SinarHarapan.id-Hisense Indonesia, perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, mengumumkan keberhasilan produksi 600.000 unit televisi.
Pencapaian ini merupakan prestasi tersendiri dari Pabrik TV Hisense Purwakarta, Jawa Barat, selama 2024.
President Director Hisense Indonesia, Edison Li, menyampaikan, “Hari ini menandai pencapaian dan kontribusi besar Hisense di Indonesia.”
Produksi lebih dari 600.000 unit TV Hisense tidak hanya menciptakan lapangan kerja bagi lebih dari 300 pekerja lokal.
Tetapi juga melibatkan pelatihan tenaga kerja guna meningkatkan kompetensi mereka, ujarnya.
Pernyataan tersebut saat peluncuran produksi pertama produk Hisense Commercial Display di pabrik Purwakarta.
Edison Li menambahkan pencapaian ini merupakan bagian dari komitmen Hisense Indonesi.
Hisense terus menyediakan produk berkualitas tinggi dengan teknologi terbaru, yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.
“Produksi unit TV di Indonesia mencerminkan komitmen jangka panjang kami terhadap masyarakat Indonesia,” tambahnya.
Hisense Commercial Display
Di acara yang sama, Hisense juga merayakan ulang tahun ke-55 dengan meluncurkan produk Hisense Commercial Display.
Bersamaan juga termasuk produk seperti Go-Board dan Digital Signage untuk kebutuhan bisnis.
“Produk-produk Hisense kini mencakup berbagai kebutuhan, dari TV, AC, mesin cuci, kulkas, hingga produk bisnis Go-Board dan Digital Signage,” terang Edison Li.
Hisense Group, berdiri pada 1969, merupakan pemimpin global yang aktif dalam mendukung acara olahraga dunia.
Hisense Group menjadi mitra resmi untuk Piala Dunia FIFA dan UEFA EURO.
Saat ini, Hisense menjadi partner resmi FIFA Club World Cup 2025™ yang akan berlangsung di Amerika Serikat.
Berdasarkan laporan Omdia, Hisense menempati peringkat kedua secara global untuk pengiriman TV .
Dan peringkat pertama untuk TV 100 inci di tahun 2023 dan kuartal pertama 2024.