SinarHarapan.id-Astra Financial, sebagai divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk, kembali mendukung gelaran industri otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 sebagai sponsor platinum. Keikutsertaan dalam GIIAS untuk keenam kalinya sejak tahun 2018 membuktikan komitmen kuat Astra Financial dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif.

Rudy Chen selaku Director-in-Charge Astra Financial 2, mengatakan: “Pada GIIAS 2024, kami mengangkat tema “Visioning Beyond”, sebagai bentuk representasi semangat Astra Financial menawarkan produk dan layanan keuangan yang inovatif, terdepan, menyeluruh dan berkelanjutan. Sejalan dengan misi kami, untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.”

Astra Financial hadir bersama 10 unit bisnisnya, mulai dari layanan pembiayaan kendaraan roda empat termasuk kendaraan hybrid dan listrik (HEV & EV) oleh Astra Credit Companies (ACC) & Toyota Astra Financial Services (TAF), serta layanan pembiayaan kendaraan roda dua Honda oleh FIFGROUP. Layanan asuransi hadir lewat Asuransi Astra-Garda Oto dan Astra Life, Electronic Money hadir lewat layanan AstraPay dan Fintech melalui Maucash. Adapun Wealth tech app melalui layanan Moxa, layanan pencarian mobil secara digital hadir SEVA serta hadir juga layanan perbankan digital dari Bank Jasa Jakarta yaitu, Bank Saqu. Di tahun ini, Astra Financial juga kembali bekerja sama dengan OLXMobbi sebagai Official Trade-in Partner bagi konsumen.

“Sebagai kilas balik, pada GIIAS 2023 di Tangerang dan Surabaya, Astra Financial mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp 2,8 triliun. Tentunya, pada GIIAS tahun ini, kami berharap mendapatkan hasil yang baik seperti tahun lalu,” tambah Rudy Chen.

Program Promo Menarik
Astra Financial menawarkan sejumlah program promo menarik dengan mengambil momentum ulang tahun Astra International yang menginjak usia 67 tahun pada tahun ini. Aneka program promo yang ditawarkan serba mengandung unsur angka 6 dan 7.

Astra Financial juga mengajak masyarakat merasakan pengalaman merasakan animo gelaran GIIAS secara online, lewat Pengalaman Online Astra Financial melalui layanan di www.astrafinancialevent.com. Di sana tersedia berbagai informasi produk dan layanan keuangan dari unit-unit bisnis Astra Financial, termasuk informasi produk dan promo di GIIAS 2024 serta Astra Financial Deals yang akan hadir selama pameran GIIAS berlangsung.

ACC, TAF dan FIFGROUP
Khusus bagi pengunjung offline GIIAS 2024 dapat menikmati bebas biaya admin, DP ≥30% ADDM (angsuran dibayar di muka) pada pembelian passenger car dengan special rate bunga mulai 0,67%, melalui layanan pembiayaan kendaraan roda empat dari ACC dan TAF. Sementara untuk penawaran secara online melalui SEVA atau astrafinancialevent.com, pengunjung dapat menikmati bebas biaya admin, DP ≥25% ADDM dapat mengajukan pembelian dengan tenor enam tahun dengan suku bunga 6,67%, berlaku untuk pengambilan 1 unit per pengunjung.

Astra Financial melalui FIFGROUP menghadirkan penawaran menarik untuk pembelian sepeda motor. Untuk penawaran secara langsung di lokasi GIIAS 2024 dan secara online melalui Moxa, akan ada diskon angsuran Rp. 67.000,- dan Rp 167.000,- untuk tipe-tipe tertentu. Selain itu, jika konsumen melakukan pengajuan melalui microsite astrafinancialevent.com, akan mendapatkan potongan tenor sampai dengan 4 kali (TOP 33-35 bulan) di seri-seri tertentu.

