Presiden Jokowi Rombak Kabinet, Ini Daftarnya  

In Eksposisi

SinarHarapan.id – Presiden Joko Widodo merombak (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju pada Selasa, 22 Desember 2020. Beberapa nama yang mengisi pos menteri ini sudah sering dijadikan bahan spekulasi di publik.

“Pada sore hari yang berbahagia ini, bersama Bapak Wakil Presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju,” kata Jokowi.

Berikut daftarnya:

– Menteri Sosial: Tri Rismaharini atau Risma.

– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Sandiaga Uno.

– Menteri Kesehatan: Budi Gunadi Sadikin.

– Menteri Agama: Yaqut Cholil Qoumas.

– Menteri Kelautan dan Perikanan: Sakti Wahyu Trenggono.

– Menteri Perdagangan: Muhammad Lutfi.

Sebelumnya, Jokowi memang mengatakan bahwa dia tak akan sungkan untuk melakukan reshuffle. Menteri atau petinggi lembaga negara yang dianggap bekerja biasa-biasa saja di tengah pandemi virus corona (SARS-CoV-2) siap-siap diganti.

Menurut Jokowi kala itu, kondisi pandemi mengharuskan para menteri untuk bekerja luar biasa. Tidak boleh bekerja seperti biasa ketika tidak ada wabah.

Reshuffle kabinet juga tak lepas dari dua menteri yang terlibat kasus dugaan korupsi. Mereka adalah Menteri Kelautan dan Perikanan nonaktif Edhy Prabowo serta Menteri Sosial nonaktif Juliari Batubara. Keduanya kini mendekam di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

You may also read!

Pasca Perpanjangan Subsidi PPnBM, Wuling Umumkan Harga Terkini

Sinarharapan.id-Sejalan dengan rencana pemerintah yang akan memperpanjang kebijakan subsidi PPnBM 100% hingga Agustus 2021, Wuling Motors (Wuling) hari ini

Read More...

The MINI Paddy Hopkirk Edition Hadir di Indonesia

Sinarharapan.id-MINI Indonesia dengan bangga rayakan kemenangan pertama classic MINI pada kejuaraan legendaris Monte Carlo Rally pada tahun 1964 dengan

Read More...

20 Peserta Kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 Masuki Race Day Round 1

Sinarharapan.id-Pendaftaran kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 yang dibuka oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 1

Read More...

Mobile Sliding Menu