SinarHarapan.id-Porsche menambahkan opsi baru bagi mereka yang ingin membeli mobilnya secara online. Porsche Car Configurator telah selesai didesain ulang dan menawarkan banyak fungsi dan tampilan baru. Pengguna sekarang dapat melakukan pemesanan awal mobil yang dikonfigurasinya secara online. Pembaruan ini akan diluncurkan di Jerman, dan akan diikuti oleh negara lainnya.
Pelanggan Porsche akan segera dapat merancang mobil impian mereka sendiri secara online menggunakan konfigurator baru. Porsche Car Configurator juga dapat digunakan untuk memesan kendaraan secara langsung. Pembaruan fungsi ini akan tersedia di Jerman dan akan dirilis di Spanyol dan Portugal dalam beberapa minggu yang akan datang.
Porsche Car Configurator dengan fungsi yang diperluas berkat sejumlah besar fungsi dan tampilan baru, generasi baru Car Configurator kini bahkan lebih intuitif dan menawarkan fitur yang lebih ditingkatkan secara nyata. Fitur-fitur baru ini termasuk tampilan kendaraan yang lebih luas dengan kualitas yang lebih tinggi dan dengan lebih banyak latar belakang. Hampir semua opsi kini terwakili secara visual dalam waktu nyata (real time) – mulai dari berbagai varian paket desain hingga detail seperti jahitan dekoratif. Pengguna juga dipandu melalui proses konfigurasi dengan spesifik.
“Dengan fungsi baru, kami telah mencapai tonggak sejarah dalam perjalanan menuju layanan digital yang sangat menarik untuk membeli Porsche,” kata Robert Ader, Chief Marketing Officer (CMO) di Porsche AG. “Kami telah merombak total Porsche Car Configurator dengan tujuan agar dapat melakukan kustomisasi maksimal dengan membuat konfigurasi dan pengalaman pembelian seintuitif mungkin. Hasilnya adalah mengembangkan perjalanan pelanggan yang lebih menginspirasi, sederhana, dan menarik.”
Pemesanan awal secara online bahkan untuk kendaraan yang dikonfigurasi pelanggan. Pelanggan sudah dapat memesan mobil baru dan bekas yang tersedia. Oleh karena adanya fungsi baru ini, sekarang hal ini akan mencakup kendaraan yang dikonfigurasi pelanggan, yang dapat dipesan di awal dari dealer yang diinginkan langsung melalui Car Configurator. Penjualan tersebut kemudian diselesaikan di Porsche Centre. Proses ini merupakan bagian dari pendekatan omnichannel brand, yang dirancang untuk memungkinkan pengalaman mulus pelanggan antara titik kontak digital dan fisik.
“Pelanggan kami mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia – dan sekali lagi Jerman menjadi contoh pasar bagi fungsi yang lebih luas dalam penjualan online,” kata Alexander Pollich, Ketua Dewan Eksekutif Porsche Deutschland GmbH. “Mobil impian pelanggan sekarang dapat dikonfigurasi dan dipesan dari rumah secara nyaman. Pada saat yang sama, kami akan terus fokus pada dealer sebagai titik kontak utama bagi pelanggan dengan pelayanan pribadi oleh brand kami.”
Porsche meluncurkan penjualan mobil secara online di Jerman pada 2019 dan terus memperluas penawarannya sejak saat itu. Pencarian kendaraan online sekarang tersedia di 100 pasar di seluruh dunia, dan mobil dapat dipesan online di 32 pasar secara online.
“Banyak pasar Eropa yang telah berperan dalam membentuk perkembangan lebih lanjut dari penjualan kendaraan online sejak awal dan sekarang menjadi yang pertama yang menawarkan fungsi yang diperluas kepada pelanggan mereka,” kata Marco Schubert, Wakil Presiden Region Eropa di Porsche. AG. “Pengalaman beberapa tahun terakhir telah menunjukkan bahwa opsi pembelian online semakin penting bagi pelanggan Porsche di Eropa. Inilah sebabnya kami ingin menawarkan opsi yang lebih luas di Spanyol dan Portugal dalam beberapa minggu mendatang dan telah merencanakan perilisan di banyak negara lain di Eropa untuk tahun 2023.”