Ferdyanto Chen, Vice President (kiri) dan Ridwan Saidbun Pendiri dari Bocorocco (tengah) saat soft launching Bocorocco Entrepreneur Foto: Rudolf Adji

SinarHarapan.id- Sebuah produsen sepatu karya Indonesia dengan bangga mengumumkan acara soft launching Bocorocco Entrepreneur, sebuah bisnis Multi Level Marketing (MLM) yang bertujuan untuk membawa
perubahan positif bagi masyarakat Indonesia.

Melalui Bocorocco Enterprenuer bersiap menciptakan sejuta pengusaha barubaru dengan tema “Gerakan satu juta enterprenuer Indonesia untuk kebangkitan ekonomi menuju Indonesia emas 2045”.

Bocorocco Entrepreneur didirikan oleh Ridwan Saidbun, seorang pengusaha yang telah sukses mengakuisisi brand sepatu terkenal Bocorocco dari Italia 100% menjadi brand anak bangsa atau lokal. Bocorocco telah meraih banyak penghargaan dan pencapaian di industri sepatu. Kini, Ridwan Saidbun membawa semangat inovasi dan kesuksesannya ke dalam dunia bisnis MLM dengan visi memberikan perubahan hidup yang positif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Misi Bocorocco Entrepreneur adalah mendukung pemerintah menciptakan satu juta entrepreneur atau wira usaha di seluruh negeri. Bisnis ini dirancang nuntuk memberikan peluang kebebasan finansial bagi semua anggotanya, memungkinkan mereka untuk meraih impian dan mencapai kesejahteraan ekonomi melalui jaringan dan kerjasama,”ungkap Ridwan Saidbun dalam soft lounching gerakan itu di Mall Alam Sutera ,Tangerang, Sabtu (1/6/24).

Ridwan Saidbun saat menjelaskan apa itu gerakansatu juta enterprenuer Indonesia untuk kebangkitan ekonomi menuju Indonesia emas 2045

Dia menambahkan, untuk menjadi pengusaha memang tidak mudah, karena penuh resiko. Karenanya institusinya mempunyai sistem, dengan membuat usaha tanpa resiko. “Bagaiman caranya, ikuti gerakan kita..,” katanya sembari menjelaskan strateginya, dengan terus membangun jaringan, bahkan menjual diri kita atau personal branding sebaik mungkin.

“Nah, bisnis bermula dari dua hal itu. Tidak tahu caranya, kita kasih tahu caranya. Tidak punya produk, kita punya produknya. Kita harus mempunyai kemampuan menjual,” kata Ridwan Saidbun

Ferdyanto Chen, Vice President Bocorocco menambahkan, bisnis Borococco dimulai dari ide belaka. “Kebetulan pak Ridwan (Saidbun) mempunyai hati yang baik, hatinya NKRI, sekaligus 1 Juni ini sesuai dengan Hari Lahir lahirnya Pancasila, Bocorocco Enterpreneur juga lahir. Yang kemudian melahirkan produk sepatu yang telah ada sejak tiga generasi,” Ujarnya

Chen meyakini, produk sepatu Bocorocco memberikan dampak kesehatan bagi semua orang. “Waktu itu kita membeli lisensi sepatu ini, kita jualannya hanya untuk Indonesia, sekarang lisensinya sudah sampai Asia Pasifik. Dan mulai hari ini 100 persen, dari brand Internasional itu, telah menjadi brand Indonesia,” katanya.

Perlu di ketahui Sepatu Bocorocco memiliki design dengan Pillow Concept Technology™ yang dipatenkan di seluruh dunia, memiliki 9 lapisan insole yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan instan dan manfaat kesehatan jangka panjang.

Bocorocco terbukti dapat mengurangi rasa capek dan sakit pada 5 titik vital tubuh: tumit, lutut, pinggang, leher, dan bahkan sampai ke kepala. Semakin lama pakai sepatu Bocorocco, semakin tambah sehat. Bocorocco telah terbukti memberikan banyak manfaat kesehatan bagi penggunanya.

Produk Bocorocco pada mulanya hanya diekspor ke Italia, AS dan beberapa negara Eropa, sebelum akhirnya mulai dijual di Indonesia. “Kita akan memperkuat pasar dalam negeri dulu. Dengan membangun kemitraan dengan resiko nol,” kata Ridwan.

Bocorocco Entrepreneur sendiri memiliki misi untuk membantu menciptakan peluang kerja baru, mengurangi tingkat pengangguran, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Selain itu, melalui pelatihan dan pengembangan keterampilan, kami memperkuat kapasitas sumber daya manusia Indonesia untuk beradaptasi dan berinovasi dalam menghadapi tantangan global. Gerakan ini tidak hanya meningkatkan kesejahteraan individu, tetapi juga memperkuat fondasi ekonomi nasional, mendorong kemandirian ekonomi, dan memperkokoh ketahanan nasional menuju Indonesia Emas 2045.

Keunggulan Bisnis Bocorocco Entrepreneur Bocorocco Entrepreneur menawarkan berbagai keuntungan yang dirancang untuk mendukung kesuksesan anggotanya, antara lain: Produk Berkualitas Tinggi: Produk yang ditawarkan adalah hasil dari keahlian dan kualitas yang sudah terbukti dari brand Bocorocco.
Peluang Penghasilan: Sistem MLM yang adil dan transparan, memungkinkan anggota untuk memperoleh penghasilan yang signifikan.

Pelatihan dan Pengembangan: Program pelatihan berkualitas tinggi untuk
meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para anggota. Komunitas yang Solid: Dukungan dari komunitas yang inspiratif dan motivasional untuk mendorong kesuksesan bersama.

Saat ini, Bocorocco Entrepreneur telah berhasil menarik lebih dari 1000 member yang aktif berpartisipasi dan menikmati manfaat dari peluang bisnis yang ditawarkan. Dengan fondasi yang kuat dan dukungan komunitas yang solid, Bocorocco Entrepreneur optimis dapat menjadi salah satu bisnis MLM terdepan di Indonesia, bersaing dengan para pemain besar di industri ini.

“Kami percaya bahwa dengan terus memberikan produk berkualitas tinggi, pelatihan yang komprehensif, dan sistem yang adil, kami bisa membantu lebih banyak individu meraih kebebasan finansial dan kesuksesan pribadi, ” pungkas Ridwan

Saat ini Bocorocco juga telah dipercaya untuk menjadi Official Footwear Partner oleh TimNas Indonesia (PSSI) untuk sepatu Formal dan Semi Formal, cocok untuk recovery shoes para pemain.

Tercatat, sejak tahun 2012, Bocorocco sudah masuk departemen store di seluruh Indonesia. Tapi seiring berjalannya waktu, manajemen melihat perkembangan kostumer Indonesia dinilai tidak sesuai visi dan misi perusahaan. Karenanya pihak Bocorocco menciptakan “Gerakan satu juta enterprenuer Indonesia untuk kebangkitan ekonomi menuju Indonesia emas 2045”. (atp)