SinarHarapan.id – Dalam upaya terus menghadirkan inovasi bagi kehidupan rumah tangga yang lebih praktis dan elegan, PT Solusi Sentral Sistem, pemilik brand utama Danko di Indonesia. menghadirkan inovasi terkini melalui peluncuran tiga produk unggulan untuk dapur modern: Kitchen Sink Danko, Kran Tarik Danko, dan Stop Kran Danko.
Ketiga produk Danko, merek perlengkapan rumah tangga ternama di Indonesia ini, ini dirancang dengan material premium, teknologi terbaru, dan desain elegan untuk memberikan pengalaman dapur yang lebih efisien, nyaman, dan tahan lama.
Kitchen Sink Danko menjadi pusat perhatian baru di setiap dapur. Dilengkapi dengan drain dan afur otomatis, serta Double Nano Coating yang menjaga permukaan tetap bersih dan bebas karat. Teknologi Honey Combo dan lapisan anti gores menjadikannya tahan terhadap benturan maupun goresan saat digunakan sehari-hari.
Tak kalah menarik, Stop Kran Danko hadir dengan keunggulan material Stainless Steel 304 yang dikenal kuat dan tahan lama. Sementara itu, Kran Tarik Danko menjadi solusi modern bagi dapur yang dinamis. Mengusung material Stainless Steel 304 dan teknologi Double Nano Coating, kran ini tahan karat dan korosi, sekaligus mudah dibersihkan.
“Dengan gaya hidup yang semakin sibuk dan kebutuhan rumah tangga yang makin menuntut efisiensi, dapur bukan lagi sekadar ruang memasak tetapi pusat aktivitas keluarga. Dengan Kitchen Sink, Kran Tarik & Stop Kran dari Danko, proses persiapan dan pembersihan mencuci menjadi lebih mudah, cepat, dan nyaman. Hal ini sejalan dengan misi Danko untuk menghadirkan “better life” melalui produk-produk berkualitas tinggi dan fungsional,” ujar Susanto Saputra, Direktur Teknik Danko Indonesia, Senin, 3 November 2025.
Meski lebih dikenal dengan produk water heaternya, Danko Indonesia yakin kitchen sinknya dapat diterima di masyaraka Terlebih dengan dukungan jaringan dealer kuat dan produk yang mumpuni, maka market share Kitchen Sink juga dapat mencapai market share Water Heater yakni sebesar 50% di Indonesia untuk lima tahun kedepan.
Guna mencapai target tersebut, Danko Indonesia akan terus memperluas jaringan distributor dan dealer baru di seluruh kota di Indonesia.
“Produk water heater kami memiliki keunggulan karena daya listrik paling rendah hanya 150 watt dan memiliki kualitas terbaik. Untuk produk Kitchen, kami memiliki desain dan kualitas terbaik,” tambahnya.
Saat ini, konsumen dapat membeli produk Danko lewat distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. Konsumen pun juga dapat membeli Produk Danko di online marketplace Seperti di Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Tiktok.
Tak hanya menawarkan jasa penjualan, Danko juga telah menyiapkan jaringan after sales. Danko Service Center berada di Jakarta, Bandung, Bangka, Balikpapan, Banjarmasin, Bali, Cikarang, Gresik, Jayapura, Kupang, Medan, Malang, Manado, Makassar, Sidoarjo, Solo, Surabaya, Tangerang, Samarinda, dan Yogyakarta.
“Kami selalu melakukan kontrol yang sangat ketat dalam proses produksi untuk memastikan dijual sesuai dengan kualitas dan standar dari Jepang,” katanya.
“Danko Awarding 2025”
Sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi para mitra bisnis yang telah mendukung pertumbuhan perusahaan, PT Solusi Sentral Sistem, selaku pemegang merek Danko Indonesia, kembali menggelar acara tahunan Danko Awarding 2025.
Acara ini menjadi wadah pertemuan antara manajemen Danko dan seluruh perwakilan dealer resmi dari berbagai daerah di Indonesia, untuk bersama-sama meninjau pencapaian tahun berjalan sekaligus membahas arah strategi bisnis di periode selanjutnya.
Tahun ini acara penghargaan diadakan di Brits Hotel Puri Indah, Jakarta. Terdapat empat kategori dalam award ini diantaranya Best Platinum Dealer, Best Gold dealer, Best Silver Dealer dan Best Growing Dealer.
Melalui kegiatan ini, Danko Indonesia ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada seluruh mitra yang telah berperan penting dalam perjalanan bisnis perusahaan. Tak hanya sebagai ajang penghargaan, Danko Awarding juga menjadi momen untuk memperkuat kolaborasi dan kebersamaan antara Danko dengan jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para dealer atas kontribusi dan loyalitas yang telah diberikan. Melalui acara ini, kami berharap hubungan yang sudah terjalin baik antara Danko Indonesia dan para mitra dapat semakin erat dan solid di masa mendatang,” ujar Martinus Jono, Direktur Marketing Danko Indonesia.
Pada momen awarding ini, Danko Indonesia juga memberikan berbagai penghargaan kepada para dealer atas pencapaian dan kerjasama yang terjalin selama periode 2024.
Martinus Jono menambahkan walaupun tahun 2024 ke 2025 ini penuh dengan tantangan, namun Danko Indonesia tetap berhasil mencatatkan pertumbuhan positif.
“Berkat dukungan besar dari dealer dan mitra bisnis terhadap Danko, kami berhasil growth dan optimis di akhir 2025 nanti dapat terus memperoleh hasil positif,” jelasnya.








