini, Plaza MINI Bandung hadir dengan konsep inovatif dan energik khas brand MINI yang siap menginspirasi dan memenuhi kebutuhan para penggemar MINI di wilayah Jawa Barat.

Peresmian Plaza MINI Bandung merupakan milestone penting bagi MINI Indonesia dan PT Plaza Auto Raya, hal ini tunjukkan potensi pasar yang kian meningkat untuk kendaraan MINI di kota-kota seluruh Indonesia.

Peresmian ini semakin istimewa dengan tampilan perdana dari varian edisi terbatas MINI Countryman ALL4 Kit Edition.

Plaza MINI Bandung hadir di lokasi strategis tepatnya di Jalan Pelajar Pejuang 45 nomor 47, Kelurahan Lingkat Selatan, Lengkong, kota Bandung. Gedung yang berdesain urban modern khas MINI, berdiri di atas tanah seluas 1.557 m2.

Peresmian Plaza MINI Bandung dihadiri oleh Ramesh Divyanathan, President Director, BMW Group Indonesia dan jajaran pimpinan PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana, Chairman, PT Plaza Auto Raya – Plaza MINI, Paula Dewiyanti, Director PT Plaza Auto Raya – Plaza MINI, dan Ferdy Purnama, General Manager, PT Plaza Auto Raya – Plaza MINI. 

Peresmian ini dilakukan secara tertutup untuk internal BMW Group Indonesia dan Plaza MINI, mengikuti Pedoman Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Dengan sembilan model baru yang diluncurkan pada tahun 2020, MINI kembali tegaskan komitmennya untuk menghadirkan produk yang memiliki kepribadian yang khas. Di antara model-model ini terdapat lima model baru yang hadir sebagai “edisi terbatas.

Pengenalan model dan varian baru ini, melalui aktivasi online dan offline, adalah alasan kuatnya positioning MINI tahun lalu, terlepas dari tantangan pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. kami berhasil meminimalisir dampak pandemi. 

BMW Group Indonesia berhasil tegaskan posisinya sebagai produsen kendaraan premium terdepan di Indonesia, catatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Dengan 2.565 unit kendaraan BMW dan MINI yang terjual pada tahun 2020, BMW Group Indonesia berhasil menutup tantangan substansial yang disebabkan oleh pandemi. Angka penjualan ini terdiri dari 2.082 kendaraan BMW dan 483 kendaraan MINI.

Secara global, BMW Group sekali lagi mengukuhkan posisinya sebagai produsen otomotif premium terdepan dunia tahun lalu, dengan total 2.324.809 kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce (-8,4%) dikirim ke pelanggan di seluruh dunia.

BMW Group Indonesia memahami pentingnya touchpoint yang relevan bagi pelanggan kami di Jakarta dan kota-kota besar lainnya seperti Bandung.

Pasar Bandung juga telah memberikan kontribusi lebih dari 6% per tahun untuk bisnis MINI dan diharapkan bisa tumbuh hingga 15 persen tahun ini.

MINI Indonesia merasa yakin untuk tunjuk Plaza MINI sebagai diler MINI baru di Bandung. Dengan fasilitas 4S (Sales, Service, Systems, and Spares) yang lengkap, Plaza MINI siap menyediakan pelanggan di Jawa Barat – terutama di wilayah Bandung – layanan premium yang sama seperti yang diharapkan dari diler MINI di mana pun,“ ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“PT Plaza Auto Raya berkomitmen untuk terus perkuat posisi MINI di pasar kendaraan premium kompak di Indonesia. Sebelumnya, PT Plaza Auto Raya telah membangun showroom pertama kami – Plaza MINI di Tangerang pada tahun 2018. Kami juga memberikan pelatihan bagi para tenaga ahli baik untuk teknis maupun non-teknis,” ujar Robert Wardhana, Chairman, PT Plaza Auto Raya – Plaza MINI.

“Hari ini kami bangga sekali dapat meresmikan Plaza MINI Bandung, diler MINI pertama di Bandung. Dalam beberapa tahun terakhir, Bandung pertegas posisi menjadi pusat ekonomi di Jawa Barat. Hal ini menjadi salah satu alasan pemilihan lokasi Plaza MINI. Didukung dengan strategi bisnis komprehensif, Plaza MINI tidak hanya akan menjadi ujung tombak perusahaan dalam menghadirkan kendaraan dan layanan khas MINI, namun juga turut memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan laju perekonomian Bandung. Plaza MINI Bandung siap layani semua konsumen dan fans MINI,” tambah Robert.

