Ekonomi

Danareksa Investment Management Resmi Ganti Nama Jadi BRI-MI

×

Danareksa Investment Management Resmi Ganti Nama Jadi BRI-MI

Sebarkan artikel ini

SinarHarapan.id-Guna memperluas jangkauan ke nasabah dan meningkatkan purna layananya, PT Danareksa Investment Management (DIM) bertransformasi menjadi PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI).

Perubahan ini sekaligus juga menandai usianya yang ke-31 Tahun.

Langkah maju ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengakuisi saham DIM dengan total jumlah kepemilikan saham sebesar 65% dan menjadi Pemegang Saham Mayoritas DIM.

“Perubahan logo merupakan titik awal dari DIM yang saat ini sudah berganti menjadi BRI-MI untuk memperluas jangakauannya serta mendukung visi dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. menjadi “The Most Valuable Bank” di Asia Tenggara”, ujar Marsangap P. Tamba, Direktur Utama BRI-MI.

Lebih lanjut Marsangap mengatakan BRI-MI bisa menjadi perusahaan jasa keuangan yang terintegrasi serta menjadi one stop financial solution provider untuk memenuhi kebutuhan keuangan seluruh rakyat Indonesia.

Dengan reputasi positif sebagai pengelola investasi yang berpengalaman dan terpercaya selama 31 tahun, diharapkan transformasi DIM menjadi BRI-MI semakin meningkatkan kepercayaan nasabah serta memperkuat posisinya di industri manajer investasi untuk terus bertumbuh dan menjadi manajer investasi terkemuka di Indonesia yang bertaraf global.

“Selain transformasi ini, kami juga telah menyiapkan 3 produk flagship yang memiliki keunikan tersendiri dan dapat dipasarkan setiap saat bagi setiap jenis reksa dana pada kanal pemasaran utama yakni Reksa Dana Danareksa Seruni Pasar Uang untuk jenis reksa dana pasar uang, Reksa Dana Danareksa Balanced Regular Income Fund (“BRIF”) untuk jenis reksa dana campuran yang dapat memberikan dividen bulanan, serta Reksa Dana Indeks Danareksa MSCI ESG Screened untuk jenis reksa dana indeks”, jelas Marsangap.

Melalui transformasi ini BRI-MI semakin mempertajam kemampuannya dengan terus berinovasi pada produknya sehingga semakin unggul dan mampu tampil beda dibanding perusahaan manajer investasi lainnya baik reksa dana konvensional, syariah, maupun produk investasi alternatif yang berinvestasi pada sektor riil.

Hal senada juga disampaikan Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Catur Budi Harto, “Nantinya dengan berubahnya logo menjadi BRI-MI ini agar dapat lebih difokuskan pada segmen ritel sehingga sejalan dengan strategi BRI Go Smaller dengan menyediakan solusi jasa keuangan yang lengkap dan terintegrasi bagi nasabah BRI Group dan tumbuh secara berkelanjutan dan meningkatkan profitabilitas”.

“Dengan memanfaatkan kesempatan masuk ke dalam ekosistem BRI yang memiliki cabang-cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di daerah pedesaan dan terpencil, kami berharap dapat mengoptimalkan distribusi produk dan meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan pangsa pasar serta membantu para nasabah untuk mencapai kesejahteraan financial, tutup Marsangap.(isn)