Semakin Solid, Security BPKP Ikuti Character Building

In Sosial

SinarHarapan.id – Guna meningkatkan kewaspadaan dan disiplin di masa pandemi Covid 19, puluhan Satuan Pengamanan (Satpam) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengikuti Character Building dan samapta di Mega Mendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat di awal Desember lalu. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus)

Kepala Biro Umum BPKP Raden Suhartono mengatakan, pelatihan di gelar selama lima hari dengan dibagi dua sesi merupakan tindak lanjut dari kebijakan internal BPKP sebagai monitoring dan evaluasi terhadap kondisi kesehatan serta ketrampilan para security di masa pandemi seperti sekarang.
“Tes samapta dan pembentukan karakter, bertujuan sebagai monitoring kesehatan fisik dan saya harap mereka semakin profesional dalam bekerja,” katanya.

Menurutnya, Security dituntut selalu bugar dimanapun dan kapanpun saat dia bertugas. Sebab, jika terjadi sesuatu yang terkait dengan keamanan, Security merupakan garda terdepan untuk kembali menciptakan suasana kondusif dimana mereka ditempatkan.

Sementara itu, Mayor Ferry Mulyawan mengatakan, materi yang diberikan kepada personel keamanan BPKP lebih mengedepankan aspek kedispilinan, loyalitas dan soliditas dalam berdinas sehingga, kedepannya security BPKP dapat menjaga aset yang dimiliki.

Kedepan kata Ferry, pihaknya akan terus melakukan pemantauan kepada security di BPKP untuk melihat sejauh mana perkembangan kedisiplinan, loyalitas dan soliditas.

“Kami berharap, semoga security BPKP dapat menjalankan tugas dengan baik disipilin, loyalitas kepada pimpinan dan mengerti apa yang akan dikerjakan, sehingga aktivitas bisa berjalan dengan lancar tanpa diganggu kesibukan keamanan,” pungkasnya. SH/R

 

You may also read!

Selama IIMS 2021, Mandiri Tunas Finance Tawarkan Program “New Car Passenger dan Cash Aja”

Sinarharapan.id-Perusahaan pembiayaan PT Mandiri Tunas Finance (MTF) kembali memeriahkan pameran lndonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Dalam pembukaan pameran

Read More...

Italjet Dragster Dirilis di IIMS 2021

Sinarharapan.id-Sukses dengan konsep Dragster yang diperkenalkan dalam ajang EICMA 2018 dan respons positif dari penggemar sepeda motor serta adanya

Read More...

Bahagia Bersama Honda di IIMS Hybrid 2021

Sinarharapan.id-Honda kembali hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang digelar pada 15 April – 25 April

Read More...

Mobile Sliding Menu