Gaya Hidup

Velove Vexia Jadi Duta Kampanye “Perempuan, Waspadalah!” (Go Red For Women)

×

Velove Vexia Jadi Duta Kampanye “Perempuan, Waspadalah!” (Go Red For Women)

Sebarkan artikel ini

SinarHarapan.id-Di peringatan ke 42 tahunnya, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) memperkenalkan Velove Vexia sebagai Duta Go Red For Women (Perempuan, Waspadalah!).

Go Red For Women (GRFW) adalah kampanye global yang diinisiasi oleh American Heart Association (AHA) untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit jantung dan kardiovaskular sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi pada perempuan. Berkolaborasi dengan World Heart Federation (Federasi Jantung Dunia), kini kampanye ini sudah berkembang di 51 negara di dunia termasuk di Indonesia melalui eksistensi YJI.

GRFW diperingati dengan mengenakan baju berwarna merah sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye ini. Sasaran dari kampanye ini adalah untuk menggugah kesadaran dan kewaspadaan kaum Perempuan akan pentingnya menjaga kesehatan jantung agar terhindar dari risiko penyakit jantung dan kardiovaskular.

“Kampanye ini diperingati karena pada praktek kesehariannya, perempuanlah yang paling berperan dalam setiap sendi yang bergerak dalam suatu keluarga. Karenanya, apabila perempuan menyadari akan pentingnya hidup sehat, diharapkan akan lahir pula kelompok-kelompok masyarakat yang sehat dan kuat baik secara rohani maupun jasmani. Dengan membudayakan gaya hidup sehat dari komponen yang terkecil di masyarakat yaitu keluarga, diharapkan dapat memberikan pengaruh kepada lingkungan yang lebih luas dan pada akhirnya akan menekan jumlah penderita penyakit jantung dan kardiovaskular dari berbagai tingkatan usia”, ujar Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Esti Nurjadin.

Pemilihan Velove Vexia sebagai duta dari kampanye ini tidak terlepas dari citranya sebagai figur publik yang selama ini dikenal dengan gaya hidup sehatnya dan merepresentasikan perempuan aktif yang tetap peduli dengan kesehatan dirinya dan keluarganya.

“Saya menyadari bahwa menjaga kesehatan jantung perlu dilakukan untuk hidup yang berkualitas. Bangga rasanya bisa menjadi bagian dari kampanye kesehatan jantung untuk para perempuan dan saya berharap semoga semakin banyak perempuan yang lebih peduli dengan kesehatan jantung mereka karena mereka merupakan jantung dari keluarga”, ujar Duta Go Red For Women Velove Vexia.

Diperkenalkannya Duta Go Red For Women Velove Vexia hari ini berbarengan dengan terlaksananya pagelaran busana “Abundance” dari ARTKEA yang menjalin kemitraan dengan Yayasan Jantung Indonesia dengan menampilkan sentuhan warna merah dalam koleksi “Abundance” persembahan ARTKEA sebagai wujud dukungan mereka terhadap kampanye ini.

Atya Irdita Sardadi, Chief Marketing Officer Artkea, dengan antusias menyambut dan mengungkapkan kebahagiaan dalam berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia. “Kami di Artkea sangat terkesan dengan tujuan dan misi visioner Yayasan Jantung Indonesia, terutama dalam komitmennya untuk meningkatkan edukasi mengenai pentingnya kesehatan kardiovaskular, khususnya di kalangan wanita dari segala usia. Saya bangga menyoroti penambahan warna merah dalam koleksi Abundance by Artkea, sebagai bentuk dukungan kami terhadap kampanye Go Red For Women. Selain menghadirkan sentuhan unik di baju-baju di dalam kolesi ini, bersama YJI kami berharap kedepannya lebih banyak lagi wanita Indonesia yang lebih memperhatikan kesehatan jantung mereka”

Tujuan keterlibatan Yayasan Jantung Indonesia dalam pagelaran busana ini adalah selain dapat menjadi wadah komunikasi untuk memberikan pesan dan menginformasikan kampanye Go Red For Women kepada pecinta fesyen juga mengajak masyarakat bersama-sama berperan aktif dalam menerapkan gaya hidup sehat, terutama para perempuan yang juga memiliki risiko terkena penyakit jantung dan kardiovaskular.