SinarHarapan.id – Ada saja terobosan yang dilakukan InJourney Aviation Services (IAS) Group. Terlebih jelang periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024-2025, InJourney Aviation Services (IAS) selaku sub-holding dari InJourney meningkatkan persiapan guna memastikan pelayanan terbaik di seluruh bandara yang dikelolanya.
Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang serta memastikan kenyamanan dan keamanan perjalanan udara bagi masyarakat.
IAS menggelar kegiatan media tour dengan mengajak para awak media untuk melihat persiapan pelayanan IAS Group di bandara guna menyambut Hari Raya Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.
Media tour dimulai dari gate keberangkatan terminal 3 dengan memperkenalkan robotic waitress bernama Bella yang bertugas memberikan layanan khusus kepada penumpang untuk menciptakan customer experience yang baik, selanjutnya menuju area airside untuk melihat ketepatan waktu proses fibag/labag dan penanganan kargo melalui peralatan GSE yang bertaraf internasional, kemudian kegiatan diakhiri di Shaphire Precius Lounge yang menyediakan fasilitas premium seperti makanan dan minuman tradisional khas Indonesia.
“Customer Journey menjadi salah satu framework kita dalam mengembangkan dan stimulus sektor aviasi dan pariwisata. Tidak hanya output dan kesiapan fasilitas bandara, namun juga bagaimana kita melayani pelanggan. Baik dari sisi kebersihan dan kenyamanan. Inilah bagian dari InJourney dalam menjalankan customer experience kita,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Yudi Darun.
Yudi juga menambahkan bahwa dedikasi SDM merupakan hal yang utama dalam mendukung pelayanan yang diberikan kepada pelanggan dan menjadi fokus selama periode libur Nataru ini.
Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS), Dendi Danianto dan Yudi Darun menyatakan untuk mengantisipasi potensi lonjakan penumpang selama periode Nataru 2024-2025, kami telah mempersiapkan kualitas layanan dan customer experience yang melebihi harapan melalui inisiatif traffic monitoring, stakeholder collaboration, dan proactive action diseluruh bandara di Indonesia.
IAS Group juga melaksanakan seremoni Posko Gabungan Nasional (POSGABNAS) secara serentak di 11 (sebelas) bandara , yakni bandara region 1 (KNO, TKG & PDG), bandara region 2 (CGK & BPN), bandara region 3 (DPS, SUB, YIA & KOE), dan bandara region 4 (UPG, MDC & DJJ) untuk memastikan kelancaran arus transportasi udara selama periode arus mudik dan arus balik Hari Raya Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.
“IAS Group akan terus upaya untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lancar dan menyenangkan bagi seluruh penumpang selama periode Nataru 2024-2025,” ucapnya.
“IAS juga menghadirkan berbagai rangkaian dan program promo diskon spesial diseluruh layanan yang dikelola oleh IAS Group yang terdiri dari Pax Concierge melalui layanan pelanggan “Joumpa”, layanan lounge di bandara “Concordia dan Saphire“, dan layanan baggage service bernama “It’s a Wrap”.
Selain itu para pelanggan akan mendapatkan keistimewaan sambutan saat mengunjungi berbagai layanan IAS Group di seluruh bandara yang dikelola oleh InJourney Airport. Mulai dari beragam activation , welcoming letter, welcoming drink, special gift juga para petugas frontliner yang menggunakan baju atau aksesoris natal akan menyambut dan menyapa para pelanggan dengan hangat.” tutupnya. (nr)