Asuransi Astra dan Astra Life
Astra Financial melalui lini bisnis asuransinya juga turut memeriahkan penyelenggaraan GIIAS tahun ini melalui Asuransi Astra dengan produk asuransi mobil Garda Oto menawarkan perlindungan Comprehensive dan TLO (Total Loss Only). Setiap pembelian kendaraan secara tunai khususnya jenis perlindungan Comprehensive dengan periode polis minimal 1 tahun, Garda Oto akan memberikan hadiah 1 (satu) Tahun TLO berlaku sejak berakhirnya periode polis Comprehensive dan berhasil melakukan pembayaran premi Comprehensive secara menyeluruh.

Astra Life melengkapi layanan pembiayaan kredit ACC dan TAF dengan produk asuransi jiwa kredit. Untuk produk individu, terdapat penawaran menarik seperti cashback hingga 67% untuk setiap pembelian asuransi Flexi di ilovelife.co.id, dan Logam Mulia untuk setiap pembelian asuransi jiwa berbasis unit link dan tradisional lainnya. Selain itu, untuk setiap transaksi dengan QRIS Astra Pay di acara GIIAS 2024, akan mendapatkan gratis asuransi jiwa senilai Rp 10 juta dari Astra Life.

AstraPay, Maucash, Moxa, SEVA, dan Bank Saqu
AstraPay, sebagai layanan e-money dari Grup Astra, memberikan penawaran potongan harga Rp5.000 untuk pembelian tiket langsung di lokasi dan online menggunakan AstraPay serta voucher AstraPay hingga Rp700 ribu. Untuk transaksi pertama QRIS AstraPay di tenant GIIAS 2024 akan mendapatkan saldo dan voucher hingga Rp10 ribu. Sementara untuk setiap pembelian SPK menggunakan AstraPay, akan mendapatkan Astrapoints hingga 350.000 Astrapoint.

Maucash sebagai layanan P2P lending dari Grup Astra menawarkan program khusus untuk GIIAS 2024 yaitu fasilitas pembiayaan tagihan (invoice) dan modal kerja (Working Capital) hingga Rp2 miliar, dengan bunga mulai dari 0.75% per bulan dan diskon biaya Admin 50% bagi pengguna setia produk Astra Financial; dan bunga mulai 1% per bulan dengan diskon biaya admin khusus pengguna baru produk Astra Financial. Maucash juga menghadirkan referral program MauModal dengan hadiah langsung berupa iPad 6th Generation, Samsung Galaxy Tab S9, TV LED Samsung 43 inch, AirPods (3rd generation), Logam Mulia Emas 2 gr

Moxa merupakan wealth tech app yang menawarkan berbagai layanan keuangan yang memenuhi kebutuhan konsumen dalam setiap tahap kehidupan. Di GIIAS 2024, Moxa menawarkan berbagai promo seperti Cashback pembelian motor baru melalui FIFGROUP sampai dengan Rp 2,067 jt; diskon pembelian gadget dan elektronik s/d Rp 1 juta dan voucher BBM hingga Rp25 ribu; dan diskon hingga Rp167 ribu pada top-up dan tagihan (PPOB).

SEVA menawarkan promo undian berhadiah bagi setiap konsumen yang melakukan SPK melalui SEVA dan CRM SEVA. Di GIIAS Jakarta, hadiah meliputi 1 Logam Mulia 67 Gram, 2 Unit Motor Honda Beat, 3 Logam Mulia 6,7 Gram, 4 Apple Watch SE, 5 Logam Mulia 2 Gram, 6 saldo Bank Saqu senilai Rp 1,5 juta, 7 saldo AstraPay senilai Rp 1 Juta. Sementara di GIIAS Surabaya hadiah meliputi 6 Logam Mulia 6,7 Gram dan 7 saldo AstraPay senilai Rp 1,5 Juta.

