Presiden Jokowi Rombak Kabinet, Ini Daftarnya  

In Eksposisi

SinarHarapan.id – Presiden Joko Widodo merombak (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju pada Selasa, 22 Desember 2020. Beberapa nama yang mengisi pos menteri ini sudah sering dijadikan bahan spekulasi di publik.

“Pada sore hari yang berbahagia ini, bersama Bapak Wakil Presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju,” kata Jokowi.

Berikut daftarnya:

– Menteri Sosial: Tri Rismaharini atau Risma.

– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Sandiaga Uno.

– Menteri Kesehatan: Budi Gunadi Sadikin.

– Menteri Agama: Yaqut Cholil Qoumas.

– Menteri Kelautan dan Perikanan: Sakti Wahyu Trenggono.

– Menteri Perdagangan: Muhammad Lutfi.

Sebelumnya, Jokowi memang mengatakan bahwa dia tak akan sungkan untuk melakukan reshuffle. Menteri atau petinggi lembaga negara yang dianggap bekerja biasa-biasa saja di tengah pandemi virus corona (SARS-CoV-2) siap-siap diganti.

Menurut Jokowi kala itu, kondisi pandemi mengharuskan para menteri untuk bekerja luar biasa. Tidak boleh bekerja seperti biasa ketika tidak ada wabah.

Reshuffle kabinet juga tak lepas dari dua menteri yang terlibat kasus dugaan korupsi. Mereka adalah Menteri Kelautan dan Perikanan nonaktif Edhy Prabowo serta Menteri Sosial nonaktif Juliari Batubara. Keduanya kini mendekam di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

You may also read!

Selama IIMS 2021, Mandiri Tunas Finance Tawarkan Program “New Car Passenger dan Cash Aja”

Sinarharapan.id-Perusahaan pembiayaan PT Mandiri Tunas Finance (MTF) kembali memeriahkan pameran lndonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Dalam pembukaan pameran

Read More...

Italjet Dragster Dirilis di IIMS 2021

Sinarharapan.id-Sukses dengan konsep Dragster yang diperkenalkan dalam ajang EICMA 2018 dan respons positif dari penggemar sepeda motor serta adanya

Read More...

Bahagia Bersama Honda di IIMS Hybrid 2021

Sinarharapan.id-Honda kembali hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang digelar pada 15 April – 25 April

Read More...

Mobile Sliding Menu