SinarHarapan.id-PT Chery Sales Indonesia (CSI) menutup ajang GIIAS 2025 dengan catatan manis.
Selama pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu, Chery berhasil membukukan 2.153 SPK, naik 113% ketimbang tahun lalu yang hanya 1.009 SPK.
Lonjakan penjualan ini terjadi pada lini Chery Super Hybrid (CSH) yang menyumbang 44% total SPK, kemudian kendaraan listrik murni (BEV) 35%, dan varian mesin konvensional (ICE) 21%.
SUV 7-seater Chery TIGGO 8 CSH jadi tulang punggung dengan kontribusi 24% dan menegaskan statusnya sebagai PHEV terlaris di Indonesia.
Posisi kedua yakni Chery J6 BEV dengan 22%, lalu TIGGO Cross CSH Hybrid 16%, dan Chery E5 BEV 12%.
Selain mencatat penjualan tinggi, TIGGO Cross CSH Hybrid juga meraih penghargaan “Favorite Hybrid Vehicle” di GIIAS 2025 berkat efisiensi 30,3 km/liter, kabin senyap, sertifikasi keselamatan bintang lima, serta jarak tempuh lebih dari 1.000 km sekali isi penuh.
“Kepercayaan konsumen pada teknologi NEV kami, baik Hybrid, PHEV, maupun BEV, menjadi bukti kuat bahwa pasar Indonesia siap beralih ke kendaraan ramah lingkungan,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing Department CSI.
Dengan tema “New Technology, New Integration, New Mission”, Chery menampilkan 10 model SUV premium di booth futuristik seluas 1.428 m².
Pencapaian ini menegaskan komitmen Chery menghadirkan produk elektrifikasi lengkap dengan harga kompetitif, mulai Rp 299,9 juta.