SinarHarapan.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI sekaligus Ketua Pengarah Satgas P2DD, Airlangga Hartarto (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (kanan) sebagai BPD Terbaik Dalam Mendukung Kebijakan P2DD Tahun 2023, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Tahun 2023, di Jakarta pada Selasa (3/10). Hal ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan berbagai layanan perbankan digital yang memudahkan transaksi bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Bank DKI secara konsisten terus melakukan pengembangan layanan perbankan digital, diantaranya seperti super apps JakOne Mobile, yang semakin memiliki ragam fitur transaksi pembayaran, mulai dari pembukaan rekening secara elektronik, transfer antar rekening, pembayaran berbagai tagihan termasuk pajak dan retribusi, scan QRIS, hingga zakat dan donasi. Selain itu, Bank DKI juga melakukan pengembangan aplikasi JakOne Abank bagi para pelaku UMKM, dan layanan digital lain seperti Cash Management System, maupun aplikasi pengajuan kredit/pembiayaan secara online, dengan aplikasi digital lending.

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono berfoto setelah menerima penghargaan sebagai BPD Terbaik Dalam Mendukung Kebijakan P2DD Tahun 2023, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Tahun 2023, di Jakarta pada Selasa (3/10). Hal ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan berbagai layanan perbankan digital yang memudahkan transaksi bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Bank DKI secara konsisten terus melakukan pengembangan layanan perbankan digital, diantaranya seperti super apps JakOne Mobile, yang semakin memiliki ragam fitur transaksi pembayaran, mulai dari pembukaan rekening secara elektronik, transfer antar rekening, pembayaran berbagai tagihan termasuk pajak dan retribusi, scan QRIS, hingga zakat dan donasi. Selain itu, Bank DKI juga melakukan pengembangan aplikasi JakOne Abank bagi para pelaku UMKM, dan layanan digital lain seperti Cash Management System, maupun aplikasi pengajuan kredit/pembiayaan secara online, dengan aplikasi digital lending. Foto SHID/dok/Bank DKI