Bank Saqu yang merupakan layanan perbankan digital dari Astra Financial, pada GIIAS 2024 ini turut meramaikan berbagai penawaran menarik dan inovatif. Bagi pengunjung yang datang langsung GIIAS 2024 di ICE BSD, akan mendapatkan kesempatan meraih cashback 67% dari pembelian tiket GIIAS dengan menggunakan Bank Saqu; dengan menempatkan dana ke Saku Utama minimal Rp670.000, akan mendapatkan cashback Rp67.000; pengunjung yang ikut Busposito akan dapat bunga hingga 6,7% dan tambahan bunga 3% jika mengunjungi booth Bank Saqu. Bank Saqu juga menawarkan program Busposito dengan bunga hingga 10% dari promo online di microsite GIIAS 2024, dan masih banyak promo lainnya.

Pada gelaran GIIAS 2024 ini, Astra Financial memiliki satu main booth, tiga satellite booth dan booth Bank Saqu dengan total luasan 1.009 meter persegi, lebih luas daripada tahun 2023 yang luasnya 812 meter persegi. Main booth Astra Financial terletak di Hall 7 dengan luas 620 meter persegi. Adapun tiga satelite booth terletak di Hall 2 (Lounge) dengan luas 156 meter persegi; kemudian di Pre Function Hall Nusantara dengan luas 85 meter persegi; dan di Pre Function Hall 10 dengan luas 63 meter persegi.

Selain itu, booth Bank Saqu juga akan hadir memeriahkan GIIAS 2024, berlokasi di Pre Function Hall 8 dengan luas sebesar 85,5 meter persegi. Kehadiran Bank Saqu sebagai produk layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta akan menghadirkan layanan khusus bagi pengunjung GIIAS 2024.

“Sejalan dengan tema “Visioning Beyond”, desain booth kami memiliki nuansa putih dan perak futuristik yang diperkuat dengan aksen warna biru dan kuning keemasan didukung oleh garis dan elemen organik. Hal itu kami sajikan dalam desain visual yang melambangkan berbagai layanan dan penawaran Astra Financial untuk memenuhi semua kebutuhan dan keinginan pelanggan,” kata Project Director Astra Financial GIIAS 2024, Tan Chian Hok.

Lomba Tulisan dan Foto Jurnalis pada Ajang GIIAS 2024
Astra Financial kembali menghadirkan Journalist Competition GIIAS 2024 di Tangerang dan Surabaya pada periode 28 Juni-2 September 2024. Kompetisi tulisan dan foto ini dapat diikuti oleh jurnalis aktif di media cetak dan online, dengan total hadiah kompetisi senilai Rp70 juta. Materi setiap artikel terdiri dari minimal 350 kata yang berisi tentang kegiatan Astra Financial bersama sembilan unit bisnis yang mendukung acara GIIAS, seperti program dan aktivitas di Booth Astra Financial, hingga program kepedulian perusahaan yang disebut dengan I Care I Share. Materi foto dan artikel dapat dikirimkan melalui www.forwot.id/ASFIN-GIIAS2024.

Environmental Social Governance (ESG)
Sebagai kontribusi terhadap aspirasi Sustainability Astra 2030, Astra Financial juga menjalankan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability. Beberapa program CSR tersebut yaitu kegiatan waste crafting dengan mengajak anak-anak Sekolah Dasar (SD) mengubah kardus bekas menjadi karya seni yang bermanfaat; bantuan pembangunan sekolah; serta bantuan pembangunan sekolah, dan program beasiswa melalui program I Care I Share.

Astra Financial juga mengajak pengunjung GIIAS 2024 berkontribusi dalam mewujudkan bumi yang lestari dengan aktivitas di booth di Pre Function Hall Nusantara. Dengan mengunggah satu unggahan di booth Astra Financial di GIIAS 2024 lewat media sosial, maka masyarakat turut memberikan kontribusi senilai Rp 10 ribu. Kontribusi tersebut nantinya akan disalurkan pada program pembangunan sekolah dan penyaluran beasiswa. Selain itu, dengan partisipasi Astra Financial bersama unit-unit bisnisnya, harapannya perseroan dapat mensukseskan ajang pameran otomotif kedua terbesar di dunia ini dan dapat berkontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.(isn)