Tembus Panggung Dunia, Agnez Mo Pun Jadi Duta Bangsa Bela Negara

In Berita Khas, Budaya

Ngopi Daring Bela Negara

JAKARTA – Ada yang berbeda dari acara Kementerian Pertahanan yang digelar di Jakarta, Jumat (3/9/2021). Tak seperti acara-acara Kemhan yang serius, acara yang diberi tajuk ‘Ngopi Daring Bela Negara’ itu terasa hangat, rileks, dan penuh canda dengan artis Indonesia yang bersinar dipanggung infernasional, Agnez Mo.

Agnez menyampaikan apa yang ia pahami sebagai bela negara, dari pengalamannya di industri hiburan hingga menembus pasar internasional.

“Aku ngerasa kalau namanya bela negara, itu caranya beda-beda. Dengan menjadi yang terbaik dari diri kita, to be the best version of me, itu adalah bela negara,” kata pemenang iHeart Radio Music Social Star Awards 2019 di Los Angeles, AS.

Dalam perjalanan menembus panggung dunia itu, tak jarang Agnez menghadapi keraguan banyak pihak, termasuk dari dalam negeri yang sempat muncul di sejumlah media di Indonesia.

Namun Agnez mengatakan pandangan sebelah mata dari banyak pihak itu malah membuatnya semakin fokus.

“Bagiku, kompetisi adalah bertarung dengan diriku sendiri. Itu lebih penting. Makanya aku nggak pernah komentarin orang lain karena aku tahu setiap orang punya jalannya sendiri,” kata musisi yang dikenal selalu menyelipkan budaya Indonesia dalam penampilan internasionalnya.

BARENG – Agnez Mo bersama Direktur Jendral Potensi Pertahanan Kemhan, Mayjen TNI Dadang Hendra Yudha dan beberapa pengisi acara foto bareng usai ‘Ngopi Daring Bela Negara’, Jumat (3/9/2021). (Dok/SH.id)

Agnez percaya ketika seseorang punya prestasi, ia bisa memberi pengaruh luas walaupun tak berada di politik.

Itu juga yang dibuktikan Agnez ketika ditunjuk menjadi duta MTV EXIT (End Exploitation and Trafficking) dalam misi memberantas perdagangan manusia. “Itu aku mencoba memberi influence melalui soft influence,” kata Agnez.

Agnez menembut pasar internasional pertama kali lewa singgel “Coke Bottle” bersama rapper Timbaland dan T.I. dan sejak itu membawa nama Indonesia bersinar di panggung dunia.

Direktur Jendral Potensi Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendra Yudha, menilai perspektif Agnez Mo tentang bela negara itu selaras dengan apa yang dipahaminya.

“Saya pikir, bela negara itu banyak karya bukan banyak gaya,” ujarnya.

Dalam acara itu Agnez diangkat menjadi Duta Bela Negara dan diharapkan memberi inspirasi bagi bangsa Indonesia.  (non)

You may also read!

Ini 5 Kategori Podcast yang Inspiratif

SinarHarapan.id, Jakarta - Podcast telah menjadi salah satu konten digital yang sering didengar atau dinikmati oleh masyarakat dewasa ini. Selain

Read More...

Ternyata Bahaya Mikroplastic Di Galon Guna Ulang Lebih Tinggi

Galon Guna Ulang JAKARTA - Kandungan Mikroplastik galon isi ulang atau galon guna ulang berbahan polycarbonate (PC) jauh lebih besar

Read More...

Tim Pulau Jawa dan Papua Akan Bersaing Ketat di Sepatu Roda

Jelang PON XX Papua JAYAPURA– Persiapan cabang olahraga sepatu roda PON XX Papua semakin matang mendekati hari-h. Seluruh panitia pelaksana

Read More...

Mobile Sliding Menu