26 February 2024

SinarHarapan.id – Organisasi relawan Arus Baru Indonesia (ARBI), menggelar Dialog Kebangsaan di Rumah Arbi, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, 19/12.

Arus Baru Indonesia (ARBI) sendiri merupakan bagian dari Rumah Besar Relawan – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Relawan ARBI mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024-2029.

Acara dialog tersebut untuk mensosialisasikan visi, misi, dan program dari capres Prabowo dan cawapres Gibran.

Dalam dialog yang dihadiri oleh sejumlah unsur dari Tim Kampanye Nasional (TKN) dan pengamat politik, Komandan TKN Golf Prabowo Gibran, Haris Rusly Moti, menyampaikan bahwa

“Relawan ARBI inii menambah energi baru untuk pemenangan Pak Prabowo dan mas Gibran di pilpres 2024 nanti” Ujarnya kepada para awak media.

“Kami selalu menekankan dari TKN agar jangan sampai menghadapi pilpres kita mengobar-ngobarkan permusuhan antar agama, permusuhan antara suku, itu pesan dari pak Prabowo agar di hindari, kita harus merangkul mempersatukan seluruh kelompok masyarakat yang berbeda pandangan politik karena kita smua saudara sehingga tidak perlu membuat bangsa ini jadi retak”. tambahnya.

Dalam dialog tersebut Haris Rusly Moti juga menyampaikan bahwa dalam debat Cawapres nanti mas Gibran yakin dan mampu menguasai tema salah satunya ekonomi kerakyatan UMKM digitalisasi.

“Saya kita soal debat cawapres saya cukup yakin dan percaya mas Gibran akan mampu tampil sangat baik dalam menghadapi 2 kontestan lain karena dia punya pengalaman yang cukup banyak dalam mengola ekonomi kreatif wilayah yang di pimpin yaitu di Solo” tegasnya.

Haris Rusly Moti, Komandan TKN Golf Prabowo Gibran (2 dari kiri)

Haris Rusly, menambahkan klo mas Gibran cukup yakin dengan jurus-jurus yang akan di siapkan nanti.

“Ada satu program yang sangat penting yang kmaren yang sudah di luncurkan yaitu subsidi bisnis startup untuk milenial nah ini salah satu program unggulan jadi seluruh komunitas milenial yang punya konsen dalam bisnis startup yang akan di jelaskan nanti secara terbuka nanti di panggung debat oleh mas Gibran”.

Selain Haris Rusly Moti, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain, Sekretaris Komisi Pengembangan Ekonomi Umat (KPEU) MUI Hazurly Haz, Ketua Rumah Kemenangan Gibran (RKB) Kris Budihardjo, Cendekiawan Muhammadiyah Defy Budiarto, dan Ketua Umum ARBI Guntur S Mahardika, yang juga bertindak sebagai pengantar dan pemandu Dialog Kebangsaan tersebut. (atp)