Survei Spire Research and Consulting 62% dan 58% Responden Memilih Menggunakan Go-Jek

In Megapolitan

SinarHarapan.id – Jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 265 juta jiwa pada 2018 berdasarkan perhitungan Badan Pusat Statistik tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pebisnis, terutama di industri transportasi. Sebab, populasi yang sangat besar itu jelas diiringi dengan angka kebutuhan konsumsi dan mobilitas yang tinggi pula.

ltu sebabnya. industri transportasi online (ride-hailing) tumbuh subur akhir-akhir ini. Banyak pemain bermunculan, meskipun saat ini hanya dua yang bertahan. yakni Go-Jek, start-up unicorn asal Indonesia dan Grab, perusahaan penyedia Iayanan ride-hailing terbesar di Asia Tenggara.
Seiring berjalannya waktu. persaingan antara Go-Jek dan Grab semakin sengit. Keduanya saling salip dalam mengembangkan Iayanan dan meningkatkan kualitasnya. Harapannya, tentu saja ingin memperoleh jumlah pengguna yang Iebih banyak daripada pesaing. Namun, pada akhirnya konsumen yang menjadi penentu.
Spire Research and Consulting, salah satu perusahaan riset terkemuka global yang berpusat di Tokyo. Jepang, belum lama ini melakukan studi terhadap pengemudi dan konsumen untuk mencari tahu preferensi terhadap penyedia Iayanan transportasi online dari berbagai aspek, seperti consumer awareness, frekuensi penggunaan, dan preferensi dalam menggunakan Iayanan e-money1.
“Temuan paling menarik dari studi kami adalah adanya kecurangan (fraud) yang cukup besar dan bagaimana pandangan para pengemudi (driver) terhadap hal tersebut,” ungkap Jeffrey Bahar, Group Deputy CEO Spire Research and Consulting, di Jakarta, Selasa (29/1).
Berdasarkan hasil survei “Consumers’ Awareness” yang dilakukan Spire Research and Consulting, 75% dan 61% responden menyebutkan bahwa Grab merupakan merek (brand) yang mereka gunakan dalam 6 dan 3 bulan terakhir. Sementara itu, 62% dan 58% responden memilih menggunakan Go-Jek untuk kategori yang sama dalam 6 dan 3 bulan terakhir. (SH/AJ)

You may also read!

Ini 5 Kategori Podcast yang Inspiratif

SinarHarapan.id, Jakarta - Podcast telah menjadi salah satu konten digital yang sering didengar atau dinikmati oleh masyarakat dewasa ini. Selain

Read More...

Ternyata Bahaya Mikroplastic Di Galon Guna Ulang Lebih Tinggi

Galon Guna Ulang JAKARTA - Kandungan Mikroplastik galon isi ulang atau galon guna ulang berbahan polycarbonate (PC) jauh lebih besar

Read More...

Tim Pulau Jawa dan Papua Akan Bersaing Ketat di Sepatu Roda

Jelang PON XX Papua JAYAPURA– Persiapan cabang olahraga sepatu roda PON XX Papua semakin matang mendekati hari-h. Seluruh panitia pelaksana

Read More...

Mobile Sliding Menu