SinarHarapan.id – Dalam memperingati Hari Keju Sedunia yang dirayakan setiap 4 Juni, merk Keju Meg Cheese kembali mempersembahkan Meg Cheese Day 2025, ajang tahunan yang dibuat sebagai perayaan rasa, kejujuran, dan kekayaan budaya Indonesia dengan tema “Karnaval Keju Nusantara”.
Di momen yang istimewa ini Meg Cheese bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata perkenalkan kekayaan budaya bangsa melalui kemasan edisi spesial bertajuk “Wonderful Indonesia”.
“Kemasan special Wonderful Indonesia menjadi cara cerdas untuk memperluas promosi destinasi prioritas secara emosional dan relevan,” kata Deputi Bidang Pemasaran Kemenpar Ni Made Ayu Marthini dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, (4/6/25).
Made mengatakan cara tersebut merupakan ide kreatif untuk memperkenalkan kekuatan kuliner dan pariwisata Indonesia pada saat yang bersamaam. Ide itu pun dapat jadi simbol bahwa keju bisa menjadi bagian dari gaya hidup sehat dan petualangan penuh cita rasa.
Lebih lanjut Made menyatakan bahwa salah satu pengalaman yang dicari oleh wisatawan adalah kuliner atau wisata gastronomi. Dengan banyaknya jenis makanan kreatif yang dapat diperkenalkan pada dunia hal tersebut akan dapat memajukan perekonomian nasional.
Untuk produk Meg Cheese, setiap desain menampilkan keindahan 4 Destinasi dari 10 Destinasi Prioritas Pariwisata Indonesia: Danau Toba – Meg Cheese Serbaguna Slice, Candi Borobudur – Meg Cheese Cheddar Slice, Mandalika – Meg Cheese Melo Slice, Labuan Bajo – Meg Cheese Mozza Slice [Produk Terbaru].

Dengan adanya kemitraan co-branding Wonderful Indonesia dengan pihak Meg Cheese diharapkan tidak hanya memperkenalkan keindahan Indonesia, tetapi juga kepedulian untuk menjaga destinasi wisata jadi lebih berkelanjutan.
“Sinergi seperti ini sangat kami dorong karena mampu menggerakkan ekonomi dan memperkuat positioning pariwisata Indonesia di mata dunia,” ujar Made.
Presiden Director PT Megmilk Snow Brand Indonesia Thomas Agus Pamudji mengaku senang dapat berkontribusi dalam mendukung promosi pariwisata Indonesia melalui kemasan spesial tersebut.
“Kami sangat bangga berkontribusi dalam mendukung promosi pariwisata Indonesia melalui kemasan special Meg Cheese edisi Wonderful Indonesia. Keju bukan hanya makanan, tapi teman beraktivitas yang sehat dan menyenangkan.” ujar Thomas Agus Pamudji, Presiden Director PT Megmilk Snow Brand Indonesia.
“Keju bukan hanya makanan, tapi teman beraktivitas yang sehat dan menyenangkan.”tambahnya.
Bersamaan dengan perayaan ini, Meg Cheese meluncurkan Meg Cheese Mozza Slice, kombinasi unik
cheddar [70%] dan mozzarella [10%] dengan tekstur meleleh dan rasa lembut. Meg Cheese menggunakan bahan alami, tanpa penguat rasa, dan telah tersertifikasi Halal, BPOM, FSSC 22000, serta NKV.
Selain meluncurkan kemasan baru, merek keju itu juga sedang menggaungkan kampanye #KEJUjuranberjutamanfaat yang menekankan pentingnya transparansi kandungan produk dan kejujuran sebagai nilai hidup.
Kampanye itu mendorong konsumen untuk hidup lebih jujur dari pilihan makanan hingga nilai-nilai kehidupan, serta relevan dengan kondisi generasi muda yang kian rentan terhadap tekanan mental.
Kampanye ini juga relevan dengan kondisi generasi muda yang kian rentan terhadap tekanan mental. Keju sebagai sumber protein, kalsium, dan probiotik, terbukti mendukung kesehatan tubuh dan mental. Terutama saat dipadukan dengan gaya hidup aktif seperti olahraga, konsumsi keju membantu pemulihan otot dan daya tahan tubuh.
Acara “Karnaval Keju Nusantara” akan digelar di Sarinah Thamrin Jakarta, pada Minggu, 8 Juni 2025 mulai jam 6 pagi hingga selesai.
Acara tersebut diharapkan dapat menjadi ruang untuk berbagi inspirasi. Acara akan diisi dengan Fun Run Challenge, demo masak dan talkshow bersama chef profesional, sajian kuliner berkeju di berbagai Booth, dan Games, hiburan, dan aktivitas edukatif.