SinarHarapan.id-Fres & Natural, produk perawatan tubuh produksi WINGS Care mengajak generasi Z untuk menyebarkan hal-hal positif.
Upaya ini disertai dengan peluncuran kampanye ‘Spread Your Luv’ pada acara Fres & Natural Day Fest di PosBloc yang sekaligus mengenalkan produk edisi spesial BT21.
Remaja Generasi Z dikenal sebagai generasi melek digital yang dekat dengan teknologi dan media sosial. Menurut Survei Gen Z Global 2022 oleh McKinsey Health Institute, 48% Gen Z mengaku dalam sehari mereka berkali-kali mengecek media sosial.
Namun, di balik itu ditemukan bahwa media sosial membuat perempuan lebih banyak merasa cemas dan khawatir karena faktor fear of missing out (FOMO), penampilan fisik, dan kepercayaan diri.
“Tahun ini meluncurkan Fres & Natural Edisi Spesial BT21 untuk menggaet para remaja Indonesia agar pesan kampanye ‘Spread Your Luv’ dapat mengena secara masif dan efektif. Kampanye ini sejalan dengan komitmen Fres & Natural yang selalu mendukung para remaja agar terus bebas berekspresi dengan kepercayaan diri dan keunikan karakter masing-masing untuk terus memancarkan semangat positif dan memberikan dampak positif kepada komunitas dan masyarakat”, jelas Merry Christanty, Senior Brand Manager Fres & Natural.(16/9/2023)
Acara Fres & Natural Day Fest sendiri membawa unsur Korea dengan menghadirkan dance cover competition, talkshow, dan penampilan spesial dari Friday Noraebang.
Produk Fres & Natural Edisi Spesial BT21 yang diperkenalkan pada acara tersebut memiliki tiga varian yang dapat dipilih para remaja dengan menyesuaikan dengan karakter kepribadian masing-masing. Ketiga varian produk tersebut diantaranya yaitu, ‘Love Yourself’ untuk persona elegan, ‘Yellow in Luv’ untuk tipe kepribadian energik, dan ‘Persona Blush’ untuk karakter manis dan atraktif. Tiap kemasan juga dibalut dengan gambar karakter-karakter BT21 yang berbeda-beda.
Seini Intanalia, selaku Korea Tourism Organization Representative menyampaikan, “Masuknya fenomena Korean Wave atau Hallyu di Indonesia sejak bertahun-tahun lalu telah membawa banyak pengaruh, baik dari sisi film, musik, kecantikan, maupun budaya dan pariwisata. Bahkan, Korea juga membuka kesempatan bagi penggemar Korea untuk bisa mengunjungi lokasi terkenal dalam drama dan K-pop. Dengan hubungan budaya yang kuat antara kedua negara, rasa kecintaan terhadap budaya Indonesia juga perlu selalu dijaga.”
Sasyachi, seorang beauty influencer dan Korean enthusiast yang turut hadir di acara Fres & Natural Day Fest membagikan tips bagi para remaja agar tetap menjadi diri sendiri walaupun fenomena Korean Wave begitu masif dan berpengaruh di Indonesia, salah satunya melalui industri kecantikan. “Korean Wave pastinya mempengaruhi gaya make up di Indonesia, apalagi banyak tutorial make up ala Korea di media sosial. Yakinlah bahwa value diri kita bukan semata-mata dari penampilan baju atau make up, tapi tentang bagaimana kita membawa karakter dan menyebarkan semangat positif kepada orang lain seperti kampanye ‘Spread Your Luv’ Fres & Natural,” ujar Sasyachi.
Beberapa tips dari Sasyachi agar para remaja tetap percaya diri dan bisa menularkan semangat positif, diantaranya yaitu 1.) Kenali diri sendiri untuk mengetahui apa yang membuat kita senang dan semangat, 2.) Jadilah autentik dalam mengekspresikan diri agar tidak terpaku dengan standar orang lain, 3.) Terus belajar dan berkembang dari setiap kegagalan dalam menjadi pribadi yang lebih baik, 4.) Kenakan hal-hal yang nyaman dan membuatmu semakin percaya diri, seperti wewangian dalam beraktivitas sehari-hari supaya semangat menyebarkan hal positif.