Tokoh Pemuda Ethiopia Sampaikan Ucapan Selamat HUT ke-75 Kemerdekaan RI

In Internasional

SinarHarapan.id – Dua tokoh pemuda Ethiopia, Kalewongel Tesfaye dan Mahlet Fekade menyampaikan ucapan selamat ulang tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Para pemuda Ethiopia tersebut juga  mendoakan semoga negara dan bangsa Indonesia jaya selalu.

Demikian disampaikan para pemuda Afrika tersebut dalam pertemuan khusus dengan Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika di Addis Ababa, Jumat (14/8).

Kalewongel, CEO Youth to Youth, yang juga founder Ethiopia-Indonesia Youth Association (EIYA) itu mengatakan ingin sekali kembali menghadiri upacara peringatan HUT RI bersama-sama pemuda Ethiopia lainnya seperti tahun lalu. Namun karena adanya pandemic Covid-19 dan protokol yang harus diikuti, mereka tidak bisa menghadiri upacara bendera di Gedung KBRI.

Kalewongel menghadiri Indonesia Africa Infrastructure Dialogue (IAID) di Bali, mengadakan pertemuan dengan tokoh pemuda Indonesia di Jakarta dan berkunjung ke Museum Asia Afrika (MKAA) di Bandung tahun 2019.

Hal itu dibenarkan oleh Duta Besar Al Busyra Basnur bahwa tahun ini KBRI Addis Ababa tidak dapat mengundang pemuda dan sahabat Indonesia lainnya di Ethiopia untuk menghadiri upacara peringatan HUT RI. Padahal banyak masyarakat Ethiopia yang ingin menyaksikan upacara bendera tersebut.

“Tahun 2019 yang lalu, sekitar seratus tokoh pemuda, pengusaha, dan sahabat Indonesia di Ethiopia dari berbagai kalangan menghadiri upacara bendera di KBRI. Namun, tahun ini kami tidak mengundang mereka karena situasi pandemik Covid-19,” kata Duta Besar Al Busyra Basnur.

“Upacara HUT RI tahun ini di KBRI Addis Ababa hanya diikuti oleh staf dan keluarga KBRI serta beberapa masyarakat Indonesia, yang tentu saja sesuai dengan protokol setempat” tambahnya.

Kehadiran tokoh pemuda Ethiopia pada upacara peringatan HUT RI tahun lalu, menambah semarak upacara HUT RI di Addis Ababa. Mereka bahkan memakai pakaian tradisional Ethiopia menyaksikan upacara tersebut.

You may also read!

MMKSI Umumkan Harga Model Terkait Kebijakan Insentif PPnBM 0%

Sinarharapan.id-PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari

Read More...

GAIKINDO Antusias dan Optimis Kebijakan PPnBM Dongkrak Pencapaian Industri Otomotif Indonesia

Sinarharapan.id-Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) selaku organisasi yang menaungi pelaku industri otomotif Indonesia menyambut baik dua kebijakan baru

Read More...

Ada Diskon PPnBM 100%, Auto2000 Merilis Daftar Harga Mobil Baru Toyota

Sinarharapan.id-Pemerintah Republik Indonesia mengeluarkan aturan PPnBM 0% untuk pembelian mobil baru yang mulai berlaku bulan Maret 2021. Daftar mobil

Read More...

Mobile Sliding Menu