Plaza MINI Bandung.

Plaza MINI dilengkapi dengan ragam fasilitas terbaik diantaranya:

  1. MINI Showroom.

Lima unit line-up kendaraan terbaru MINI hadir dengan konsep inovatif dan penuh inspirasi. MINI 3-Door, MINI 5-Door, MINI Cabrio, dan MINI Clubman.

  1. MINI Customer Lounge.

Para penggemar MINI dapat menghabiskan waktu di MINI Customer Lounge berdesain untuk lebih mengenal brand MINI yang kini hadir lebih dewasa, elegan namun tetap energetik.

  1. MINI One-Stop-Service.

Plaza MINI buka pada pukul 07.00 hingga pukul 17.00. Para staff siap untuk melayani penjualan, marketing, layanan pelanggan, purna jual dan kegiatan bisnis lainnya.

  1. MINI Aftersales Service.

35% dari luas bangunan ini didedikasikan untuk area purna jual yang inovatif dengan 5 work bay. Dua staf service advisor yang profesional dan terlatih siap untuk menyediakan layanan dan dukungan bagi semua pemilik MINI.

  1. MINI Individual Hub.

Setiap kendaraan MINI merepresentasikan kepribadian dari masing-masing pemiliknya. Oleh sebab itu MINI Individual menghadirkan beragam pilihan mulai dari MINI Accessories, velg, details interior kendaraan MINI dan masih banyak lagi. Semua ini semakin mudah dengan hadirnya MINI Accessories Configurator.

  1. MINI Lifestyle Collection.

Para penggemar brand MINI dapat lengkapi tampilannya dengan ragam MINI Lifestyle Collection fokus pada bahan dan desain premium dan tegas khas MINI. Dikombinasikan dengan detail pintar dan inventif. Diantaranya adalah MINI shirt, MINI accessories, and MINI miniature.

Limited Edition: MINI Countryman ALL4 Kit Edition.

Salah satu display kendaraan MINI terbaru di Plaza MINI Bandung adalah MINI Countryman ALL4 Kit Edition dalam warna Enigmatic Black Metallic.

Model istimewa dengan lima pintu ini berikan pengalaman berkendara khas MINI dengan peningkatan keserbagunaan sehingga dapat diandalkan pada berbagai medan dalam penggunaan sehari-hari. Dilengkapi dengan mesin 2000 cc dan teknologi MINI TwinPower Turbo, kendaraan ini dapat mengeluarkan output maksimum hingga 192 hp pada putaran 5.000 – 6.000 rpm. Torsi maksimum sebesar 280 Nm. MINI Countryman ALL4 Kit Edition dapat melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam 7.6 detik,

Secara penampilan, MINI Countryman ALL4 Kit Edition hadir dengan ALL4 Exterior Optic, bonnet stripes dalam balutan warna Aspen White atau Jet Black, roof dan mirror caps dalam warna White atau Jet Black dan roof rails (termasuk dengan side sills berwarna Silver).

MINI Countryman ALL4 Kit Edition hadir dalam 3 warna eksterior: Enigmatic Black Metallic yang khas, ataupun pilihan lainnya Melting Silver dan Light White.

Untuk sentuhan sporty tambahan di interior menggunakan bangku sports Leather Cross Punch dalam Carbon Black. Tersedia hanya sebanyak 24 unit, MINI Countryman ALL4 Kit Edition akan mulai dipasarkan oleh jaringan diler resmi MINI Indonesia mulai hari ini, 26 Februari 2021 dan ditawarkan pada harga Rp. 979.000.000,- on-the-road.

You may also read!

Selama IIMS 2021, Mandiri Tunas Finance Tawarkan Program “New Car Passenger dan Cash Aja”

Sinarharapan.id-Perusahaan pembiayaan PT Mandiri Tunas Finance (MTF) kembali memeriahkan pameran lndonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Dalam pembukaan pameran

Read More...

Italjet Dragster Dirilis di IIMS 2021

Sinarharapan.id-Sukses dengan konsep Dragster yang diperkenalkan dalam ajang EICMA 2018 dan respons positif dari penggemar sepeda motor serta adanya

Read More...

Bahagia Bersama Honda di IIMS Hybrid 2021

Sinarharapan.id-Honda kembali hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang digelar pada 15 April – 25 April

Read More...

Mobile Sliding Menu