Wamenkum HAM: Edhy Prabowo dan Juliari Pantas Dihukum Mati

In Politik

SinarHarapan.id – Tuntutan dengan pidana hukuman mati pantas diberikan kepada Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara. Hal itu ditegaskan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkum HAM) Edward Omar Sharif Hiariej saat menjadi pembicara dalam sebuah seminar.

“Dua mantan menteri ini melakukan perbuatan korupsi yang kemudian terkena OTT KPK,” katanya

dalam acara Seminar Nasional: Telaah Kritis terhadap Arah Pembentukan dan Penegakan Hukum di Masa Pandemi, Selasa (16/2).

“Menurut saya, mereka layak dituntut Pasal 2 Ayat 2 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi yang mana pemberatannya sampai pidana mati,” kata pria yang akrab disapa Eddy ini.

Beberapa hal yang memberatkan Edhy Prabowo dan Juliari hingga layak dituntut dengan hukuman maksimal, menurut Eddy, adalah kedua menteri tersebut melakukan kejahatan korupsi di tengah pandemi Covid-19.

Korupsi tersebut juga memanfaatkan jabatan yang mereka emban sebagai menteri.

Menteri KKP Edhy Prabowo diciduk KPK pada akhir November 2020 silam di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Politikus Gerindra ini diduga terlibat kasus korupsi ekspor benur.

Sementara itu, Juliari ditangkap pada Desember 2020 dengan dugaan korupsi dana bantuan sosial Covid-19 untuk wilayah Jabotabek.

You may also read!

MMKSI Umumkan Harga Model Terkait Kebijakan Insentif PPnBM 0%

Sinarharapan.id-PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari

Read More...

GAIKINDO Antusias dan Optimis Kebijakan PPnBM Dongkrak Pencapaian Industri Otomotif Indonesia

Sinarharapan.id-Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) selaku organisasi yang menaungi pelaku industri otomotif Indonesia menyambut baik dua kebijakan baru

Read More...

Ada Diskon PPnBM 100%, Auto2000 Merilis Daftar Harga Mobil Baru Toyota

Sinarharapan.id-Pemerintah Republik Indonesia mengeluarkan aturan PPnBM 0% untuk pembelian mobil baru yang mulai berlaku bulan Maret 2021. Daftar mobil

Read More...

Mobile Sliding Menu