RCTI dan TikTok Siap Anugerahi 14 Karya Terbaik dalam “TikTok Awards Indonesia 2020”

In Teknologi

Sinarharapan.id-Sebagai apresiasi karya-karya terbaik video singkat TikTok, bersama RCTI dan TikTok akan menggelar penghargaan kreator TikTok melalui program “TikTok Awards Indonesia 2020”.

Kreativitas pengguna TikTok yang telah menghadirkan konten video singkat yang inspiratif dan menghibur sepanjang 2020 pantas untuk diberikan penghargaan.

Terdapat 14 kategori pada TikTok Awards Indonesia 2020 yang terdiri dari 6 kategori Public Vote, di mana pemenang berdasarkan vote terbanyak masyarakat; dan 8 Kategori Judge’s Pick, dimana pemenang dalam kategori ini berdasarkan penilaian juri.

Kategori tersebut antara lain, termasuk kreator pendatang baru, selebriti, serta konten di bidang fesyen, teknologi, hingga kesehatan yang semakin memperlihatkan diversifikasi konten di aplikasi TikTok saat ini.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan digelar pada 30 Januari 2021, disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 17.00 WIB. Selain di layar RCTI, TikTok Awards Indonesia 2020 juga dapat disaksikan di platform digital TikTok

“RCTI sebagai televisi pioneer awarding bersama TikTok mempersembahkan TikTok Awards Indonesia 2020 yang merupakan sebuah inovasi serta bentuk apresiasi kepada seluruh kreator TikTok yang mampu menghibur dan dapat dinikmati oleh semua masyarakat. Semoga TikTok Awards Indonesia 2020 menjadi ajang kreasi bagi para pengguna platform digital untuk bisa lebih kreatif lagi serta menghibur seluruh masyarakat,” ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI (13/1/2021).

“TikTok menyediakan platform bagi siapapun untuk mengekspresikan kreativitasnya, dan sepanjang tahun lalu pun kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang. Berbagai kreator dan konten inspiratif tersebut dapat terlihat dari nominasi yang masuk ke dalam TikTok Awards Indonesia 2020 ini,” ungkap Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada kreator TikTok Favorit dapat melakukan voting di aplikasi RCTI+ dan TikTok mulai tanggal 13 hingga 29 Januari 2021 pukul 00.00.

Setiap akun dapat melakukan voting sebanyak tiga kali dalam satu hari. Kreator TikTok dengan vote terbanyak akan berkesempatan meraih penghargaan spesial dari ajang ini.

TikTok Awards Indonesia 2020 menghadirkan juri berkompeten seperti Maia Estianty, Fabian Dharmawan selaku Head of Production Operation Division RCTI, dan Angga Anugrah Putra selaku Head of User & Content Operations TikTok Indonesia.

Fabian Dharmawan sebagai perwakilan juri menyampaikan, beberapa aspek yang akan dinilai oleh para juri namun secara sederhana konten yang disampaikan oleh kreator harus memberikan dampak positif, menghibur, dan viral.

“Melalui TikTok Awards Indonesia, RCTI dan TikTok bersama memberikan apresiasi kepada para konten kreator Indonesia. Kita melihat variasi konten yang bagus mulai dari yang menghibur, informatif sampai inspiratif. Semoga ajang ini bisa memberikan semangat bagi kreator Indonesia lainnya,” ucap Fabian.

TikTok Awards Indonesia 2020 merupakan bagian dari program #samasamamenang yaitu lanjutan dari kampanye #samasamadariTikTok untuk merayakan tren yang berawal di TikTok. Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok dengan karyanya yang mampu dikenal banyak orang, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik dari Indonesia yang semakin mendunia.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan dimeriahkan oleh penampilan para artis ternama seperti Rizky Febian, Marion Jola, dan Tiara Andini. Selain itu, akan ada juga penampilan dari kreator TikTok seperti Asyraf Jamal, Jessica Bunga, serta Dj TikTok, Tian Storm. Lalu turut menghadirkan Chef Arnold Poernomo, Sule, Ayu Dewi, dan masih banyak lagi sebagai pembaca nominasi.

TikTok Awards Indonesia 2020 ini akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Cinta Laura Kiehl.

You may also read!

Air Mancur Group dan Combiphar Bersama Mewujudkan Perusahaan Consumer Healthcare Terdepan di Indonesia

Sinarharapan.id-Mengawali tahun 2021 ini,  Combiphar megumumkan akuisisi Air Mancur Group. Penggabungan dua kekuatan perusahaan berbasis kesehatan ini guna memantapkan posisinya

Read More...

Erick Thohir Minta Bantuan BPKP Kawal BUMN

SinarHarapan.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi peran Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang telah

Read More...

Raker Kejaksaan Agung Bersama Komisi III DPR RI

SinarHarapan.id -  Jaksa Agung Burhanuddin mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa

Read More...

Mobile Sliding Menu