SinarHarapan.id-Hingga November 2023, penjualan ritel pasar otomotif nasional mencapai sekitar 908 ribu unit. Sementara itu, Daihatsu di Indonesia membukukan raihan penjualan ritel positif dengan mencatatkan lebih dari 179 ribu unit, atau naik sekitar 3,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 172 ribu unit.
Dengan capaian hingga November tersebut, kontribusi penjualan ritel Daihatsu selama 11 bulan terhadap market share ritel otomotif nasional mencapai sebesar 19,7%, atau naik sebesar 0,7% dibandingkan periode yang sama tahun 2022 lalu sebesar 19%.
Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu selama 11 bulan di tahun 2023 ini tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 58.298 unit, atau berkontribusi sekitar 32,6%; disusul GranMax PU (Pick Up) 39.789 unit (22,2%); dan Terios 23.088 unit (12,9%).
“Kami bersyukur, menjelang tutup akhir tahun 2023, penerimaan masyarakat tetap terhadap Daihatsu tetap menunjukkan tren positif dengan dengan capaian penjualan ritel lebih dari 179 ribu unit, atau naik sebesar 3,8% dibandingkan tahun 2022 lalu. Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami dalam memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.(isn)