Gaya Hidup

Ajinomoto Ajak Generasi Muda Hidup Sehat di Ajang IMGS 2022

×

Ajinomoto Ajak Generasi Muda Hidup Sehat di Ajang IMGS 2022

Sebarkan artikel ini
Head of Public Relations Dept PT Ajinomoto Indonesia Grant Sanjaya, memberikan penjelasan kepada pengunjung IMGS 2022 dengan mengajak generasi muda untuk bisa menerapkan pola hidup sehat dan lebih peduli terhadap keberlanjutan lingkungan.

SinarHarapan.id – Setelah dua tahun absen lantaran pandemi, tahun ini ajang Indonesia Milenial & Gen-Z Summit (IMGS) 2022 kembali digelar berlangsung di Jakarta. Mengusung tema “Indonesia Fast Forward” IMGS 2022 mengajak seluruh masyarakat, terutama generasi muda agar bisa melaksanakan pola hidup yang sehat dan peduli terhadap lingkungan.

PT Ajinomoto Indonesia yang merayakan ulang tahun ke-52 ikut memberikan dukungan terhadap IMGS 2022, yang dihadiri lebih dari 6.000 pengunjung, dan sekitar 80 juta visitor online tersebut. Ajinomoto terus berupaya mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk generasi muda, untuk bisa menerapkan pola hidup sehat dan lebih peduli terhadap keberlanjutan lingkungan.

Ajinomoto berbagi pengalaman dalam menghadirkan kelezatan melalui menu-menu Dapur Umami yang bergizi seimbang dan disesuaikan dengan kampanye terbaru Bijak Garam supaya bisa menerapkan makanan yang lebih sehat dengan pengurangan asupan garam.

Ajang IMGS 2022 Ajinomoto juga berbagi pengalaman terkait aktivitas proses produksi yang ramah lingkungan dan mengajak generasi muda untuk lebih memilih produk-produk yang memiliki nilai lebih terhadap keberlanjutan lingkungan, seperti Msg Ajinomoto dan Masako yang mengurangi penggunaan material kemasan plastik.

Head of Public Relations Dept PT Ajinomoto Indonesia Grant Sanjaya mengatakan “selain dari asupan makanan, kami juga mengajak generasi muda untuk lebih #SiapBergerak dan memperbanyak olahraga supaya lebih bugar dalam menjalani aktivitas sehari-hari”. saat ditemui di Jakarta, Jumat (30/9/2022)

IMGS 2022 yang mengangkat fokus isu mengenai lingkungan, menjadi latar belakang kami untuk berpartisipasi menjadi partner, karena sejalan dengan visi misi kami untuk menciptakan aktivitas bisnis yang ramah lingkungan.
Melalui kampanye Bijak Garam Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan.

“Terkait dengan aktivitas yang lebih ramah lingkungan, Pabrik Ajinomoto di Mojokerto telah melakukan praktik sirkuler ekonomi dengan menciptakan co-products atau produk samping seperti AJIFOL, AMINA, FML yang didapatkan dari proses pengolahan waste (limbah) produksi kami. Aktivitas ini dilakukan sebagai upaya Ajinomoto  untuk mencapai Zero Waste sebuah upaya untuk meminimalkan dan mengurangi pencemaran lingkungan hingga ke titik nol” ungkap Grant.

PT Ajinomoto Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan berkualitas tinggi yang berfokus pada kelezatan dan kesehatan. Salah satunya dengan melakukan pengurangan emisi karbon, pengelolaan air limbah, mengatasi permasalahan penumpukan sampah plastik dengan mengurangi hingga 30% penggunaan material plastik di kemasan MSG Ajinomoto, serta menghilangkan kemasan plastik luar dan plastik bagian atas untuk produk Masako renceng. (Red)