26 February 2024

(ki-ka): Ahmad Albar, Ian Antono, dan Abadi Soesman Para Personel band Godbless saat sesi jumpa pers Everyday Festival 2023 di Galeri Oesman Effendi TIM Jakarta, Selasa (5/12/23) Foto: Rudolf Adji

SinarHarapan.id -;Gelaran festival Everyday Festival 2023 siap mempersembahkan penampilan istimewa dari supergrup rock legendaris Indonesia yaitu Godbless pada 26 Desember mendatang di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta.

“Godbless pada tahun ini bertepatan dengan 50 tahun berkarya di industri musik Indonesia. Pada tahun 1973, Godbless pertama kali berdiri dan tampil di TIM, Jakarta. Karena itulah, khusus untuk Godbless, yaitu ‘Back to 1973’, papar CEO SAJILive! Tirtatinaya Aji saat kompresi pers di Galeri Oesman Effendi TIM Jakarta, Selasa (5/12/23).

“Yang paling menarik adalah penampilan band legendaris God Bless yang pada tahun 2023 ini bertepatan dengan 50 tahun berkarya di industri musik Indonesia,” Ungkapnya.

Tirtatinaya Aji selalu CEO SAJILive! (Kiri)

Tirtatinaya Aji menambahkan, mengusung tema kasual Jakarta Year End Holiday, Festival is Coming! festival yang dipromotori oleh SAJILive! dan JAKPRO ini akan diharapkan menjadi salah satu destinasi liburan akhir tahun.
”Seluruh gelaran konser musik tunggal ini akan disajikan dalam konsep multitema. Tujuan lain dari konser bertema ini adalah memperkenalkan kepada generasi muda Indonesia tentang kaleidoskop perjalanan musik lokal Indonesia dari masa ke masa yang sangat perlu tetap dijaga kelestariannya”.

Festival yang digelar sejak 21-27 Desember 2023 itu akan menampilkan sebanyak 21 musisi lokal terbaik Tanah Air, salah satunya adalah Godbless.
Band Godbless yang kini digawangi Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) mengapresiasi kesempatan yang diberikan penyelenggara SAJILive! dan JAKPRO untuk tampil sebagai salah satu line up di Everyday Festival 2023 mendatang.

“Godbless memang memiliki kedekatan emosional dengan TIM, Jakarta. Kami berdiri pada tahun 1973 dan pada tahun itu pula kami pertama kali menggelar konser di TIM. Saat ini Godbless sudah berusia 50 tahun dan TIM Jakarta berusia 55 tahun. Jadi, saat kami diajak tampil nanti, hal ini kami anggap sebagai sebuah nostalgia yang sangat mendalam. Semoga para penggemar kami dapat menerima karya-karya kami selama 50 tahun ini,” kata Ahmad Albar.

Godbless tunjukkan piringan hitam, 50 tahun Berkarya yang sudah mereka tanda tangani
Foto: Rudolf Adji

Gelaran Everyday Festival 2023 akan menyajikan konten yang cukup unik dan lengkap untuk dipilih sebagai destinasi liburan akhir tahun di ibu kota Jakarta.

Menurut Aji, gelaran yang berlangsung selama sepekan ini merupakan bentuk apresiasi SajiLive! dan JAKPRO terhadap Industri musik lokal Indonesia dengan menampilkan para pemusik profesional lokal Tanah Air.

“Seluruh gelaran konser musik tunggal ini akan disajikan dalam konsep multi-tema seperti Romantic InTIMmate, Radio Jadul Back to 90’s, Minggu Suka-suka, Musyawarah (Musik Syantai Tanggal Merah), Berdansa Raya, Rocklamasi Day dan Ujian Anak Senja yang mewakili genre serta generasi setiap masa. Tujuan lain dari konser bertema ini adalah memperkenalkan kepada generasi muda Indonesia tentang kaleidoskop perjalanan musik lokal Indonesia dari masa ke masa yang sangat perlu dijaga,” imbuh Aji.

Tak hanya itu, Aji melanjutkan, pesan kebangsaan dan kebanggaan juga akan dibawakan dalam gelaran “A Tribute to Ismail Marzuki” oleh Sisitipsi, “Urban x Culture Collaboration” oleh Tiket Band dan sinden milenial Prigel Pangayuan, “The Pride of IKJ” oleh Club Eighties & White Shoes n The Couples Company yang merupakan band kebanggaan jebolan Institut Kesenian Jakarta.

Penonton bisa memesan Invitation resmi konser musik ini melalui laman Invitation resmi www.tribaltix.com dan Livin Sukha by Mandiri. (atp)