SinarHarapan.id-Pentingnya perencanaan keuangan untuk menghindarkan diri dari kerugian finansial sudah mulai disadari sebagian masyarakat.
Namun kenyataannya, hal ini tidak berimbang dengan kesadaran berasuransi, padahal asuransi merupakan salah satu cara yang efektif agar kita dapat terhindar dari risiko yang bisa terjadi kapan saja.
Keengganan ini salah satunya muncul karena sulitnya mengakses informasi dan membeli polis serta ketidaktahuan masyarakat untuk menentukan produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan perlindungannya.
Berupaya untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya berasuransi, Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra mengadakan workshop GAWAT : Garda Oto Worth It or Not untuk rekan-rekan media.
Acara GAWAT dihadirkan oleh Garda Oto dengan memberikan materi literasi dan edukasi kepada rekan media tentang manfaat perlindungan aset kendaraan demi meningkatkan pemahaman dan mengikis perlahan anggapan negatif terhadap asuransi kendaraan.
Dibungkus dalam sesi Insurance Knowledge yang dibawakan secara langsung oleh Hendra, Regional Manager DKI Asuransi Astra, selain memberikan materi pengetahuan umum mengenai asuransi, Hendra juga menjelaskan produk dan layanan berkualitas dan beragam yang ditawarkan oleh Garda Oto guna selalu memberikan kemudahan akses kepada para pelanggan.
Hal ini juga sebagai salah satu upaya mendukung arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam menumbuhkan angka literasi dan penetrasi asuransi bangsa. Harapannya, acara ini nantinya dapat disampaikan kepada masyarakat secara berkelanjutan sehingga memberikan manfaat bagi mereka untuk memilih asuransi kendaraan yang tepat, yang menawarkan produk dan layanan terbaik untuk menghindari berbagai macam kerugian finansial.
Tak hanya berisikan pemaparan materi, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi simulasi klaim interaktif oleh surveyor, sebagai salah satu garda terdepan Garda Oto.
Di sini rekan media diajak untuk mengetahui lebih detail proses klaim mudah dari Garda Oto dengan diawali pengajuan klaim yang dapat dilakukan di berbagai cabang dan gerai Garda Center di seluruh Indonesia, serta aplikasi digital myGarda yang tersedia di seluruh platform Android & IOS sehingga memudahkan akses dalam mengajukan klaim di mana pun dan kapan pun.
Seluruh proses klaim ini juga dilakukan secara paperless dan para pelanggan diberikan kemudahan melakukan monitoring survei dan perbaikan melalui aplikasi dari awal proses pengajuan klaim hingga terbitnya Surat pemesanan kendaraan (SPK) yang dapat dilakukan same day jika seluruh ketentuan hingga dokumen yang dibutuhkan terpenuhi dengan baik.
“Mobil perlu perlindungan yang tepat karena hal yang tidak terduga bisa terjadi kapan saja. Jangan sampai niat memberikan perlindungan kepada mobil kesayangan tetapi justru manfaat dan layanan yang diterima tidak sepadan. Oleh karena itu, dengan segala kemudahan akses seperti pengajuan klaim melalui berbagai channel, Garda Oto hadir untuk memberikan peace of mind agar para pelanggan dapat berkendara tanpa khawatir,” Ujar Hendra.
Garda Oto memberikan keamanan dan kenyamanan saat berkendara di jalan melalui dua jenis perlindungan yang ditawarkan, yaitu comprehensive yang menjamin risiko kerugian/kerusakan sebagian maupun keseluruhan dan total loss only yang melindungi risiko kerugian/kerusakan keseluruhan.
Melihat berkembangnya segmen pelanggan setiap waktunya, Garda Oto selalu berupaya meningkatkan kualitas melalui inovasi-inovasi terbaru. Saluran pembelian beragam yang dimiliki Garda Oto juga diimbangi dengan saluran klaim yang beragam pula. Pelanggan dapat dengan mudah membeli hingga mengajukan klaim di kantor cabang, gerai Garda Center yang tersebar di seluruh Indonesia, dan juga melalui aplikasi myGarda. Dibantu lebih dari 500 bengkel rekanan dan adanya jaminan suku cadang asli, Garda Oto berkomitmen memberikan peace of mind kepada seluruh pelanggan khususnya saat berkendara. Layanan darurat pun hadir dan dapat diakses secara online melalui Garda Akses di nomor 1500112 dan aplikasi myGarda di mana layanan darurat Garda Siaga Emergency Roadside Assistance (ERA) yang dilengkapi armada dengan sistem hidrolik siap membantu pelanggan setiap hari selama 24 jam.
“Risiko bisa terjadi kapan saja, jangan sampai saat kita kenapa-kenapa, kita jadi tidak punya apa-apa. Disitulah pentingnya memiliki asuransi, karena risiko yang kita miliki sudah dimitigasi. Memilih partner berasuransi pun harus teliti, pastikan nilai premi sepadan dengan layanan dan manfaat yang akan dimiliki. Semoga dengan kegiatan hari ini, rekan-rekan media selaku salah satu key opinion leader masyarakat dapat membantu meningkatkan literasi dan edukasi terkait pentingnya perasuransi,” Tutup Head of PR, Marcomm, & Event, Laurentius Iwan Pranoto.
#TenangAdaGardaOto, apa pun drama mobilmu, kami siap melindungimu. Nikmati promo cicilan 0% serta hadiah langsung Asuransi Kesehatan Rawat Jalan Garda Healthtech Lite dengan total manfaat Rp1.8 juta melalui website gardaoto.com atau aplikasi myGarda. Infomasi selengkapnya kunjungi bit.ly/promogardaoto.
Tentang Asuransi Astra
Asuransi Astra telah hadir melayani pelanggan selama lebih dari setengah abad, tepatnya sejak 12 September 1956. Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto ini hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 29 kantor cabang, serta Unit layanan dan Garda Center yang terus berkembang. Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra antara lain adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi properti ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan korporasi Garda Medika, dan asuransi kesehatan perorangan Garda Healthtech. Asuransi Astra juga memiliki asuransi yang dapat dibeli secara online di Gardaoto.com seperti Garda Me, Garda Edu, Garda Home, dan Garda Trip.
Pada 2022, Asuransi Astra berhasil membukukan Premi Bruto sebesar Rp 5,66 triliun.
Kinerja Asuransi Astra selama ini pun telah diakui dengan berbagai penghargaan yang telah diterima, diantaranya: Contact Center Service Excellence Award (2013-2022), Service Quality Award (2007-2013, 2015-2018, 2022), Top Brand Award (2007-2023), Indonesia Best Brand Award (2002-2022), Corporate Image Award (2007-2013, 2015-2022), Infobank Insurance Award (2008-2016, 2017-2022), Insurance Market Leader (2019-2022), Asuransi Terbaik (2014, 2020-2022), Indonesia PR of The Year (2021-2022), Marketeers Editor’s Choice Award (2018-2021), OMNI Brands of The Year (2019-2023), Indonesia Most Popular Digital Financial Award (2020-2023), Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards (2022), Indonesia CSR Award (2022), Top CSR Award (2022), Perhumas PR Excellence Award (2022), Indonesia Industry Leadership Award (2023), Astra Corporate Affairs Award (2020-2022).
Dengan dukungan cabang dan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan terbaik dan sederet pencapaian prestasi tersebut, tentunya tidak menghentikan langkah inovasi Asuransi Astra melalui produk-produk yang terbangun dari semangat baru Asuransi Astra untuk selalu memberikan kenyamanan dan ketenteraman bagi setiap pelanggan. Karenanya, Asuransi Astra akan menginvestasikan waktu dan upaya agar Anda selalu tersenyum. “Peace of Mind to Millions” adalah hasil yang akan Asuransi Astra berikan kepada setiap pelanggan.