Kesra

Genap 6 Tahun, Wilio Berbagi Sepatu “Shoe-Pal” untuk Perkembangan Anak

×

Genap 6 Tahun, Wilio Berbagi Sepatu “Shoe-Pal” untuk Perkembangan Anak

Sebarkan artikel ini

SinarHarapan.id Wilio, gerai multi brand activewear dan sepatu aktif eksklusif untuk anak menunjukan konsistensinya terhadap dunia anak dan pendidikan mereka.

Wilio berbagi dengan mendonasikan sepatu gratis dan membantu dana pendidikan melalui Inspiration Factory Foundation (IFF).

Inisiasi program ini bertepatan dengan usia ke-6 Wilio.

“Inisiasi program Wilio Class of 2023 #BornToBeTheChamp yang dilakukan sejak awal Juli bersama IFF merupakan langkah nyata Wilio dalam mengembangkan dunia anak, khususnya pada pendidikan. Berbagi sepatu gratis atau menjadikan teman-teman IFF sebagai shoe-pal dari pelanggan setia kami, bisa menjadi contoh kecil tentang berbagi kepada sesama, sehingga mereka semakin paham bahwa mengejar impian merupakan hak semua anak”, tutur Dea Putri Utama, Senior Marketing Manager untuk Kanmo Footwear and Active.(27/7/2023)

Berdiri di bawah naungan Kanmo Group sejak 2017, Wilio yang terinspirasi dari asal kata Archwilio – berarti penemuan dalam bahasa Wales, tergambarkan di dalam imajinasi seperti anak kecil saat berburu harta karun.

Peran serta anak untuk aktif menemukan (Archwilio) semangatnya sejak dini dan peran aktif orang tua sebagai pendukung utama dalam setiap momen berharga anak diharapkan bisa menumbuhkan banyak hasil positif di masa depannya.

Menyediakan berbagai pilihan sepatu untuk anak-anak usia 3 sampai 12 tahun, Wilio berharap, memungkinkan setiap anak mampu menemukan dan menaklukkan jalan baru melalui produk dan layanan yang ditawarkannya.

“Anak sudah mulai berkenalan dengan konsep berbagi sejak usia 3 tahun, sebab anak sudah mulai bersosialisasi dan memahami keberadaan orang lain di sekitar. Bisa dimulai dengan perkenalkan dengan cara menyenangkan dan tidak memaksa, memberi contoh, menggunakan media yang menyenangkan seperti bercerita dan dongeng, mengajak anak bergabung dalam kelompok yang mendorongnya untuk berbagi, berikan penguatan positif untuk perilaku berbagi, dan fasilitasi kegiatan atau momen khusus untuk berbagi bersama dengan keluarga”, jelas Ayoe Sutomo, M.Psi, Psikolog Anak, Remaja, dan Keluarga Tiga Generasi.

Ayoe Sutomo menambahkan, “orang tua memiliki peran sangat besar dalam mengajarkan konsep berbagi, karena anak-anak mengamati dan meniru perilaku orang tua baik secara disadari maupun tidak. Karenanya, penting bagi orang tua untuk menjadikan berbagi sebagai aktivitas keseharian yang diharapkan dapat menjadi kebiasaan yang juga dilakukan oleh anak sampai mereka dewasa kelak. Jangan lupa untuk selalu mendiskusikan makna aktivitas berbagi yang dilakukan bersama dengan anak, agar anak dapat memahami mengapa berbagi baik dilakukan.”

Sementara menurut Jenny Tjoa, Founder Inspirational Factory Foundation, “Inisiasi program yang dijalankan melalui kampanye Wilio Class of 2023 #BornToBeTheChamp, bisa menjadi inspirasi banyak pihak tentang pentingnya berbagi kepada dunia anak. Dalam mengajak anak-anak menjadi shoe-pal, program yang bermanfaat ini dapat mendorong anak-anak tumbuh dengan tidak memandang bulu dan selalu menebar energi positif.”

Sebagai puncak ulang tahun Wilio yang ke-6, kegiatan belajar bersama #BorntobeTheChamp bersama  Jaimee Maulana (llustrator muda Indonesia), serta bersama para relawan lainnya akan dilaksanakan pada 29 Juli 2023.

Kegiatan belajar bersama ini berbarengan dengan simbolis penyerahan donasi dengan total Rp100.000.000,- bersama dengan 100 pasang sepatu, surat yang telah dibuat oleh anak-anak pelanggan Wilio, dan dukungan dana pendidikan untuk  Inspirational Factory Foundation (IFF).(isn)