Smoked Garage Luncurkan 2 Set Kit Motor Kustom Limited Edition di Indonesia untuk Royal Enfield Himalayan dan Interceptor

In Otomotif

Sinarharapan.id-Di Indonesia, budaya kustomisasi sangat penting bagi para pemilik sepeda motor.

Dari aksesori kendaraan roda dua yang dipercantik, peningkatan fitur fungsional, hingga motor yang sepenuhnya di-custom – setiap unit tampil dengan keunikan masing-masing.

Tren ini menumbuhkan banyaknya komunitas custom motor untuk melayani para pengendara yang menyukai sentuhan personalisasi pada kendaraan mereka.

“Royal Enfield menawarkan kanvas yang sempurna untuk kustomisasi dan budaya custom yang kental di Indonesia sangat cocok dengan karakter motor kami. Royal Enfield terus berkolaborasi dengan talenta lokal dalam merancang berbagai unit custom baru setiap tahunnya untuk menarik para pengendara di Indonesia,” kata Vimal Sumbly, Head Business Markets – APAC Region, Royal Enfield.(25/2/2021).

Salah satu bengkel kustom paling terkenal di Indonesia adalah Smoked Garage (SG), yang didirikan dan dijalankan oleh Nicko Eigert.

Beroperasi sejak tahun 2014 dan baru saja membuka workshop di Jakarta, Smoked Garage telah mengeluarkan unit motor-motor kustom ikonik hingga saat ini.

Kolaborasi Smoked Garage dengan Royal Enfield dimulai pada tahun 2016, dan semakin mendunia pada tahun 2018, ketika SG merancang SG_411, scrambler futuristik berbasis Himalayan – yang mendapatkan banyak pujian dari penggemar otomotif di berbagai negara.

Royal Enfield menjadi kanvas favorit bagi para custom builder karena bentuknya yang kokoh, desain motor yang sederhana namun fungsional, serta estetika tampilan yang klasik dan abadi.

Ketiga faktor ini menjadikan Royal Enfield pondasi yang sempurna untuk kreasi kustomisasi.

Saat Smoked Garage menghubungi Royal Enfield dengan usulan untuk mengembangkan kit untuk Himalayan dan Interceptor, keduanya sepakat menuangkan inspirasi pengalaman “Off / Grid” yang memang sedang dirasakan oleh semua pengendara motor di seluruh dunia.

“Off/Grid Edition mengajak pengendara menemukan kembali esensi terbaik dari mengendarai sepeda motor – di mana kita bisa menjauh dari semuanya dan menjelajahi tempat-tempat baru. Karakter Royal Enfield Himalayan dan Interceptor sungguh cocok dengan visi ini, di mana keduanya sama-sama mampu menaklukkan lingkungan perkotaan maupun menjelajahi alam terbuka. Motor kustom Off/Grid Edition adalah sahabat sempurna dalam setiap perjalanan, baik itu untuk mengarungi jalan raya ataupun menapaki lika-liku medan berat,” kata Nicko Eigert.

Masing-masing edisi kustom Smoked Garage – baik SG 21 OGHL dan SG 21 OGIC – hanya akan dibuat sebanyak 21 unit.

Angka ini sengaja dipilih untuk merayakan tahun 2021, tahun yang diharapkan bisa menjadi titik balik, di mana kita bisa sekali lagi keluar dari rumah dan menjelajahi lingkungan sekitar.

Proses pengerjaan custom kit Smoked Garage memakan waktu kurang lebih 3-4 bulan.

You may also read!

Selama IIMS 2021, Mandiri Tunas Finance Tawarkan Program “New Car Passenger dan Cash Aja”

Sinarharapan.id-Perusahaan pembiayaan PT Mandiri Tunas Finance (MTF) kembali memeriahkan pameran lndonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Dalam pembukaan pameran

Read More...

Italjet Dragster Dirilis di IIMS 2021

Sinarharapan.id-Sukses dengan konsep Dragster yang diperkenalkan dalam ajang EICMA 2018 dan respons positif dari penggemar sepeda motor serta adanya

Read More...

Bahagia Bersama Honda di IIMS Hybrid 2021

Sinarharapan.id-Honda kembali hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang digelar pada 15 April – 25 April

Read More...

Mobile Sliding Menu