Sambut Ramadan, Aldiv Rilis Dua Single Religi Karya Opick “Sang Pengasih”

In Uncategorized

SinarHarapan.id – Ramadhan kali ini ada sedikit berbeda dan jarang terjadi di ranah musik Indonesia. Mungkin hanya Aldiv, salah satu di antara sekian penyanyi pendatang baru tapi konsisten merilis lagu, 2 single religi sekaligus di rilis dalam kurun waktu yang bersamaan berjudul “Sang Pengasih” dan “Jika Ku Jauh dari Ridho-mu”.

Aldiv yang berada dalam naungan label Dumeca Records ini merasa sangat senang bisa merilis dua single religi sekaligus. Terlebih, lagu yang dinyanyikannya adalah karya penyanyi dan pencipta lagu ternama, yakni Opick (Sang Pengasih) dan Dinno Tanuprajoko (Jika Ku Jauh dari Ridho-mu).

“Ini kali pertama menyanyikan lagu religi. Alhamdulillah saya mendapat kesempatan menyanyikan lagu-lagu Mas Dinno dan Mas Opick, karena dulu saya sangat berharap bisa menyanyikan lagu beliau (Mas Opick),” kata Aldiv di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/4/21).

Aldiv mengaku sangat tersentuh dengan lirik lagu karya Opick, “Sang Pengasih”. Bahkan, dalam proses rekamannya, dia sempat meneteskan air mata. “Ketika mendengarkan musik, aransemen, dan take vokal, bawaannya pengen nangis,” ungkap Aldiv.

Lagu “Sang Pengasih” yang diciptakan Opick ini memang memiliki lirik dan makna yang sangat mendalam. Liriknya memiliki makna yang bertujuan untuk memuji kekuasaan Sang Pencipta dari sisi manusia sebagai hambanya.

“Lagu ini punya lirik yang bagus dan terlebih lagi lagu tersebut mempunyai makna yang sangat dalam sekali. Ini tentang ketidaklayakan kita mencintai Allah. Harapan kita terhadap Allah. Saya dapat nasehat dari guru saya adalah amalan yang paling banyak dilakukan adalah caper (cari perhatian) kepada Allah,” kata Opick.

“Saya ingin lagu ini lebih didengarkan banyak orang dan mungkin bisa menjadi bahan muhasabah diri bila sambil meresapi maknanya,” tambahnya.

Secara keseluruhan, lagu ‘Sang Pengasih’ adalah lagu religi yang berbalut musik pop semi akustik. Lirik lagu ini pun sangat sederhana namun jelas dan langsung ke sasaran. Sebuah ajakan kepada Allah dan kita akan semakin disayang Sang Pencipta jika kita semakin mendekat pada-Nya.

Lewat lagu ini, nampaknya Aldiv semakin mantap untuk mensyiarkan suatu kebajikan dengan berkarya di bawah naungan label DUMECA RECORDS dengan lebih serius pada Ramadhan kali ini dan tak hanya merilis satu single, tapi juga ada single lainnya yang dirilis Aldiv secara bersamaan. Sedangkan, untuk proses video klip dari lagu karya Opick mengambil lokasi di studio Ustadz Opick dan di Mesjid Istiqlal.

Ini adalah kali pertama Kami (Dumeca Records dan Aldiv) diberi kesempatan pertama kali melakukan syuting video musik di salah satu masjid terbesar di dunia yang menjadi kebanggaan negeri ini.

Dalam hal ini bila kita ingin melihat perubahan kondisi Mesjid Istiqlal dengan nuansa baru dapat menyaksikan video musik ini. Dengan kondisi new look Mesjid Istiqlal, kami mendapatkan kesempatan besar untuk mengeksplor sisi-sisi keindahan dari Mesjid Istiqlal pasca renovasi besar-besaran.

Saya sangat bersyukur kepada ALLAH SWT yang telah memberikan kesempatan serta kemudahan untuk mensyiarkan wajah baru dari Mesjid kebanggaan Indonesia,” ungkap Ferry Ardiansyah yang bertindak sebagai Executive Producer dan Sutradara video klip tersebut. SH/AJ

You may also read!

Italjet Dragster Dirilis di IIMS 2021

Sinarharapan.id-Sukses dengan konsep Dragster yang diperkenalkan dalam ajang EICMA 2018 dan respons positif dari penggemar sepeda motor serta adanya

Read More...

Bahagia Bersama Honda di IIMS Hybrid 2021

Sinarharapan.id-Honda kembali hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang digelar pada 15 April – 25 April

Read More...

Terus Beradaptasi dan Berkembang Selama Pandemi Bersama Jenius #LakukanDenganCaramu

Sinarharapan.id-Pandemi yang telah berlangsung setahun ini banyak memberikan perubahan pola dan kebiasaan hidup masyarakat. Jenius, solusi life finance untuk masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu