TikTok dan Jakarta Fashion Week Siap Menggelar Fashion Show Festival Secara Virtual

In Fashion

Sinarharapan.id-TikTok Indonesia Bersama Jakarta Fashion Week menggelar diskusi, terkait untuk menggelar virtual fashion show festival pertama di Indonesia.

Bersama beberapa pemain di industri fesyen Indonesia, Tiktok juga membahas bagaimana adaptasi dan perubahan yang terjadi di industri tersebut, termasuk dengan potensi pemanfaatan TikTok sebagai platform digital dengan Mengusung tema utama “Mendorong Revolusi Industri Fesyen di Platform Digital”.

“Fashion brand dan desainer harus cerdas dan cepat mencari cara baru agar selalu terhubung dengan pelanggan, serta menghadirkan kreativitas baru di bidang fashion kepada para penggemar karya mereka,” kata Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week (20/11/2020).

Di situlah TikTok berperan sebagai platform inovatif untuk ekspresi kreatif, khususnya di dunia fashion, tambah Lenni lagi.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ria Sarwono, Brand & Marketing Director, Cottonink, salah satu brand fashion lokal yang akan ikut hadir di Jakarta Fashion Week. “Platform digital sudah menjadi bagian dalam perjalanan Cottonink sejak awal. Namun dengan adanya berbagai challenge seru dan kreatif di TikTok, itu memberikan cara baru bagi Cottonink untuk menyampaikan koleksi terbaru kami.”

Di TikTok, konten fashion merupakan salah satu konten terpopuler, baik oleh pengguna di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Kreativitas pengguna TikTok menjadi satu hal yang dimanfaatkan oleh para brand fashion kelas dunia, mulai dari menyampaikan pesan brandnya, memasarkan koleksi terbaru, hingga mencari muse untuk desainnya.

“Kami melihat bagaimana industri fesyen menemukan berinteraksi dengan komunitas kreatif yang ada di TikTok selama masa pandemi, dan mendorong kreativitas pengguna untuk menghadirkan fesyen papan atas dari rumah mereka masing-masing,” kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia.

Peluncuran kerjasama ini merupakan cara lain bagi mitra brand kami untuk memanfaatkan pendekatan yang otentik dan didorong oleh komunitas yang ada di platform kami, untuk memamerkan seni, kreativitas, dan kepribadian mereka dalam cara unik dan khas TikTok, imbuh Angga.

Diskusi ini merupakan bagian dari kerjasama TikTok dan Jakarta Fashion Week untuk mengadakan the 1st Virtual Fashion Show Festival di Indonesia.

Penyelenggarakan Jakarta Fashion Week 2021 akan berlangsung mulai 26-29 November 2020 di akun resmi @jfwofficial di TikTok.

 

You may also read!

Tingginya Minat Pelanggan, BMW Astra Kembali Gelar BMW Joyfest 2020

Sinarharapan.id-BMW Astra Used Car merespons tingginya minat konsumen, pelanggan untuk kembali mengikuti keseruan rangkain acara BMW Joyfest 2020. Berbeda dibanding

Read More...

Terkait Calon Kapolri, Gus Jazil : UU Jelas Tidak Disebutkan Syarat Agama

SinarHarapan.id - Pucuk pimpinan Kapolri akan berganti di 2021 mendatang. Sejumlah nama juga ikut bermunculan. Belakangan, ada calon kuat kapolri

Read More...

Bamsoet: Prestasi Aero Raih Gelar Juara Dunia Harus Diikuti Semua Atlet Indonesia

SinarHarapan.id - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bangga terhadap berbagai capaian yang diraih kakak adik atlet Jetski nasional, Aero Sutan

Read More...

Mobile Sliding Menu