SinarHarapan.id-Jakarta dengan segala potensinya akan terus memberikan nilai lebih ke pelbagai pihak bila dikelola dengan beberapa pihak yang tepat.
Karenanya, PT Jakarta Tourisindo (Perseroda), atau lebih dikenal sebagai Jakarta Experience Board (JXB), resmi menjalin kolaborasi jangka panjang dengan 370 Agency, dengan tujuan memperkuat posisi Jakarta sebagai kota global melalui serangkaian event kreatif berkelas dunia.
370 Agency, sebuah entitas kreatif yang memiliki keahlian dalam komunikasi strategis, konsep kreatif, dan eksekusi.
Kerja sama ini akan berlangsung selama lima tahun ke depan.
Salah satu indikator penting kota global adalah nilai budaya yang menarik bagi pengunjung. Kota global tidak hanya menawarkan tempat wisata berstandar internasional, tetapi juga menghadirkan pengalaman budaya yang berkesan bagi warganya dan turis. Jakarta memenuhi syarat ini dengan beragam objek wisata yang telah diakui dunia. Untuk itu, perlu ada dukungan melalui kegiatan-kegiatan kreatif yang dapat membawa nama Jakarta ke panggung internasional.
Direktur Utama JXB, Yunn Bali Mohammad Yusuf menjelaskan bahwa kerja sama ini menegaskan komitmen JXB untuk menghadirkan Jakarta sebagai destinasi global. “Melalui kolaborasi dengan 370 Agency, kami berharap dapat menciptakan kegiatan yang tidak hanya menarik perhatian internasional, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian dan masyarakat Jakarta.”
Sementara menurut Relin Ganda Saputra, Direktur 370 Agency, “Kehadiran dan dukungan JXB menunjukkan keseriusan dalam menggarap potensi kreatif yang selama ini digerakkan oleh para pelaku industri. Kami percaya, dengan kolaborasi ini, kami dapat menyuguhkan eventevent berkelas dunia yang tidak hanya menarik perhatian warga lokal, tetapi juga menyasar pasar internasional, khususnya Asia Tenggara.”
Salah satu bentuk kesuksesan kolaborasi antara JXB dan 370 Agency yang telah berhasil dilaksanakan adalah Endgame Town Hall pada 14 September 2024. Event ini, yang diinisiasi oleh Gita Wirjawan, mengusung konsep konferensi ala TEDx dan sukses menghadirkan lebih dari 1.300 peserta dalam durasi lebih dari 12 jam.
Sambutan hangat dari berbagai komunitas dan publik mencerminkan tingginya minat terhadap kegiatan kreatif dan berkualitas di Jakarta.