Seruan Frisian Flag untuk Mengkonsumi yang Lebih Sehat Sebagai Investasi Masa Depan

In Health

Sinarharapan.id-Pentingnya mengkonsumsi makanan dan minuman sehat sebagai investasi kesehatan di masa depan.

Hal tersebut diserukan oleh Frisian Flag Indonesia (FFI) untuk terus berkomitmen dalam membantu membangun masyarakat yang Sehat, Sejahtera dan Selaras.

Komitmen ini diwujudkan melalui sejumlah inisiatif, di antaranya rangkaian produk susu cair siap minum yang lebih sehat, yang ditandai dengan penyertaan logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada kemasan, pilihan tanpa gula tambahan untuk produk Full Cream, kemasan yang lebih ramah lingkungan, serta variasi ukuran dan rasa yang dapat dikonsumsi dalam berbagai cara – baik secara langsung, maupun dikombinasikan dengan jenis asupan lain sesuai selera.

FFI juga konsisten mengedukasi masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih dan mengonsumsi beragam asupan, khususnya asupan siap saji.

Menyambut Hari Kesehatan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 7 April, Frisian Flag Indonesia menggelar webinar bertajuk ‘Konsumsi Berkesadaran untuk Pilihan Asupan yang Lebih Sehat dan Lebih Baik, Investasi Kesehatan untuk Masa Depan’ dengan menghadirkan narasumber Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM, Dra. Rita Endang., Apt., M.Kes;  Nutrisionis, Seala Septiani, S. Gz, M. Gizi; dan Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro.

Mindful Consumption atau konsumsi berkesadaran adalah sebuah konsep dalam pikiran yang mendasari perilaku seseorang dalam mengonsumsi atau membeli suatu produk.

Penerapan konsumsi berkesadaran membuat seseorang mempertimbangkan dengan matang keputusannya, dengan memikirkan hal-hal penting – seperti manfaat mengonsumsi suatu jenis asupan bagi kesehatan tubuh, bagaimana produk tersebut diproduksi, serta lebih lanjut dampak dari pengonsumsian produk asupan, baik untuk diri pribadi maupun lingkungan.

Mendorong masyarakat untuk menjalani konsumsi berkesadaran, serta memilih produk yang aman dan sesuai kebutuhan, BPOM menghadirkan kebijakan pencantuman logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada produk siap konsumsi. 

Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM, Dra. Rita Endang., Apt., M.Kes, menyatakan, “Sesuai UU No. 18 tahun 2012 tentang pangan, negara berkewajiban untuk mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan, pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu dan bergizi seimbang yang sejalan arahan dengan badan kesehatan dunia, imbuh Rita.

BPOM mengakomodir penggunaan Logo “Pilihan Lebih Sehat” pada bagian utama label yang bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam memilih pangan yang lebih sehat, kata Dra. Rita.

Selain itu, BPOM juga mengeluarkan anjuran kepada masyarakat untuk membaca label, dengan cek KLIK: Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa dari produk siap konsumsi. Dengan melihat informasi nilai gizi pada label, masyarakat dapat melihat dan menentukan kontribusi produk tersebut terhadap pemenuhan gizi mereka, imbuh Dra. Rita.

Pada produk siap minum, salah satu syarat untuk mendapatkan logo ini adalah kandungan gula maksimum adalah 6 gram per 100ml.

Selaras dengan semangat dan inisiatif BPOM tersebut, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menambahkan, “sejalan dengan anjuran dari BPOM terkait ‘Pilihan Lebih Sehat’, FFI telah menerapkan logo ini pada rangkaian susu cair siap minum kami. Bahkan, untuk varian Full Cream, penerapan tanpa gula tambahan juga telah diberlakukan.

Tak hanya hadir dengan produk dengan logo “Pilihan Lebih Sehat”, FFI juga berkomitmen untuk menghadirkan produk dan kemasan yang lebih ramah lingkungan, yang ditandai dengan logo Forest Stewardship Council (FSC), pungkasnya.

Artinya, bahan baku untuk kemasan karton yang digunakan berasal dari sumber yang dikelola dengan cara yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Ditambah lagi dengan kehadiran inovasi sedotan kertas pada rangkaian produk susu siap minum rendah lemak.

You may also read!

Selama IIMS 2021, Mandiri Tunas Finance Tawarkan Program “New Car Passenger dan Cash Aja”

Sinarharapan.id-Perusahaan pembiayaan PT Mandiri Tunas Finance (MTF) kembali memeriahkan pameran lndonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Dalam pembukaan pameran

Read More...

Italjet Dragster Dirilis di IIMS 2021

Sinarharapan.id-Sukses dengan konsep Dragster yang diperkenalkan dalam ajang EICMA 2018 dan respons positif dari penggemar sepeda motor serta adanya

Read More...

Bahagia Bersama Honda di IIMS Hybrid 2021

Sinarharapan.id-Honda kembali hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang digelar pada 15 April – 25 April

Read More...

Mobile Sliding Menu